[Review] Rangkaian Body Care Scarlett Whitening by Felicya Angelista, Apa Bener Sebagus Itu?

Box cantik setiap pembelian Scarlett Whitening

Hi Beauty !!

Kalian pasti taukan kalo produk yang bakalan saya review kali ini udah sering banget di review baik sama artis maupun para influencer. Beberapa beauty influencer yang saya follow di instagram kalo lagi share body routine-nya pasti nyebutin si Scarlett Whitening ini. Ada beberapa yang pake body lotionnya aja, ada yang pake body scrubnya, malahan ada yang pake seluruh rangkaian body carenya juga.

Karena penasaran, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening. Saya penasaran apakah produk ini benar-benar sebagus apa yang para artis dan influencer itu katakan, atau hanya sekedar kata-kata persuasif agar para pengikutnya membeli produk ini. Dan mari kita mulai reviewnya.

Tentang Scarlett Whitening :

Dapat salam dari Feli

Scarlett Whitening adalah salah satu brand lokal yang dimiliki oleh Felicya Angelista, salah satu artis yang lagi naik daun namanya. Baik body lotion, body scrub, maupun shower scrubnya mengandung Glutathione yang mampu membuat kulit terlihat lebih cerah (lebih cerah ya, bukan lebih putih). Selain itu juga mengandung Vitamin E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Jangan khawatir ya, produk-produk dari Scarlett Whitening sudah teregister di BPOM jadi sudah pasti aman digunakan. Dan ketika pembuatan No Animal Tested yang artinya tidak di tes/ di uji ke hewan.

Sebenernya Scarlett Whitening ini selain body care juga ada skincarenya. Launching produk skincarenya juga baru-baru ini. Tapi untuk kali ini yang mau direview yang body care dulu ya, kalo ada kesempatan nanti kita review juga skincarenya. Untuk Body Carenya seperti yang udah saya jelasin diatas ada Body Lotion, Body Scrub, dan Shower Scrub.


BODY LOTION
Packaging/ Kemasan :

Packaging body lotion Scarlett Whitening

Kemasan dari body lotion Scarlett Whitening adalah botol plastik dengan isi 300 ml, karena plastik jadi aman banget kalo misalkan kesenggol dan jatuh, tidak khawatir pecah. Kemasannya dilengkapi dengan pump yang memudahkan untuk pengambilan produknya. Selain itu, kemasan body lotion ini juga keren karena ada sistem lock-unlocknya jadi misalkan kita mau pakai kita tinggal putar ke kiri, kalo misalkan sudah selesai bisa putar ke kanan. Ada juga kait penjepit dibagian leher pump yang bisa buat ngekunci si body lotion ini ketika kita mau bawa pergi atau travelling. Tapi kalo saya, prefer di share in jar aja kalau mau dibawa travelling karena kemasannya cukup bulky atau makan tempat.

Tekstur, Warna dan Scent  :

Tekstur ketika baru dipencet

Tekstur ketika sedang pengaplikasian

Setelah pengaplikasian

Sudah bisa dilihat dari luar bahwa produk ini teksturnya kental dan thick gitu. Ketika di pump, langsung keluar cairan putih susu yang kental. Karena dia kental dan thick ini, jadi satu kali pump bisa luas banget jangkauannya. Saya biasanya pake dua pump untuk satu tangan. Karena teksturnya ini, jadi pas waktu pengaplikasian ke badan agak perlu berkali-kali ngusapnya biar bisa menjangkau lebih luas.

Meskipun teksturnya kental dan thick, tapi body lotion ini langsung bisa menyerap ke kulit. Gak perlu nunggu lama dan tentunya dia gak ngasih efek licin ke kulit baik ketika selesai pengaplikasian atau ketika terkena air. Soalnya saya pernah punya body lotion yang pas kena air tuh jadi licin, gengges banget gak sih rasanya. Apalagi untuk kita-kita yang mudah banget berkeringat.

Body lotion ini agak sedikit memberikan warna putih ke kulit, mungkin karena kandungan Glutathionenya (?) Tapi setelah beberapa lama, efek itu hilang sendiri jadi bukan sesuatu yang terlalu jadi permasalahkan.

Untuk wanginya sendiri, saya kira saya akan menyukai yang varian Romansa. Tapi setelah saya coba yang Charming ternyata saya lebih suka yang charming. Katanya sih yang Charming ini wanginya seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De yang kalo gak salah sih itu salah satu parfum mahal. Pantesan pas saya pakai body lotionnya kok pernah tau wangi ini, tapi dimana. Eh taunya wangi parfum client saya di kantor. Good job lah untuk Scarlett Whitening.

Cara Pemakaian :
Seperti pemakaian body lotion pada umumnya, kita harus buka kemasan produknya dulu dan lepaskan pengait kunci lehernya. Setelah itu pump body lotion dan aplikasikan keseluruh tubuh. Untuk hasil yang maksimal jangan lupa aplikasikan produk ini setiap 3 kali sehari, setiap hari.

Ingredients :
Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1-2-3-triol, Dmdm Hyadantoin, Fragrance, Beads A2-Millicapsule, Gluthatione, Water.

Varian :
Terdapat 3 (varian) fragrance yang bisa kalian pilih sesuai yang kalian suka :
Romansa
Fantasia
Charming

Harga :
Produk ini dijual dengan harga Rp 75.000,- untuk semua variannya.


SHOWER SCRUB
Packaging/ Kemasan :

Packaging Shower Scrub Scarlett Whitening
Kemasan dari Shower Scrub Scarlett Whitening sama dengan kemasan body lotionnya. Sama-sama aman kalo jatuh karena dari plastik. Cuma kalo si shower scrub ini gak dilengkapi pump tapi tutup flip gitu. Kalo saya lebih suka kalo misalkan shower scrub ini juga dilengkapi pump, jadi pas mandi gak perlu angkat-angkat botolnya.

Tekstur, Warna dan Scent  :
Tekstur Shower Scrub

Tekstur dari shower scrub ini juga kental, tapi gak sekental body lotionnya. Apalagi kalo pakai busa mandi, kita kasih sedikit shower scrubnya di busa, kita kasih air, kita remes-remes, dan tadaaa busa-busa sabunnya banyak dan bisa kita pakai sebadan. Hemat banget kan, apalagi untuk anak kosan.
Namanya juga shower scrub, pasti di dalam sabun ini ada scrubnya. Scrubnya bukan yang besar dan kasar ya. Jadi aman banget kita pakai setiap hari tapi tidak meghilangkan fungsi scrub untuk memaksimalkan fungsi dari sabun menghilangkan kotoran dari tubuh kita. Scrubnya juga lucu girls, berwarna-warni gitu, jadi seru aja pas lihatnya.

Setiap varian dari shower scrub memiliki warna yang berbeda-beda ya. Ada warna kuning, ungu, dan hijau sesuai dengan variannya. Tapi semua warnanya gemes, seger gitu. Menggambarkan bahwa dia sabun mandi yang memiliki fungsi untuk menyegarkan tubuh.

Untuk wanginya seger parah. Pas selesai mandi juga masih kecium aroma segernya si shower scrub ini. Pas saya pakai, lumayan awet sih wanginya di kulit. Sekitar setengah hari masih kecium. Padahal kerja saya jalan-jalan di bawah terik matahari. Wanginya juga gak annoying pas kena keringet. Paling penting sih wanginya gak yang manis banget bikin diabetes, masih bisa ditoleransi sama hidung saya yang sangat sensitif ini.

Cara Pemakaian :
Pemakaian shower scrub ini saya rekomendasikan pakai busa mandi ya. Selain untuk memaksimalkan sabunnya, juga biar hemat. Biasanya pemakaian saya yaitu tuangkan produk ke busa mandi, lalu diberi sedikit air, diremes-remes, ketika busa yang dihasilkan sudah cukup saya gosok-gosokkan keseluruh tuuh secara perlahan.

Ingredients :
Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin, Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerine, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water

Varian :
Terdapat 3 (varian) fragrance yang bisa kalian pilih sesuai yang kalian suka :
Pomegrante (Ungu)
Mango (Kuning)
Cucumber (Hijau)

Harga :
Produk ini dijual dengan harga Rp 75.000,- untuk semua variannya.


BODY SCRUB
Packaging/ Kemasan :

Packaging Body Scrub Scarlett Whitening

Kemasan dari Body Scrub Scarlett Whitening ini hampir sama dengan body srub pada umumnya yaitu tabung bulat pendek dengan tutup yang diputar. Jadi pas kita mau pake kita tinggal putar tutup kemasannya. Oh ya, sebelum produk digunakan, setelah kita buka tutupnya, produk dilapisi dengan plastik segel gitu. Jadi produk terjaga keamanan dan kehigienisan sampai ke tangan pembeli. So far, desain stiker body scrub ini yang paling saya suka. Cantik dan simple tapi terlihat gak murahan gitu. Stiker yang ditempel juga tahan air, jadi pas kita mau ambil produknya dan tangan kita berair stiker itu tetap terjaga atau gak luntur gitu gais.

Tekstur, Warna dan Scent  :

Tekstur Body Scrub

Sumpah, saya gak nemuin tekstur scrub segilaaaak ini sebelumnya. Butiran scrubnya halus, gak yang besar-besar gitu. Jadi ketika pengaplikasian dan kita gosok gak menimbulkan rasa sakit. Paling penting sih gak bikin lantai kamar mandi kotor ya. Meskipun scrubnya kecil, tapi dia tetep berfungsi sebagaimana mestinya sebuah scrub. Daki-daki saya cukup terangkat dengan butiran scrubnya.

Tekstur keseluruhan body scrub ini sama dengan dua produk sebelumnya yaitu kental dan padat. Gak watery sama sekali. Jadi pas diambil tuh enak gitu buat diratain keseluruh tubuh, gak yang scrubnya jatuh atau leder kemana-mana. Karena dia kental, dia juga bisa menjangkau lebih luas. Sekali lagi, kita bisa lebih hemat girls.

Tekstur body scrub ketika pengaplikasian

Warna dari body scrub ini putih dan warna scrubnya juga putih, jadi pas di wadah butiran-butiran scrubnya gak terlihat. Tapi pas kita aplikasikan baru terasa bahwa ada scrubnya. Karena warnanya putih, jadi after effectnya ke kulit juga putih. Tapi itu bukan masalah besar girls, setelah dibilas warna putihnya juga hilang dengan sendirinya. Dan yang paling saya suka setelah dibilas ltu gak licin yang bikin risih itu, so far saya nyaman pakainya.

Yang saya juga suka dari produk ini wanginya seger dan gak lebay. Gak bikin hidung sensitif saya bereaksi berlebihan.

Cara Pemakaian :
Pemakaian body scrub ini seperti pemakaian body scrub pada umumnya. Kalian aplikasikan ke bagian tubuh yang ingin di scrub, tunggu 2 – 3 menit, gosok, dan bilas.

Ingredients :
Acrylic Polimer, Triisopraponol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat, Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Varian :
Terdapat 2 (varian) fragrance yang bisa kalian pilih sesuai yang kalian suka :
Romansa
Pomegrante

Harga :
Produk ini dijual dengan harga Rp 75.000,- untuk semua variannya.


Kesimpulan :

Before pemakaian body lotion.

After pemakaian body lotion

So far, ternyata rangkaian produk dari Scarlett Whitening emang sebagus apa kata para artis dan influencer. Untuk hasil semuanya tergantung dari pigmen kulit kita ya, ini produk bukan untuk langsung memutihkan tapi mencerahkan kulit. Kalo kamu bisa sekalian putih, berarti itu bonus. Dari tiga rangkaian produk diatas yang sudah saya review, yang paling saya suka adalah body scrubnya. Dia udah bisa jadi body scrub nomer satu diantara produk body scrub yang saya pernah coba. Oh ya, kalo kalian beli paketan, kalian bisa loh dapetin box ekslusif kaya yang ada di foto saya. Lumayan boxnya bisa dibuat tempat nyimpan perintilan-perintilan gemes, tapi selama persediaan masih ada ya.

Pro’s :
  • Teksturnya oke banget
  • Wangi seger parah
  • Bisa mencerahkan kulit jika dipakai rutin dan teratur
  • Harga terjangkau (seluruh produk harganya 75 ribu, bisa beli paketan dan lebih murah)
  • Bisa dibeli online, atau toko kecantikan terdekat di kotamu

Con’s :
  • Botolnya bulky
  • Body lotionnya agak susah di blend


Rate : 8/10
Will i recommend this product : YES
Will i repurchase this product : YES

So, apa kamu tertarik juga untuk mencobanya beauty?

More info :
Instagram : @scarlett_whitening
Shopee : Scarlett Whitening Official Shop
Line : @scarlett_whitening (use @)
WA : 087700163000



With
Rizky Ashyanita

You Might Also Like

7 komentar

  1. Aku heran banget kenapa produk ini hype banget. Ternyata punyanya seleb toooh. Baru ngerti hihihi.

    BalasHapus
  2. Aku sampai sekarang masih body scrub sama body lotionnya. Si body lotionnya itu enak sih wanginya dan bikin cerah seketika jadi enak dipake kalau mau jalan.

    BalasHapus
  3. Harganya sama ya 75k semuanya, gampang ngitungnya. Aku suka sih skincare yang wangi2 gini jadi penasaran juga

    BalasHapus
  4. aku sampai sekarang cuma pake body lotionnya sih. hehehe
    penasaran banget sama body washnya. soalnya banya temen2 yg pake dan bilang product nya worth it banget buat mencerahkan kulit

    BalasHapus
  5. Aku pernah coba body scrubnya,
    Suka sih...
    Rekomended sih buat aku pribadii..

    BalasHapus
  6. Daan akhirnya aku semakin dapat rancun setelah beberapa teman aku memberikan saran untuk mencoba scarllet ini. Ternyata emang benar benar bagus dan wajib banget dicoba biar tidak penasaran lagi hihi.

    Apalgi kalo scrub nya tidak menimbulkan rasa sakit, makin penasaran dong yaa.

    BalasHapus
  7. Scarlet ini bagus banget ya shya kayaknya. Udah bbrp kali baca racunnya n km ikut ngeracun jg. Keranjang shopee aku isinya ini tp gak checkout jg nih. Haha

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)