[Review] Bio-Essence Deep Exfoliating Gel, Pembersih Komedo Hingga Kulit Mati Paling Mantul

by - 5:48:00 PM



Hi Beauty !!

Sudah lama sepertinya saya tidak menulis tentang Beauty disini. Padahal sih banyak banget yang akan saya bagikan, tapi kadang males banget buat foto dan ngeditnya. Alhasil ditunda, tunda, dan tunda. Jangan di contoh ya yang seperti ini huhu.

Kali ini saya mau ngebahas tentang produknya bio-essence yang deep exfoliating gel yang saya dapetin dari Giveawaynya bioessence dan Kak liid. Ini review jujur dari beberapa minggu saya memakai ini.

Bio-essence adalah produk asal Singapura, tapi kalian mudah banget menemukannya di Guardian. Saya pertama tau produk ini juga waktu berkunjung ke Guardian. Sempet nyobain di tangan waktu itu, dan bener-bener bisa ngangkat daki dan kulit mati di punggung tangan. Tapi waktu itu belum beli karena belum butuh. Untung dapet giveaway, jadi bisa ngerasain produk ini.

Sebenernya kenapa sih kita harus repot-repot scrub muka atau exfoliating? Karena sejujurnya bersihin dan cuci muka aja gak cukup. Masih ada sisa kotoran yang membandel serta kulit mati yang bersarang di kulit muka kita. Makanya scrub atau exfoliating muka itu penting.

Saya pernah si ngescrub muka, tapi jadi merah-merah gitu karena butiran scrubnya yang kadang terlalu kasar makanya pas punya si bio-essence ini saya bersyukur banget. Karena dia lembut dipake di muka, dia juga memberikan efek dingin. Jadi menenangkan muka gitu.

Kok saya malah review di awal haha, ya udah deh kuy kita langsung aja masuk ke reviewnya

Packaging/ Kemasan :


Saya akui sih kemasan dari bio-essence deep exfoliating gel ini mewah sekali. Dia dibungkus dengan kardus berwarna biru metalic gitu. Sampai pas mau ngefoto itu susah, susah karena sinar cahayanya mantul terus dari boxnya.

Di boxnya itu selain informasi nama dan ukuran produk, kalian juga bisa langsung tau kandungan dan cara penggunaan produknya. Manfaat dan distributor produk juga telah disajikan jelas di boxnya. Istimewanya lagi dari produk ini tuh segel dari box. Kalian gak perlu takut kalo beli produk ini karena box produk di segel secara rapi. Jadi kalo gak ada segelnya atau segelnya rusak artinya produk itu sudah pernah di buka atau bekas.


Produknya sendiri ditempatkan pada botol tube pipih berukuran 60 gram. Tutupnya bukan yang flip gitu, tapi diputer. Ukuran produknya menurut saya sih pas banget, gak besar dan gak terlalu keci. Jadi kalo mau travelling dan pengen bawa bia banget.   

Tekstur :


Tekstur dari Bio-essence Deep Exfoliating Gel ini menurut saya amat sangat lembut dan memberikan efek dingin. Gak ada microbeads atau butiran-butirannya, jadi enak banget pas dipake. Pas digosok-gosok ke muka gak bikin iritasi karena gak ada microbeadsnya itu. Oh ya, di bukan cairan ya. Seperti gel gitu tapi gak lengket.  

Harga :

Saya kurang tau ya harga dari produk ini. Kalo lihat dari webnya bio esscence, si Deep Exfoliatingnya Gelnya di bandrol dengan harga Rp 150.000. Mungkin akan berbeda ya di Guardian. Dengan harga segitu sih menurut saya gak mahal banget, karena kan gak dipake setiap hari juga dan karena kerennya produk ini kalian juga gak perlu banyak produk buat nge-exfoliating muka kalian karena sedikit aja udah bisa ngebersihin komedo dan kulit mati di wajah kalian.

Ingredients :




Bio-essence Deep Exfoliating Gel ini diperkaya oleh bahan-abahn aktif seperti Bio-Energy Fluid yang membantu pembaharuan kulit, Bio Mineral Amino Acid yang membantu nourishing and moisturizing kulit dan mencegah penuaan, Royal Jelly yang sangat membantu pencegahan penuaan, serta ATP (Adenosine Triphosphate) yang membantu penyaluran energi ke sel-sel kulit serta pembaharuan dan revitalisasi kulit lebih muda.

Claim :

awalnya banyak, tp belum difoto udah saya bilas. Eh pas dipakein lagi udah sedikit

Produk ini memiliki claim mampu mengangkat komedo dan sel kulit mati. Ketika saya coba di tangan, kulit mati di tangan saya keangkat semuanya. Saya amazing banget, kaya gak percaya aja gitu. Giliran pas dipake dimuka, komedo saya deket-deket hidung yang kecil-kecil itu juga bisa diangkat. Pas dibilas rasanya muka kaya halus dan lembut gitu.

Katanya juga bisa mencerahkan kulit. Saya sih baru pakainya satu bulan ya, mungkin belum terasa ke muka saya, tapi memang setelah pakai ini muka saya bersihan. Bekas-bekas jerawat sedikit demi sedikit juga memudar.

Manfaat :


Banyak sekali manfaat dari produk ini, selain yang telah saya jelaskan diatas tadi, ada beberapa manfaat lain seperti :

  •          Secara lembut & tanpa rasa sakit membantu mengangkat komedo hitam & komedo putih.
  •           Membantu mengangkat sel kulit mati dari dalam lapisan kulit untuk penyerapan nutrisi 
  •           Membantu mencerahkan, melembutkan dan menghaluskan kulit.
  •           Membersihkan minyak agar wajah tidak kusam dan tampak lebih cerah.
  •           Membantu mencegah timbulnya jerawat akibat kotoran.
  •           Penggunaaan make up  jadi lebih mudah, tahan lama & tampak lebih natural

Kesimpulan :

Mungkin ini akan jadi exfoliating gel pertama dan favorit saya, karena sebelumnya saya gak pernah pake exfoliating gel seperti ini. Maybe kedepannya kalo ada saya harus bener-bener bandingkan dengan produk satu ini.

Pro’s :
  •           Teksturnya lembut banget, gak bikin sakit pas ngelakuin exfoliatingnya
  •           Gak lengket di wajah, dan pas dipake di muka dingin-dingin nenangin gitu
  •           Bisa ngangkat sel kulit mati dan komedo
  •           Gak Cuma bisa dipake di muka, tapi juga bisa di tangan dan leher
  •           Mudah digunakan, gak ribet
  •           Wajah jadi halus, lembut, kenyel, dan sedikit mencerahkan

Con's :
  •          Wanginya aneh, mungkin karena efek royal jellynya ya
  •           Rada susah dicari, harus online atau beli di Guardian
  •           Belum bisa menghilangkan blackheads

Rate : 8/10
Will i recommend this product : YES
Will i repurchase this product : YES

So, apa kamu tertarik juga untuk mencobanya beauty?

More info :
Instagram : @bioessenceid
Website : www.bioessence.id


With
Rizky Ashyanita

You May Also Like

9 comments

  1. Waaa mengangkat komedoooo ths is all i needddd ;( :(

    ReplyDelete
  2. Komedo? Beneran nih. Asyik muka jadi bisa bersih karena susah lho ngusir komedo

    ReplyDelete
  3. Wah ini produk menggiurkan. Krn komedo ini paling susah dihilangkan.

    ReplyDelete
  4. aku lagi nyari yang bisa ngilangin bekas cacar di muka hahaha..bisa gak ya ini...
    lagi mencoba sesuatu si.smg berhasil nih. tks inpohnya yaaa

    semangat

    ReplyDelete
  5. Wowh, harganyah! Mantul jugak! Hihihi

    Enak ya mba exfoliating gel ini, walau dia exfo physical tapi ga terlalu bikin wajah abrasi. Aku juga punya produk semisal, emang mantul banget bikin cerah dan mulus anti hidung landak, cuman ongkosnya bikin mewek. Jadi, aku sekarang pakai exfo chemical aja, cuka apel dicairkan dengan perbandingan 1:4,mayan juga sih, hidung jadi rapih. *kasur kali rapih

    ReplyDelete
  6. Aduh...jadi pengen. Buat anak sih. Kira2 buat abg ramah gak ya? Jerawatnya panen truuuss

    ReplyDelete
  7. Wah, exfoliating begini emang lagi rame dipake y mba. Dulu aku taunya cm sm peeling doank. Eh, tp ini kalo keseringan kykny ga baik y buat kulit tipis kayak ak. Untuk peeling aj ak plg berani 2 minggu sekali. Heu

    ReplyDelete
  8. Dulu pernah nyoba travel kit nya yg isinya ada essence nya juga, aku suka sih. Cuma saat itu dia cm bisa di beli di guardian atau online sementara di bjb ga ada guardian, hiks. Baca review ini jadi pengen beli lagi. Ntar ke guardian deh

    ReplyDelete
  9. Wah, jadi ngiler sama reviewnya. Mantul! Aku cuma pernah pakai travel kitnya, dan enak asli hehe. Nggak harsh seperti exfoliator yang pernah aku pakai sebelumnya.

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)