#FBBKolaborasi : 5 Masker Kaya Kandungan Buah Semangka, Cocok Untuk Menghidrasi Kulit Di Musim Panas



Hi Beauty !!

Ditempat kalian lagi panas-panasnya gak sih? Kalo di Banjarmasin lagi HOT banget. Rasanya kulit jadi gampang kering, apalagi kalo dari tempat ber-AC ke luar ruangan. Nah, disaat-saat seperti ini kulit membutuhkan hidrasi lebih. Gak usah pusing-pusing, cari aja skincare yang mengandung buah semangka untuk membantu menghidrasi kulitmu.

Gimana caranya semangka bisa membantu menghidrasi kulit, shya?

Jadi, Semangka selain menyegarkan dan memiliki warna yang cantik, ternyata dia juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C mampu mencegah kulit kering dan kusam. Semangka juga mengandung lycopene, lycopene adalah kandungan yang mampu menjaga kekenyalan kulit. Ia juga memiliki kandungan Citruline, amino acid, serta antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan penuaan dini. Selain itu, juga terdapat kandungan anti-inflamasi sehingga mampu menenangkan kulit dan memberikan efek sejuk pada kulit. Tak heran banyak skincare Korea yang menjadikan semangka sebagai bahan utamanya.

Nah, berhubung FBB Kolaborasi bulan ini mengangkat tema buah untuk memperingati Hari Buah tgl 1 Juli, mari kita bahas masker-masker apa saja yang mengandung buah semangka. Kenapa milih semangka, karena saya love banget sama semangka dan kebetulan saya juga suka maskeran jadi mari kita kombinasikan mereka di FBB Kolaborasi bulan ini.

Berikut adalah masker-masker yang mengandung buah semangka dan bisa banget buat kalian coba :

Glow Recipe - Watermelon Glow Sleeping Mask


Masker satu ini udah gak usah diragukan lagi, baca-baca beritanya mau beli aja harus menunggu waiting list. Ternyata selain mengandung semangka, sleeping mask ini juga ditambahkan AHA dan Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk melembabkan, mengecilkan pori kulit, dan mengeksfoliasi secara halus dan lembut.

Harga : ±Rp 598.000

Skinfood – Freshmade Watermelon Mask


Skinfood dikenal karena varian maskernya yang banyak, nah Freshmade watermelon Mask adalah salah satunya. Produk ini memiliki klaim dapat menghidrasi, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi produksi minyak. Bentuk dari produk ini adalah gel yang sedikit cair dengan aroma semangka yang menenangkan.

Harga : ±Rp 109.000

Kocostar Slice Sheet Mask Watermelon


Kocostar adalah masker dengan konsep yang unik. Yup, slice sheet mask yang berbeda dengan sheet mask. Jadi dia seperti potongan-potongan buah. Sehingga masker ini hanya dipakai di area-area tertentu yang bermasalah. Satu pcs dari masker ini berisi 12 lembaran masker yang berbentuk bulat. Oh ya, masker ini tidak hanya bisa digunakan di area wajah saja, dia juga bisa di tempel di area lutut, siku, dan bagian tubuh lain yang kering.

Harga : ±Rp 60.000

A’Pieu Icing Sweet Bar Sheet Mask Watermelon


Masker ini mengandung ekstrak semangka, hyaluronic, dan ekstrak tanaman yang mampu membantu kulit kita terhidrasi secara maksimal. Selain itu, masker ini juga memiliki aroma yang sangat menenangkan seperti semangka.

Harga : ±Rp 11.000 – 20.000 (di shopee)

Bliss What A Melon Overnight Mask


Masker ini sepertinya tidak terlalu terkenal di Indonesia, saya tidak banyak menemukan review Indonesianya. Namun, berdasarkan review yang ada masker ini rekomended sekali untuk mengatasi kulit kering. Setelah diaplikasikan dia cepat kering, jadi tidak usah takut jika ingin mengaplikasikan untuk beberapa layer.

Harga : ±Rp 200.000 – 250.000

Nah, itu tadi beberapa masker yang mengandung buah semangka yang mampu membantu menghidrasi kulit kita. Apa kalian tertarik untuk mencoba satu dari lima produk masker yang mengandung semangka tersebut? Atau kalian ada saran produk lain yang mengandung semangka? Please, let me know !

Sekian FBB Kolaborasi bulan ini, bulan depan apa ya? Penasaran nih.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You Might Also Like

10 komentar

  1. Ya ampun pingsan aku lihat harga masker yang pertama itu setengah juta ��. Aku belum pernah nih nyobain masker semangka. Ntar coba yang murah dulu kali ya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun mbaaak.
      Mana sampe sekarang masker itu harus nunggu, penasaran aku sebagus apa sih maskernya haha

      Hapus
  2. Errr....saya malah baru tahu kalau ada masker semangka. Haduh, kemana aja sih saya, hahhah. Kayaknya saya perlu coba deh, sepertinya kulit saya memerlukan "hidrasi"

    BalasHapus
  3. Harga nya mupeng sama yang nomer satu, biasanya kalo kualitas sesuai dng harga ua ka. Ah iya aku belom pernah nyoba masker semangka. Biasanya dari semangka asli langsung taroh di mukaaa. Segerrrr memang haha

    BalasHapus
  4. Masker maskernya gak ada yg dijual di drugstore semua huhu. padahal pas baca manfaat dari buah semangka nya, aku udah ngerasa cocok nih sm kebutuhan kulit. semoga ke depannya brand lokal ada ngeluarin produk sheet mask atau apa gitu deh ya yg mengandung semangka.

    BalasHapus
  5. wwooooh baru tau ak kalau semangka bagus buat muka :3 pengen bikin masker DIY aja ah~

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalau ada masker semangka. Aku tahunya es krim semangka. Ehehe

    Salam kenal, mba. :)

    BalasHapus
  7. Aku paling excited sama masker pertama. Tapi langsung shock liat harganya. Pasti kualitasnya terbaiq..itu harganya bisa buat beli semangka puluhan biji..wkwkwk

    BalasHapus
  8. Mupeng antara pengen makan dan mengaplikasikannya ke wajah pas baca rekomendasi masker2 semangka ini. Haha.

    BalasHapus
  9. kalo diicip masker semangkanya kira-kira manis nggak ya? belum pernah nyoba juga dimaskerin ke wajah. gimana rasanya ya?

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)