8 Rekomendasi Perumahan Nyaman di Bandung

Pict from Pinterest
 

Ada ungkapan dari M.A.W Brouwer yang menyebut bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum. Ungkapan tersebut diabadikan di bawah jembatan penyeberangan di Jalan Asia Afrika, Bandung. Ungkapan Brouwer tersebut ada benarnya, hal ini karena tanah Pasundan atau Jawa Barat dikenal memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang menyenangkan serta masyarakat yang ramah. Tidak heran jika rumah perumahan di daerah ini banyak sekali peminatnya.

Perumahan di Bandung salah satu yang paling dicari. Selain menawarkan keindahan panorama alam dan tata kota, Bandung juga menyediakan beragam infrastruktur dan fasilitas publik yang sangat lengkap. Nah, apakah kamu ingin tinggal di Bandung juga? Berikut beberapa rekomendasi perumahan nyaman di Bandung yang bisa kamu pilih.

Puri Lembana

Mengusung konsep rumah compact modern, perumahan Puri Lembana memaksimalkan lahannya dengan tampilan yang cukup unik. Pada satu rumah, tersedia taman di depan dan belakang membuat suasana menjadi semakin asri. Lokasinya berada di dekat fasilitas publik dengan akses yang cukup gampang. Harganya mulai dari 800 jutaan.

Summarecon Bandung

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Summarecon. Beberapa proyeknya sudah menjadi salah satu rumah perumahan terkenal di Indonesia. Sebut saja seperti Summarecon Tangerang atau Summarecon Bekasi, keduanya menjadi kompleks perumahan ternama yang diminati banyak orang. Summarecon Bandung merupakan konsep kota mandiri pertama di Bandung. Perumahan di Summarecon Bandung sangat direkomendasikan untuk kamu yang memang ingin tinggal di bumi Pasundan. Karena merupakan kota mandiri, tentunya Summarecon Bandung juga sudah dilengkapi dengan segudang fasilitas terbaik.

Muhasabah Land Cluster Alsagriya

Merupakan salah satu proyek yang dikembangkan oleh Muhasabah Land, perumahan ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Sekitar 300 jutaan saja, kamu bisa mendapatkan hunian minimalis di daerah Bandung. Konsep perumahannya syariah dengan berbagai macam fasilitas keagamaan yang cukup lengkap, mulai dari masjid sampai rumah tahfidz, serta ruang terbuka hijau. Dekat dengan beragam fasilitas publik, seperti sekolah dan rumah sakit, Cluster Alsagriya juga memiliki akses yang mudah ke pintu tol Padalarang.

Cluster Eureka at Nevada Downtown

Perumahan di Bandung berikutnya adalah Cluster Eureka at Nevada Downtown. Perumahan yang berlokasi di Padalarang ini dikembangkan oleh Pertiwi Land yang mengedepankan konsep minimalis estetis, sehingga walaupun sederhana tetap terlihat elegan dan mewah. Memaksimalkan masing-masing fungsi ruang pada hunian, rumah di Cluster Eureka sangat terlihat menarik. Kompleks perumahan juga mengusung konsep hijau yang memberikan tempat tinggal bernuansa asri dengan adanya taman hijau di dalam kompleks perumahan.

Kota Bali Residence

Dikembangan oleh Pesona Jati, Kota Bali Residence bisa kamu dapatkan mulai dari harga 300 jutaan. Konsep hunian modern dan kontemporer ini menggunakan material batu serta kayu dalam proses pembangunan rumah. Lokasinya sendiri di Padalarang dan berjarak sekitar 300 meter saja dari Kota Baru Parahyangan dan sekitar 3 km dari tol Padalarang. Fasilitas yang dimiliki cukup mewah, di antaranya adalah garden view, mini waterboom, clubhouse, sarana olahraga, dan tentunya keamanan selama 24 jam penuh.

Nuera Arcamanik

Selanjutnya, ada Nuera Arcamanik sebagai perumahan kekinian yang dikhususkan untuk generasi milenial. Pengembangnya sendiri adalah Indovation Land dan memiliki konsep hunian minimalis dengan atap datar yang clean. Bentuk rumah mirip seperti kubus dengan pagar berwarna putih, cukup unik. Tidak hanya bentuk rumah yang menarik, Nuera Arcamanik juga dikelilingi oleh fasilitas publik yang lengkap. Harga yang ditawarkan sendiri mulai dari 500 jutaan.

The Valley of Esma

Rumah perumahan nyaman di Bandung selanjutnya memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar 140 juta saja. Merupakan proyek dari PT. Esma Sukses Makmur, lokasinya sendiri ada di daerah Cicalengka. Sangat tepat dipilih untuk kamu, terutama keluarga muda yang baru akan punya rumah pertama. Konsep hunian minimalisnya didukung dengan suasana sejuk dataran tinggi Bandung yang asri. Jaraknya juga dekat dengan tol Padaleunyi.

Dago Village

Mencari hunian nyaman yang juga dekat dengan tempat wisata? Dago Village bisa jadi jawabannya. Perumahan ini terintegrasi langsung dengan kawasan wisata terpadu di Dago dengan lokasi di atas perbukitan yang sejuk dan asri. Memang dibangun di lahan yang miring, tetapi hal tersebut merupakan konsep adaptasi dari konstruksi bangunan ala Sunda, yaitu rumah panggung.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki rumah perumahan di Bandung? Segera cek sekarang ya, sebelum semua unitnya habis terjual.

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)