#FBBKOLABORASI : 5 Aplikasi Yang Membantu Menjaga Kesehatan Kucing

by - 10:08:00 PM



Sebenarnya saya itu takut sama kucing, kaya trauma gitu sih. Soalnya dulu sempet kecakar kucing pas mainan bareng. Jadi sekarang kalo dideketin gitu suka teriak-teriak karena takut. Padahal mereka lucu dan menggemashkan. Kadang saya juga suka gemash sendiri sama hewan ini apalagi sama kucing-kucing yang matanya bulet besar gitu. Pengen deh punya, tapi masih takut sama mereka. Apalagi saya masih ngekos jadi gak mungkin juga saya pelihara mereka. Takut Cuma pengen aja dan nanti gak terurus dengan baik, kan kasian. Meskipun hewan kan mereka itu juga makhluk ciptaan Tuhan.

Ngomong-ngomong tentang kucing, kemarin tanggal 8 Agustus adalah Hari Kucing Sedunia atau International Cat Day. Untuk memperingati hari tersebut FBB kembali mengadakan FBB Kolaborasi dengan tema Hari Kucing. Nah, pas sekali dengan tulisan saya kali ini yang akan mengulas 5 Aplikasi yang membantu teman-teman yang sibuk kerja atau kuliah dan punya kucing sebagai peliharaannya untuk menjaga kesehatan para kucing. Mungkin karena sibuknya kerja atau kuliah, teman-teman jadi lupa kapan harus ngasih si kucing makan, kapan harus vaksin, dll. Ini dia 5 aplikasi yang dapat membantu teman-teman menjaga kesehatan kucing-kucing kesayangan kalian, let’s check this out !!!

11pets : Pet Care

    

Aplikasi ini memiliki 3 hal yang diunggulkan yaitu REMEMBER, MONITOR, and CARE. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dibantu untuk mengingat kapan harus memberi makan, kapan harus memberi obat, grooming, dll. Kita juga dapa memonitor mengenai kesehatannya seperti berat badan, temperatur, alergi, dll. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan rekapan makan si kucing, catatan kesehatan, bahkan di aplikasi ini kita juga bisa mencari dokter hewan, klinik kucing, atau tempat penitipan hewan terdekat di sekitar kita.

VitusVet : Pet Health Care App

   

Hampir sama dengan 11pets : Pet Care, aplikasi ini juga mengunggulkan pengingat dan catatan kesehatan untuk kucing kita. Bedanya pada aplikasi ini lebih ditekankan pada jadwal-jadwal pengobatan atau jadwal minum obat. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kita bisa sharing mengenai catatan kesehatan kucing kita kepada keluarga, teman, atau dokter. Aplikasi inipun juga bisa diakses oleh dokter hewan langganan kita dan membuatkan catatan kesehatan kucing kita langsung di aplikasi tersebut.

Buku Harian Perawatan Hewan Peliharaan

   

Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu mencatat jadwal kapan harus memberi kucing kita makan, membeli makannya, membawanya ke dokter, dll. Apabila jadwalnya berlangsung, biasanya aplikasi ini akan memberi alarm untuk mengingatkan kita. Oh ya, aplikasi ini adalah aplikasi kesehatan hewan peliharaan yang asli dari developer Indonesia. Buat kalian yang males menggunakan aplikasi berbahasa Inggris bisa memilih aplikasi ini.

PetCoach : Ask a Vet for Free

   

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bukan untuk mengingatkan kita mengenai jadwal makan atau jadwal berobat. Pada aplikasi ini kita bisa bertanya dan berkonsultasi langsung mengenai hewan peliharaan kita ke dokter hewan atau ahli lainnya. Kita bisa bertanya apapun mengenai hewan peliharaan kita seperti kesehatan, nutrisi, tingkah laku, dll.

Relax My Cat – Relaxing Music and TV for Cats

   

Pernah lihat video kucing tenang ketika mendengarkan musik? Nah, kucing juga memerlukan yang namanya relaksasi untuk menenangkan mereka dari situasi stress dan tegang. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis musik dan video yang bisa digunakan untuk merelaksasi kucing-kucing kesayangan kita.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu menjaga kesehatan kucing kita. Jangan sampai akibat kelalaian kita, kucing-kucing kesayangan kita meninggal. Ingat, mereka juga makhluk hidup ciptaan Tuhan.

Sekian FBB Kolaborasi bulan Agustus dari saya, bulan depan FBB Kolaborasinya tentang apa ya? Jangan lupa pantengin terus blog ini biar gak ketinggalan.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

3 comments

  1. Wow, relax my cat itu keren banget. Jadi lucu ngebayangin kucing dengerin musik sambil pasang tampang kalem gitu, bikin gemes, wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Aduh aku kok malah takut nginstal aplikasinya ya sya, takut di sentil kalo salah2 perawatannya.wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  3. hihi ini kayaknya cocok buat kucing peranakan aplikasinya. tapi lucu juga ya kucing ada aplikasinya begini

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)