[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 18] 5 Akun Youtube Pembawa Mood Baik

by - 10:13:00 PM



Ntah sejak kapan Youtube bisa jadi sebooming sekarang. Kalo diingat-ingat dulu jarang banget orang buka bahkan nonton Youtube. Sewaktu saya cerita tentang si A yg upload video di Youtube, teman-teman saya gak ngerti. Bahkan GAC yang dulu booooming banget aja mereka tak tau. Hmm, apa mungkin karena saya rajin ke warnet ya makanya saya sering sekali buka Youtube.

Bicara tentang Youtube, konten-konten di Youtube sekarang rasanya jadi semakin menarik ketimbang jaman dulu bahkan kata orang Youtube udah lebih dari TV. Ada musik, drama serial, cooking class, pokoknya banyak banget deh.

Kalo ditanya ada Youtubers favorit gak? Pasti sih dengan tegas saya jawab “ADA”. Karena emang konten di Youtube tuh menarik dan beda banget dari di TV. Bahkan Youtubers ini secara gratis memberi ilmu mereka kepada saya dan para penontonnya. Ada juga Youtubers yang setiap kali saya nonton bikin saya senyum-senyum sendiri, yang awalnya capek kerja jadi lupa capeknya gara-gara nonton videonya dia. Youtuber-youtuber favorit saya yang bisa bikin mood saya membaik itu adalah

Korea Roemit


Hayo, kera ngalam sopo sing gak nonton videone Mas Hansol ngacung?

Ini salah satu youtuber favorit saya karena selain dia lucu, dia juga sering sekali berbagi tips belajar Bahasa Korea. Padahal saya baru kenal akun Youtube ini sekitar 3 bulan yang lalu tapi saya udah LOVE banget sama videonya Mas Hansol. Jadi Mas Hansol ini orang Korea tapi besar di Malang. Kalo mukanya sih emang Korea gitu tapi kalo sudah ngomong, dia bisa mweedok banget. Bahkan saya sebagai orang Jawa bisa kalah medok sama Mas Hansol. Coba kamu yang pernah tinggal di Malang lihat videonya Mas Hansol yang dia pulkam ke Malang, dijamin kalian akan rindu Malang.

Ria SW


Para penggila kuliner pasti tau akun youtube satu ini. Iya, Kak Ia dan Curut senang sekali membagi pengalamannya tentang makan-makan, baik kuliner di Indonesia atau di luar negri. Saking saya pengen banget makanan Kak Ia, setiap saya datang ke kota yang Kak Ia pernah datengi saya juga makan apa yang dulu Kak Ia makan. Pas di Jakarta dulu saya sampe bela-belain ke Korea Mart sendirian demi nyobain apa yang Kak Ia makan. Apalagi dulu pas dia masih suka makan pedes, hmm saya lihatnya aja udah ngiler sendiri huhu. Kalo kalian penasaran bisa langsung cuss ke akun youtubenya Kak Ia dan siap-siap tissue karena kalian bakalan ngiler.

Gita Savitri Devi


Mahasiswa Jerman satu ini juga telah mencuri hati saya. Yah, meskipun sempat  ada pro kontra tentang dia tapi saya ambil baiknya aja dari dia. Toh kita juga sudah besar sudah tau mana yang baik dan buruk. Menurut saya sih dia Youtuber pertama yang bercerita tentang kehidupannya sebagai mahasiswa di luar negri. Cerita gimana Islam dipandang diluar negri. Seru deh nonton perjalanannya dan ceritanya dia disana. Mana dia pinter pulaak ya, jadi semakin mengidolakan.

Suhay Salim


Mbak satu ini terkadang bikin saya gak paham sih sama jalan pikirannya. Dia tuh benar-benar perempuan bebas yang apa yang dia lakuin ya harus sesuai apa yang dia pikirkan. Gak bisa orang ngatur-ngatur hidupnya. Apalagi omongannya yang ceplas-ceplos itu loh bikin saya yang lihat videonya jadi percaya terus apa yang dia review. Dia udah kaya penyihir aja, bisa nyihir otak saya buat percaya dia apalagi kalo make up baru rasanya abis lihat reviewnya pengen langsung beli.

Chanelette


Tau youtuber satu ini karena saya itu suka banget video make up yang “My Cousin Does My make Up” atau “My Boy Friends Does My Make Up”, dan dari situ saya menemukan akun dia. Dari video dia dan sepupunya yang namanya Linda itu saya jadi subscribe akun dia. Dia suka sekali ngasih tutorial make up, cerita kehidupannya, dan ngasih tips OOTD gitu. Dari dia juga saya jadi belajar Bahasa Inggris karena Bahasa Inggris yang dia gunain itu sederhana.

Sebenernya ada akun Youtube yang saya suka, Cuma bukan youtuber gitu. Nama akunnya “Vice Indonesia” disana mereka suka mengungkapkan hal-hal di balik suatu kejadian atau budaya. Cara penyampaiannya itu loh bikin saya suka karena mereka gak memihak salah satu golongan, netral. Jadi nontonnya juga enak, kita bisa menentukan sendiri mana yang menurut kita baik dan buruk.

Kalo kalian ada gak yotubers favorit kalian yang bikin kalian setiap hari menunggu videonya? Cerita yuk disini sama saya :D

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

10 comments

  1. Jadi penasaran mau lihat akun youtube Suhay Salim yang lagi viral karena nikah di kantor KUA aja tanpa pesta dan make up.... Kalau saya seminggu ini lagi suka nonton channel youtube kinosgina, mereka pasutri yang lucu, bikin ketawa nonton nya. Juga lagi sering nonton channel Taina Licciardo-Toivola, ibu yang punya 10 anak, 4 diantaranya masih balita, homeschooler dan vegan pula. Kepo banget how her time management....

    ReplyDelete
  2. Wah saya masih kurang piknik ke Bang Utube nih. Tapi hbs baca ini jadi oengen lamgsung jalan-jalan ke sono. Hee

    ReplyDelete
  3. Kalau di youtube saya sering mengunjungi akunnya Maher Zain (penyanyi), Alex Goot (cover lagu) dan Daniel Jang (pemain violin). Semuanya ga jauh-jauh dari musik 😂

    ReplyDelete
  4. wow, katanya nih ya sekarang hanya org tua yang ga liat youtube hehehe...jd penasaran apa tuh jajanan enak seberang gancit yaaa..secara aku lama ngekost depan gancit wkwkw.ntar aku buka deh.
    tks ashya..

    ReplyDelete
  5. Mbakkk kamu ngeracun aku.. Aku jd nonton suhay deh. Hahahaha

    ReplyDelete
  6. Ak termasuk tipe yg amat sangat jarang nonton youtube. Jujur aja satupun youtuber diatas ak ga pernah nonton. Haha. Bagi ak youtube it berguna buat bahan belajar anak untuk sementara ini. Bahan DIY n mewarna ak sering nonton di youtube aja.

    ReplyDelete
  7. Aku membuka youtube kalau mau mencari lagu lagu saja. Itupun lagu yang benar benar bermakna buat aku. Kadang juga membukanya untuk mencari bahan mengajar.

    ReplyDelete
  8. Aku suhay suka sama makeup matanya, keren banget sih dia emang.
    Btw, gitasav udah ga terlalu liati semenjak yang kejadian dulu itu. Hehe

    ReplyDelete
  9. Dan ini challenge lagi nisa lagi madat 🙈 semangat kak untuk nyelesain challange nya .

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)