Pesona Pantai Batu Bengkung, Wedi Klopo, dan Ngopet dalam Satu Garis Pantai


Finally, saya bisa nulis lagi
Kaya merasa berdosa Desember sudah selesai dan tahun sudah berganti baru tapi tak kunjung menulis di blog ini. Maafkan saya yang hanya manusia biasa ini. Mau alesan ngejar dosen buat acc kayanya kok pada bosen ya denger alasan-alasan saya ini.

Jadi langsung saja ke ceritanya...

Setelah dua hari semalam menginap di Coban Talun, keesokan harinya 30 Oktober 2016 saya memutuskan untuk ikut dengan teman saya yang berencana ke pantai. Kalau ditanya capek sih ya capek, tapi mau gimana lagi udah sayang sama mereka (eh) gak deng cuma pengen banget ke pantai. Lagian pas ke cobannya saya gak main air jadi nanti mau di puas-puasin main air di pantainya.

Yah, sama seperti cerita ke pantai pantai sebelumnya. Kami janjian berangkat jam segini, kumpul disini, dengan pasangan boncengan ini dan kemudian berangkat. Squad saya kali itu ke pantai Tiara, Mbak Ilma, Metin, Mbak Della, Cicin, dan Frido. Yah, orang itu-itu lagi sih. apalagi Mbak Ilma dan Tiara emang bener-bener squad ke pantai bentar-bentar sedari ke Sendiki kemarin. Tapi senengnya gak ada yang telat sih, terbaiklah kalian ini.

Jalan ke pantai kali ini beda dengan jalan-jalan sebelumnya, kalau kemarin-kemarin saya ke pantai lewat jalan rusak apalah itu nama jalurnya kalau kali ini saya ke pantai lewat jalan bagus atau orang-orang menyebutnya jalur lintas selatan. Mengapa dinamakan seperti itu? Mungin penjelasannya bisa dibaca disini.

Tujuan kami hari itu adalah Pantai Batu Bengkung. Betapa bahagianya ketika sampai di loket karcis dan penjaga loketnya bilang kalau ke Pantai Batu Bengkung akan bisa sekaligus menikmati beberapa pantai diantaranya Wedi Klopo, Ngopet, dan Watu Leter hanya dengan 5000 rupiah. Menarikkan?

Pantai Batu Bengkung

ini spot bagus, sayang ombaknya gede

Karena tujuan kami adalah Pantai Batu Bengkung, setelah sampai tujuan kami langsung berhamburan ke bibir Pantai Batu Bengkung. Seperti namanya, pantai ini banyak berisi batu-batu karang yang kalo gak pake sendal lumayan tajam. Tapi saya akui sih memang pantainya bagus, gradasi warna pantainya keliatan. Ditambah lagi pasir dan karangnya mempercantik pantai ini. Banyak orang-orang bilang kalau ke Pantai Batu Bengkung itu nilai tambahnya bisa melihat sunset karena pantainya menghadap ke arah barat. Namun sayang, jika ke pantai ini kita tidak bisa berenang. Ya karena banyak karang dan memang ombaknya yang besar. Waktu itu aja pas saya mau foto tiba-tiba dari belakang “byuuuur” ombak gede menerpa tubuh yang lemah ini dan alhasil basah kuyuplah saya.

squad ke pantai bentar-bentar

Panta Wedi Klopo

ini di wedi klopo, sama aja sih sebenernya wkwk

Setelah capek foto, boomerangan, dan matahari semakin meninggi, akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke pantai selanjutnya yaitu Pantai Wedi Klopo. Pantai ini garis pantainya tidak cukup lebar dan airnya cukup tenang karena dibatasi langsung dengan dua karang yang buwesaar. Di Pantai Wedi Klopo kami tidak berlama-lama. Sekedar mengambil beberapa foto kemudian lanjut ke pantai selanjutnya.

Pantai Ngopet

Duh maap, gak ada foto bagus haha

Dan pantai terakhir yang kami kunjungi waktu itu adalah Pantai Ngopet. Pantai ini tak sebiru Pantai Batu Bengkung meskipun masih di satu garis pantai. Pantai ini lebih banyak karangnya kalo dibanding Pantai Batu Bengkung jadi kurang nyaman untuk bermain-main tapi pantai ini airnya lebih aman dan tenang jadi masih memungkinkan jika ingin berenang. Oh ya, harusnya kami bisa ke Pantai Watu Leter, tapi karena harus trackking dan sudah panas nan capek akhirnya kami memutuskan untuk langsung pulang. Mungkin next bisalah ya diagendakan untuk ke pantai itu.

Ketiga pantai itu terletak di daerah Malang Selatan tepatnya di Gajahrejo, Gedangan. Kalau ingin mudah lewat saja jalur lintas selatan. Jalannya baru diperbaiki jadi masih bagus.

Gak bosen-bosen sih saya ngingetin kalau ke alam, jangan ngerusaknya ya jaga alam kita agar tetap lestari.

Jadi, apa rencana libur panjang kalian guys?


nb : maaf ya, gak ada foto pantainya. Emang rencananya liburan haha

You Might Also Like

10 komentar

  1. wuiihhh kak rizky akhirnya update lagi........hehe

    liburanku kemaren cuman kepantai klara di lampung, sebagai cowok yg jarang selfie aku nggk banyak mengabadikan moment disana. disana juga ada tentara yg lagi latihan mortir.

    iya aku santai ajalah mortirnya jauh kok dari pantai, tapi kelihatan dari jauh

    BalasHapus
  2. Wihh... bagus nih pantainya..

    Soal foto terakhir.. dengan caption "duh maap ng ada foto bagus hahaha" itu foto terunik yg pernah kilihat untuk dipantai. Hahahaa... :D

    Tapi keren lho ekspresi kakak, skala 1 sampai 10, kuberi nilai 9,7.. ;)

    BalasHapus
  3. Bagus-bagus ya pantainya. Walaupun nama-namanya semua asing di telinga gua, semuanya belom pernah gua denger. Btw diliat dari foto-fotonya, keliatannya lu lumayan fotogenik nih, ada bakat jadi model hahaha.

    BalasHapus
  4. Nama pantainya sangat asing bagi gw, tapi by the way.. walaupun nama pantainya asing, tapi kelihatannya pantainya bagus dan bersih juga. Dan foto yang pertama itu kok terlihat agak pecah-pecah gitu ya? hehehe

    BalasHapus
  5. Pantai jadi salah satu tempat tujuaan favorit ketika liburan, sepertinya aku harus kepantai juga nih, keren ya pantai di bengkulu. lusa aku baru mulai libur semester mungkin pantai di bengkulu bisa jadi destinasi ku selanjutnya

    BalasHapus
  6. Wah, pantai-pantainya keren. Jadi nambah referensi tempat wisata lagi nih. Makasih ceritanya.

    BalasHapus
  7. Baguuus dan biruuu,,, sayang fotonya kurang gede tuh jadi kurang puas liatnya.. Trus bayarnya murah banget! Nggak kayak di sini ke ancol bayarnya mahal udah gitu pantainya rame dan gak sebagus ini. Kalau pantainya aja masih sepi begini biasanya bersih dan ga ada pengunjung yang rese. :D

    BalasHapus
  8. dengan pantai yang begitu indah membuatku sangat iriiiiii hahah. Aku kapan bisa kesana ya. Jadi blogger sejati emang enak kerjanya jalan - jalan aja terus yah :p

    BalasHapus
  9. keren kak pantainya, aneh aneh juga namanya. untuk poto yang terakhir cantik banget kaya udah kehabisan gaya gitu haha

    BalasHapus
  10. Mantap mbak... Follback www.mangandosetiawan.com

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)