[Diary Jobseeker] Jalan-jalan ke Kantor MNC, Ada Apa Aja Disana?

by - 9:11:00 PM



Setelah resign dari Shopee, saya memutuskan untuk pulang ke Ngawi sebelum memulai kerja di tempat baru . Lumayan waktunya bisa dibuat persiapan barang-barang yang harus dibawa, puasaan di rumah (kebetulan bulan Ramadan), dan tentunya goler-goler di rumah menikmati masa-masa pengangguran.

Yah, apa sih yang dilakukan oleh seorang pengangguran kalo gak mainan HP. Kebetulan waktu itu saya lagi demen main twitter lagi dan nemu tweet dari MNC kalo ada kuis di StarPro salah satu anak usahanya MNC dan hadiahnya bakalan ketemu sama artis idola dan hang out bareng mereka. Langsung dong saya tertarik buat nyoba ikutan. Sapa tau kan saya bisa keluar bareng Gempi atau Jefri Nichol.

Gak tau kenapa saya pede banget bakal menang, dan beneran dong pas pengumuman saya menang. Tapi hadiahnya tidak seperti yang saya harapkan, ternyata hadiahnya bisa lihat proses syuting acara gossip MNC. Sebenernya gapapa juga sih, lumayan kan saya bisa lihat proses syutingnya gimana. Tapi sayang banget waktunya gak pas soalnya tanggal yang ditentukan oleh panitia itu ketika saya sudah masuk pelatihan ditempat kerja baru saya. Akhirnya saya melobby panitia dan dari panitia diizinkan untuk tidak ikut dan bisa main ke kantor MNC saja. 

Hari yang ditunggu itupun datang, saya baru sampai Jakarta pukul 13.00 dan harus ada di studio MNC pukul 16.00. Kelabakan dong saya karna belum sampai hotel, hotel saya di daerah Jakarta Kota dan studio MNC yang saya akan datangi di Kebon Sirih. Sama-sama di daerah Jakarta Pusat tapi kan Jakarta macetnya naudzubillah, takut aja telat dan ngecewain panitia.

Suasana kantor MNC

Tempat editing

Bersama ayah saya, saya pergi ke kantor MNC. Wah, pas pertama datang dong saya seperti orang norak dan gak tau harus gimana. Belum lagi salah masuk gedung, harusnya yang belakang malah saya masuk yang depan. Belum lagi isinya orang-orang asing dengan bahasanya yang mandarin dan Inggris. Untung saja panitia cepat menemui kami jadi kami gak kaya orang ilang lagi.

Sesampainya di gedung MNC, kami diajak keliling-keliling. Ditunjukkan studio untuk syuting Obsesi, Barista, sama apa ya satunya lupa. Studionya juga dibagi dua ternyata ada yang backroundnya itu langsung dilayar dan ada juga yang green screen. Nah, nanti yang green screen ini backgroundnya di edit gitu gais. Karna udah lama banget saya berkunjungnya, jadi saya lupa kenapa ada yang green screen itu.




Setelah berkeliling, saya juga dikenalkan dengan pemimpin acara disana. Salah satunya pemmpin program KIKO. Ngobrol-ngobrol, cerita pengalaman, seru sekali rasanya mendapatkan banyak cerita dari teman-teman yang kerja di media. Yah, namanya juga bercita-cita kerja di media, jadi saya senang jika mendengar cerita teman-teman yang kerja di media. Sayang sekali rezeki saya bukan kerja di media. Jadi keinget pernah ngelamar kerja di Net, kurang tahap akhir aja gak lolos.

Bersama Ibu Program KIKO
 
Selesai sudah jalan-jalan saya di kantor MNC, waktunya untuk pulang. Sebelum pulang saya juga dikasih oleh-oleh merchandise dari StarPro dan MNC. Senang sekali rasanya bisa dapat kesempatan jalan-jalan di kantor MNC, bercerita, dan dapat hadiah. Semoga next bisa jalan-jalan lagi ke kantor media lain. Undang saya dong teman-teman media, xoxo.

Bonus ya, xoxo

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

12 comments

  1. Duh kapan lagi coba bisa ke kantor MNC ya. Berkat menang kuis. Kalo aku jd Ashya kayaknya ga kepikir buat lobby panitianya ganti hadiahnya. Kayaknya aku cuma pasrah aja gabisa menyaksikan proses syuting itu. Kerenlah kamu pokoknya.

    ReplyDelete
  2. Wah serunya Mbak. Bisa dapat pengalaman baru ama ilmu baru. Plus dapat hadiah juga, huhu. Jadi pengen juga nih

    ReplyDelete
  3. Waaah serunya yaaa... Pasti banyak ketemu orang baru dan banyak pengalaman jadinya
    Aku cuma pernah main ke TVRI aja
    Tapi kalau dunia media dari cetak sama elektronik lumayan familiar sih

    ReplyDelete
  4. Mantaaaap!!! Kapan ya aku bisa visiting kaya gitu juga.

    ReplyDelete
  5. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. Wah, aku baru tau cerita ini karena dah lama nggak ikutan BW hahaha...

    seruuu pengalamannya euy, apa lagi gara-gara kuis. Aku cuman pernah main ke TRANS TV jaman dl.Dah lupa ceritanya haha

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

    Studiofilm21
    Indoxx1
    Layarkaca21

    Nonton Film Drama Korea Subtitle Indonesia Dan Download Film Drama Korea Subtitle Indonesia Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓


    Drakor Terlengkap


    Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)