Nussa, Kartun Indonesia Terbaru Apakah akan menggantikan Doraemon sebagai Kartun Favorit Saya? #FBBKolaborasi

by - 9:15:00 PM



Semenjak SMA, hari minggu saya lebih banyak disibukkan dengan kegiatan ekstrakulikuer. Begitupun kuliah, kalo gak ada acara organisasi atau seminar, pasti hari minggu saya gunakan untuk tidur lama-lama. Sampai saya melewatkan menonton kartun-kartun pagi di RCTI. Padahal saya suka banget nonton Doraemon, ya meskipun saya sudah besar tapi Doraemon akan menjadi kartun favorit saya sampai kapanpun.

Kenapa Doraemon?

Ya siapa sih yang gak suka sama Doraemon? Kucing ajaib asal Jepang ini selalu memukau saya dengan alat-alat ajaibnya. Dan saya tuh jatuh cinta sama sifatnya Doraemon ini. Mau dia sebel banget sama Nobita, tapi dia selalu sabar buat ngadepin Nobita. Selalu bantu Nobita kalo dia kesusahan, selalu nemenin Nobita kemanapun Nobita berada. Pokoknya Doraemon ini the best banget jadi sahabatnya Nobita. Kalo bisa nih, mau banget saya punya sahabat macam Doraemon ini, gak akan saya sia-siakan. Apalagi sewaktu nonton filmnya Doraemon yang Stand by Me. Film ini berhasil banget buat saya nangis sesenggukan malam-malam.

Bagian Episode Mana Favoritmu?


Sepertinya kartun yang bertahan ada dari saya kecil dulu sampai sekarang cuma Doraemon ya, sampai suara dubbingnya ganti berapa kali. Dan gak tau lagi sudah berapa episode saya menonton kartun ini. Kalau ditanya episode mana favorit saya, saya jadi sedikit bingung. Hampir semua episode di Doraemon adalah favorit saya. Yang episode pendek di hari Minggu atau episode spesial di hari libur saya suka semua. Bahkan saya punya VCD koleksi episode spesialnya Doraemon, biar bisa saya tonton kapan saja. Sekarangpun isi video di laptop saya juga banyak Doraemonnya, soalnya suka ketinggalan nonton Doraemon di Minggu pagi.

Apa Alat Doraemon Favoritmu?

Pasti semua anak Indonesia atau di negara manapun yang pernah nonton Doraemon pengen punya alat-alat ajaibnya Doraemon. Bahkan bertambahnya usia saya, saya makin pengen banget punya alatnya Doraemon karena semakin besar masalahnya tambah banyak pengen aja diselesaikan dengan alat Doraemon. Terlebih lagi Pintu Kemana Saja. Karena saya jauh dari orang tua, pengennya bisa balik ke rumah cepet jadi pengen banget punya pintu ke mana saja. Kan enak tuh saya kerja di Banjarmasin tapi bisa pulang setiap hari ke rumah pakai pintu kemana saja. Senter pembesar juga jadi favorit saya, bayangin aja kita mau beli rumah tapi gak usah repot-repot ngeluarin banyak uang tinggal di senterin aja rumah-rumahan jadi tuh rumah. Aduuh, bahagyaaa sekali lah hidup saya kalau punya Doraemon ini. Tapi apalah daya itu semua hanya mimpi haha

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, semakin banyak pula kartun-kartun baru bermunculan. Seperti yang lagi heboh dengan lagunya si Tayo, kartun dari negara tetangga Upin Ipin, dan bahkan dari Indonesia sendiri juga sudah memiliki kartun sendiri seperti Adit Sopo Jarwo di MNC TV dan Keluarga Pak Somat di Indosiar. Meskipun saya suka sekali dengan Doraemon dan bahkan menjadi kartun favorit saya sepanjang masa, tapi saya tetap menonton kartun dari Indonesia itu apalagi yang Keluarga Pak Somat sering sekali saya streaming di youtube nyari episode terbarunya. Dan tadi siang ketika saya online twitter ada salah satu tweet yang menarik perhatian saya yaitu tentang kartun terbaru dari Indonesia judulnya Nussa.


Sewaktu saya lihat Teaser si Nussa yang kurang lebih satu menit saya terpukau, soalnya si kakak adik Nussa dan Rara sedang mencoba nge-vlog. Lucu sekali konsep kartunnya, kekinian sekali pikir saya. Terlebih visualisasinya yang gak kaku, lebih luwes ketimbang visualnya Keluarga Pak Somat. Ku suka juga karena kartun ini dibalut dengan nuansa Islami, soalnya si Nussa dan Rara di teasernya digambarkan memakai peci dan jilbab di caption teasernya juga dituliskan bahwa kartun ini selain menghibur anak-anak juga memberikan edukasi. Semoga dengan adanya kartun ini anak-anak bisa banyak memiliki tontonan yang edukatif dan gak hanya hiburan semata.

Buat bu ibu yang punya anak kecil, atau kakak kakak yang memiliki adik kecil cepat-cepatlah di subscribe channelnya si Nussa di sini biar gak ketinggalan cerita si Nussa dan Rara. Oh ya, rencananya mereka bakalan memulai menemani adik-adik pada 20 November 2018. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya bu ibu dan kakak-kakak.


Hmm, Apakah Saya Akan Berpaling Dari Doraemon Dengan Adanya Si Gemash Nussa dan Rara?

Doraemon dan Nussa adalah dua cerita yang berbeda, gak bisa saya bandingkan. Mereka memiliki daya tarik dan ciri khas masing-masing. Doraemon adalah kartun dengan keajaiban-keajaibannya yang menghibur kita dengan fiksinya sedangkan Nussa ini adalah kartun dengan cerita kehidupan sehari-hari yang lebih ringan. So, saya gak bisa milih diantara keduanya. Sampai kapanpun saya akan tetap menyukai Doraemon dengan keajaiban-keajaibannya dan akan menyukai Nussa dengan cerita kesehariannya.

Oh ya, kalo kalian ada cerita tentang kartun favorit tidak? Kalo ada yuk cerita dibawah dan buat yang penasaran sama si Nussa dan Rara jangan lupa di subscribe channelnya ya biar gak ketinggalan. Kita harus dukung nih karya anak bangsa, siapa tau Nussa bisa seterkenal Doraemon. Pasti bakalan bangga kan kita hehe

Terimakasih FBB karena akhirnya saya bisa bikin postingan tentang Kartun Favorit saya lewat FBB Kolaborasi. Kalo gak ada FBB Kolaborasi pasti nulis tentang kartun favorit Cuma jadi wacana, semakin bersemangat mengikuti FBB Kolaborasi kedepannya biar rajin juga nulisnya.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

10 comments

  1. Aku baru nnton Doraemon ni pas tahun 96'an. Pas kuliah. Yg bikin penasaran tu rasa dorayaki tp asli sampe sekarang blum pernah nyicip. Krn mnurutku kd sama dg yg di kartun.

    ReplyDelete
  2. Setuju, Teh. Bener sih mereka berdua punya ciri khasnya masing-masing. Dan jujur film doraemon sampe sekrang masih aku tonton. Belum lama juga barusan habis nonton. Rasanya kalau makan sambil nonton doraemon itu seperti kembali ke masa kecil. Entahlah, itu yang aku rasa..he

    Tapi gak tau kenapa dari kecil nonton sampe sekarang, napa di Nobita gak lulus-lulus ya, belum pernah juga ibunya ambil rapot..haha

    Penasaran juga sama Nussa ini, pasti keren.

    ReplyDelete
  3. Si nussa dan adeknya rara ini memang lagi menyita perhatian banget.

    Lebih luwes dan alurnya lebih hidup. Ngga sabar liat eps pertama nya. Tapi ini tayang di channel youtube aja apa gimana ya teh?

    ReplyDelete
  4. Wah wah. Ak juga suka doraemon loh. N pny lengkap edisi buku petualangannya walau kini sudah dimakan rayap. Hiks. Menurutku ide cerita dr doraemon ini unik gak ad yg nyamain. N bbrp ceritanya real, ad bbrp alat yg mmg ditemukan y di masa depan semoga suatu saat pintu kemana saja jg ad. Hahha

    ReplyDelete
  5. Baru tau ttg Nussa dan gak sabar mau nonton juga. Lagi butuh banget sekarang tontonan befaedah selain upin ipin. Wkwkwk.. Btw, doraemon itu salah satu favorit aku juga karena kesabarannya ngadepin nobita. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah, aku tau ada Nussa ini excited lo mba. Bulan ini ya? Aku kepoin ah. .. Aku suka juga kartun Pak Somat itu, lucuuu, cuma kaku ya mayaan. Iya nih kartun Indonesia kalo ga animasi kaku-cerita lucu atau animasi bagus-cerita kaku kaya Sopo Jarwo

    Semoga Nussa menyempurnakan kualitas kartun kita ya

    ReplyDelete
  7. Nussa, aku baru denger.jd ikutan kepo...kalo doraemon kartun abadi bgt wkwkw..aku juga sukaa, eh skrg anak2 di rmh juga suka.asli turun temurun trnyata...hihi

    ReplyDelete
  8. Baru tahu tentang Nussa ini. Keren ya Indonesia, sudah mulai kreatif di bidang hiburan anak. Bermuatan positif pula. Dukung Nussa deh, tapi juga tetap nonton Doraemon :)

    ReplyDelete
  9. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete
  10. Kartun Nussa dan Rara bagus banget, karena tutur bahasa nya hanya dipilih yang bagus bagus saja. Berbeda dengan kartun kartun islami anak lainnya, kadang masih ada tokoh antagonis yang ucapan nya tak patut. Btw, sudah perhatikan belum salah satu kaki nya Nussa? Kaki nya Nussa cacat.

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)