[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 9] Blogger-blogger Kreatif Favoritnya Si Matakodok



Teringat dulu sebelum Si Matakodok jadi seperti sekarang ini, saya rajin banget blogwalking baca-baca cerita-cerita di blog orang. Malu sendiri karena sekarang jarang banget blogwalking jadi jarang tau juga blog-blog bagus.

Dulu masih banyak sekali di blog orang cerita tentang kehidupan sehari-harinya, masalahnya, sampai gimana mereka menyelesaikan masalah itu. Tapi sayang, sekarang udah jarang banget kecuali yang cerita tentang travelling. Ya, semakin majunya teknologi dan semakin banyaknya orang mengakses teknologi mungkin blogger-blogger itu merasa butuh privasi, mengingat juga netijen zaman sekarang tuh jahat jahat banget kalo komen. Bukannya komen membangun malah mereka komen menjatuhkan, sedih saya. Tapi untungnya pengunjung blog ini baik-baik, jadi saya jarang mendapat komentar jahat.

Oh ya, cerita tentang blogwalking, saya menemukan blogger-blogger kreatif yang menjadi favorit saya karena dari mereka saya mendapatkan inspirasi untuk perkembangan blog ini. Lima blogger favorit saya yaitu

Si Imut Evita Nuh yang Selalu Membuat Gemas


Siapa sih yang gak kenal Evita Nuh? Blogger favorit saya sejak saya belum mengenal dunia perblogan. Foto-fotonya dari dulu kece banget sampai saya berpikir kalo dia itu gak nyata saking sempurnanya dia. Dia juga sering ngeblog pake Bahasa Inggris terkadang juga Perancis kalo saya gak salah ingat. Baca blognya si Evita Nuh, saya bisa sekalian belajar Bahasa Inggris Tulisannya selalu menyenangkan dan membuat saya happy. Sampai sekarang blognyapun masih aktif meskipun gak sesering dulu postingnya. Kalo kalian pengen kenalan sama Evita Nuh langsung aja ke jellybeans.blogspot.com.

Lagunatrip.com, Selalu Berbagi Tips Travelling Hemat


Saya kenal dengan blog Lagunatrip.com ketika saya kembali aktif di twitter. Awalnya saya kira kak Mariza ini hanya suka travelling tapi ternyata juga suka menuliskan pengalaman travellingnya. Terkadang dia juga suka berbagi info tentang penginapan murah di suatu kota sampai tips-tips bagaimana kita bisa travelling dengan minimum budget. Yang suka travelling harus banget baca-baca tips di lagunatrip.com.

Kak Alodita.com, Si Cantik yang Menawan Hati


Kak Alodita ini selain konsisten nulisnya juga saya suka cara penulisannya. Dia juga suka berbagi mengenai tips-tips make up sampai tips liburan juga. Apalagi kak Alodita suka travelling ke luar negri, jadi info yang saya dapatkan dari dia semakin banyak. Selain itu foto-fotonya juga kece, kadang suka pake hasil fotonya buat wallpapper karena sebagus itu. Pengen deh kapan-kapan bisa jalan-jalan kaya kak Alodita ini, aamiin. Jangan lupa ya mampir ke blognya dia di Alodita.com.

Naked-traveler.com, Travel Blog Favorit Sepanjang Masa


Aaah, siapa yang gak tau blog ini? Sampai blog ini menghasilkan bukupun saya gak absen buat baca cerita-ceritanya, tentang info-infonya, pokoknya yang ada di blog ini keren. Tampilannya juga gak macem-macem dan cara penulisannya tulus banget, jadi happy sendiri bacanya. Semoga tetap konsisten ya nulisnya. Jangan lupa ya kalian yang suka travelling bisa baca-baca karyanya naked-traveler.com.

Blog Alyssa Soebandono, Satu-satunya Blog Artis yang Menjadi Favorit


Siapa sangka sih masih ada artis yang menyempatkan dirinya buat menulis blog kalo gak si Kakak Ica ini. Dulu saya tau blog ini dari saya blogwalking ke blognya orang. Di blognya Kak Ica ini saya mengetahui bagaimana kehidupan artis seperti dia. Dia sering menceritakan pengalaman-pengalamannya waktu dia nonton nikahannya Prince William, dll. Namun sayang sekali setelah menikah dia jadi gak pernah nulis lagi dan pindah ke vlog. Sedikit sedih sih, semoga suatu hari Kak Ica bisa kembali lagi menulis di blog. Yang ingin baca ceritanya kak Ica bisa banget langsung di klik ichalyssa-soebandono.blogspot.com/

Nah, itu dia lima dari sekian banyak blogger favorit saya. Kalo kalian ada gak sih blogger favorit yang sering banget kalian baca cerita-ceritanya? Kasih tau saya dan teman-teman ya dengan menuliskannya di kolom komentar.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You Might Also Like

1 komentar

  1. Whoaaa aku malah baru tahu kalau Alyssa soebandono ada blognya mbak hheee
    Langsung deh buka blognya heheeee
    TFS yahh mbak

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)