Mampir ke Cimory On The Valley Bawen, Wisata Edukatif Keluarga Murah Meriah di Semarang

by - 8:29:00 PM



Mumpung saya lagi ambil cuti dan pulang ke Jawa, saya mengajak keluarga saya untuk liburan. Rencana liburan kali ini adalah ke Wonosobo. Iya, ke Wonosobo yang ada Diengnya itu loh. Saya belum pernah kesana, makanya ngebet banget pengen kesana.

Eh, belum sampai Wonosobo, kami mampir ke Bawen dulu. Mampir gara-gara Ibu saya tergoda untuk ke Cimory On The Valley yang tulisannya dilihat di papan baliho. Kata beliau sekalian mampir biar tau. Akhirnya kami memutuskan untuk kesana.

Cimory on The Valley Bawen terletak di Jalan Raya Soekarno Hatta Km. 30, Jati Jajar, Bergas, Semarang, Jawa Tengah. Mudah sekali menemukannya karena terletak dipinggir jalan utama. Bahkan yang gak mau kesanapun akan langsung mampir karena letaknya yang strategis. Selain letaknya yang strategis, tiket masuk ke sanapun juga sangat terjangkau. Kalo saya sih waktu itu bayar parkir mobil Rp 5.000 dan gak ada tiket masuk, karena kebetulan saya cuma masuk di restaurant dan toko oleh-olehnya aja. Gak sempet masuk karena sudah sore dan gelap.

Meski saya hanya masuk restaurant dan toko oleh-olehnya saja, saya akan berusaha untuk bercerita apa saja yang bisa kita lakukan di Cimory On The Valley Bawen. Jadi siap-siap untuk penasaran dan ingin berkunjung ke sana.

Belajar Berternak dan Bertani di Cimory Dairyland and Mini Farm

Foto ininya aja, soalnya gak sempet kesana hiks

Buat yang punya anak, atau bu guru yang sedang berpikir untuk membawa muridnya tamasya ke mana, saya sarankan untuk pergi kesini. Disini anak-anak bisa kenalan dengan sapi penghasil susu, mencoba bercocok tanam, dan dapat memberi makan hewan-hewan yang ada disana. Karena lahannya yang luas, hewan yang ada disanapun juga beragam. Selain sapi ada juga domba, rusa, marmut, burung merak, iguana, kura-kura, dll.

Kalo kalian ingin ke Cimory Dairyland and Mini Farm, kalian akan mengeluarkan Rp 15.000/orang untuk masuk. Selain sudah bisa masuk, nanti kalian juga sudah bisa mendapatkan satu yogurt gratis. Buat yang belum punya anakpun tak usah resah dan gelisah karena ditempat ini banyak sekali spot-spot foto yang instagramable. Ada yang seperti sarang burung, rumah Hobit, dan feeding burung yang jadi favorit saya disana. Gak nyesel deh pokoknya, saya jamin.

Berbelanja ke Cimory Shop dan Chocomory

Mau kesini lagi :(

Setelah selesai berkeliling dan bermain di Cimory Dairyland and Mini Farm kita bisa mencuci mata di Cimory Shop. Disana kita bisa menemukan berbagai macam souvenir sapi seperti boneka, mug, topi sapi, dan pernak-pernik lainnya. Tak hanya itu saja, buat kalian yang ingin berbelanja oleh-oleh olahan susu disini juga telah disediakan. Ada kue, susu segar, es krim, yogurt, dll.

maaak, mau dibawa pulang semua

ini enak banget sumpaah

ada selai juga

Ada es krim juga

Cimory juga punya loh produk cokelatnya sendiri yang dinamai Chocomory. Aduh, iman saya benar-benar teruji disini. Rasanya ingin saya bawa semua cokelatnya, terlihat enak dan lezat. Olahan cokelatnyapun gak monoton yang cokelat batangan, tapi juga ada choco bites, selai cokelat, dll. Tokonyapun disusun lucu, jadi betah dan pengen fotoin setiap sudutnya.

Ini shopnya, tuh ada gelato catton candy :(

Habis Keliling Laper? Ke Cimory Resto Aja

Penampakan restonya

Nah, kalo laper setelah berkeliling dan berbelanja, kita bisa loh mengisi tenaga kembali di Cimory Resto. Makanannya cukup terjangkau dan banyak pilihan menunya dari eropa sampai tradisionalpun ada disini. Harganya berkisar dari Rp 8.000 sd Rp 60.000. Gak usah pergi jauh-jauh dan bayar parkir lagi, cukup makan dan mengisi tenaga di Cimory Resto.

Berfoto-foto Cantik di Taman Mini Mania

di follow ya gaes

Kemarin pas ke Cimory On The Valley Bawen, ada tulisan obyek baru yaitu Mini Mania. Ceritanya sih disana bakalan ada miniatur bangunan-bangunan bersejarah di seluruh dunia dan keajaiban dunia gitu. Tapi sayang saya gak sempet masuk, jadi saya gak tau udah jadi atau belum. Soalnya di banner depannya sih tulisannya Soft Openingnya coming soon. Jadi kalo penasaran bisa banget ya di cek di instagramnya @taman.minimania. Jadi kalian bisa tau kalo sudah jadi atau belum.

Mau Datang Rombongan? Ikutan Cimory Farm Life Educational Center

Kalo kalian nanti mau datang rombongan kaya tamasya TK atau paly group, kalian bisa banget ikut yang Cimory Farm Life Educational Center. Syaratnya minimal harus berjumlah 20 orang dan membayar Rp 65.000/orang. Nanti bisa langsung memerah susu sapi, bercocok tanam padi, mendapat welcome drink, goodie bag, dan makan siang.

Jadi gimana? Sudah tertarik untuk pergi tamasya ke Cimory On The Valley Bawen?
Langsung aja intip instagramnya di

Nah, ini juga di follow ya buat info lebih lanjut

Instagram : @cimoryotv
Informasi : (024) 6921818 atau 082137406688
Cimory Dairyland 08.00 wib – 18.00 wib
Cimory Resto 08.00 wib – 21.00 wib
Cimory Dairy Tour 08.00 wib – 16.00 wib

bonus foto belanjaan, mau kesini lagi

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

8 comments

  1. ini nama blognya ganti ya? sebelumnya mata kodok bukan sih?

    gue ke dieng belom pernah uy. terus ditambah sama tempat ini. enak banget banget coklat. itu fotonya ada yg bikin ngiler lagi, penasaran sama rasa coklat rasa teh hijau. itu enak banget ya? pengen nyobain uy

    ReplyDelete
  2. Moga suatu hari bisa ke sana jua bawa anak2.

    ReplyDelete
  3. saus coklatnya menggodaaaaa bgt huhu.sama roti pasti enak makyus heheh...doa yang sama dengan wati.semoga suatu saat bisa kesana juga:) jd ke semarang nggak selalu simpang lima hehe..

    ReplyDelete
  4. Bener yg mbak bilang, serasa mau di bawa pulang semua. Aku kalo liat all about cemilan gt suka gak bs nahan diri. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Emak2 baca ini baper nih.. Pengen kesini jg ngajak anak. Huhu. Coklatnya jg bikin mupeng. Pengen borong semuaa.

    ReplyDelete
  6. Wih, Semarang. Aku belum pernah travelling ke sana. Ke Cimory ini bikin mupeng bgt. Coklatnya bikin ngiler.

    ReplyDelete
  7. Demi apa, ini bikin aku super ngiler berasa pengen kesana. Aku suka banget jajan-jajanan begini.

    ReplyDelete
  8. Kirain cimory yang di puncak nih, tapi ternyata bukan

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)