Gagal SNMPTN? Tenang, Ini Rahasia Sukses SBMPTN Bersama Ruangguru

by - 8:47:00 PM



Kalo udah ngikutin blog ini dari dulu, pasti kalian udah pada tau cerita saya yang judulnya “GAGAL, Why Not?”. Kalo belum, yuk dibaca disini.

Nah, di tulisan saya yang itu saya bercerita mengenai perjuangan saya yang sampai jungkir balik kesana kemari hanya untuk menjadi seorang mahasiswa di universitas negri. Dari yang gagal SNMPTN, gagal masuk poltekes negri, daftar SBMPTN dua kali, sampai cerita ujian SBMPTN saya. Kalo ditanya, “kenapa sih harus ke universitas negeri” Ya, soalnya biaya di universitas negeri ini cukup terjangkau, ditambah lagi saya punya adek yang jaraknya Cuma dua tahun. Pasti belum lulus kuliah, adek saya udah nyusul kuliah. Kasian aja kan kalo orang tua saya biayai kita berdua.

Oh ya, ditulisan saya itu kalo gak salah, saya juga bercerita tentang bagaimana cara saya belajar menghadapi SBMPTN. Tanpa bimbel, dan hanya belajar ngerjain soal-soal dari buku-buku SBMPTN yang saya beli dan yang teman-teman saya kasih. Waktu itu sempet mau ikutan Try Out online gratis di web apa gitu, Cuma saya lupa waktunya dan jaringan super lemot parah, alhasil gak jadi. Akhirnya saya Try Out cuma pake stopwatch gitu, hmm jaman dahulu kala sungguh menyedihkan. O ya, alasan saya dulu gak ikut bimbel karena saya yakin dari awal akan lolos SNMPTN. Eh ternyata enggak, kaya udah telat gitu mau ikutan bimbel dan daripada nanti bimbel gak konsen akhirnya memutuskan belajar sendiri.

Tapi, sekarang apa-apa sudah mudah kan ya. Begitupun untuk belajar, sekarang gak usah repot-repot pergi ke tempat les. Cukup buka hape, bisa di kasur, wc, atau di mall kitapun bisa belajar. Mau cuma ngerjain soal, atau denger penjelasan dari guru. Dan yang paling penting itu biayanya super duper terjangkau. Mana penjelasannya bisa di play berulang-ulang, jadi sewaktu gak paham bisa di repeat terus-terusan.

Mau belajar enak seperti itu? Bisa dilakuin dimanapun dan kapanpun? Saya kasih rahasia dan tips sukses SBMPTN buat teman-teman.

Rahasianya itu kalian cuma perlu download RUANGGURU di gadget kalian masing-masing.

Iya, ruangguru yang brandambasadornya si Iqbal itu.
Bukan karena saya ngefans sama Iqbal ya, bukan.
Bukan juga karena saya kerja disana, bukan. Saya bankers kok.

Saya disini pure mau ngasih solusi untuk kalian yang sedang menjadi pejuang SBMPTN dan punya keterbatasan biaya untuk les, keterbatasan waktu untuk datang ke tempat les, atau mungkin juga solusi buat kalian-kalian yang sama seperti saya, udah telat daftar bimbel SBMPTN dan udah males.

Bagi yang masi belum kenal dengan ruangguru, jadi ruangguru itu adalah ...

Sebuah teknologi dimana kita bisa merasakan bimbel (bimbingan belajar) secara online. Dimana di runagguru terdapat 150.000 guru yang menawarkan jasa. Tak hanya itu saja, di ruangguru juga terdapat 100 bidang pelajaran. Dari bimbel untuk SD, sampai bimbel SBMPTN/STANpun ada disana
Tak perlu ragu kok, ruangguru ini sudah banyak sekali mendapat penghargaan seperti Google Launchpad Accelerator 2016, UNICEF Youth innovation Forum 2015, Bubu Awards 2016, dll. Serta ruangguru telah mengklaim dirinya adalah bimbel online terbesar dan terpercaya di no 1 di Indonesia.

Apa saja fitur di ruangguru?

fitur-fitur di ruangguru

Buanyaak, buanyaaak banget deh. Ada roboguru yang siap menjawab soal sulitmu, ruanglesonline dimana kamu bisa chat ke guru les/ tutor secara pribadi untuk bertanya atau berkonsultasi, ruanguji dimana kamu bisa ikut tryout sebelum ujian, ruangbaca yang menyediakan banyak sekali materi dan membagikan tips-tips belajar, dll.


Yang istimewa dari ruangguru selain bisa digunakan kapan saja dan dimana saja juga dari hasil tes yang kita kerjakan kita bisa tau laporannya dan dibagian pelajaran mana saja yang harus kita tingkatkan. Dan yang membuat saya love banget sama aplikasi ini adalah banyak banget video animasi-animasnya, jadi saya gak usah repot-repot membayangkan apa yang guru saya jelaskan.

Masalah biayanya gimana?

Tenang aja, biayanya gak semahal kalo kalian les kok. Apalagi kalo ambil paketannya setahun, bisa lebih murah lagi. penasaran? Langsung deh cek sendiri dan download aplikasinya, jangan lupa.

Andai ketika saya SBMPTN dulu sudah ada ruangguru pasti saya lebih siap lagi menghadapi SBMPTN. Meskipun saya belajar sendiri di rumah, kalo misalkan saya gak bisa saya bisa langsung tanya tutornya melalui ruangguru. Saya juga gak akan ketinggalan atau lupa ikutan tryout online, karena di ruanguru sudah disediakan layanan tryout yang bisa saya kerjakan kapan saja dan dimana saja.

Tuh, ada peringkat dan pembahasannya juga

Jadi, buat teman-teman disini yang mau SBMPTN nanti, jangan lupa ya belajarnya ditemani sama ruangguru biar lancar menghadapi SBMPTNnya.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

8 comments

  1. Bagus ya aplikasinya, ada fitur ruanguji-nya sekaligus ada pembahasannya. Patut dicoba sih ini aplikasi. Thanks Infonya

    ReplyDelete
  2. Coba dulu zaman aku sekolah ada aplikasi macam ini... pasti lebih memudahkan...gadgetpun bisa jadi media belajar

    ReplyDelete
  3. iyaaa uh sayang pas jaman dulu gak ada aplikasi beginian hahahaha..ketauan deh umurnya.tapi baiklah ini penting bgt buat anak2 aku.makasih ya inpohnya

    ReplyDelete
  4. Wah... Coba aja dulu Idha ruang guru mungkin Eny bakal lolos duluan gk ikut jalur mandiri ahahahaha

    ReplyDelete
  5. Siswa jaman now keren yah, kalah malas keluar rumah les di luar, ttp bisa bljr di rmh dan gak kalah serunya. App RUANG Guru ini membantu banget banyak siswa yang sedang menghadapi tes masuk universitas

    ReplyDelete
  6. Meskipun aku sudah khatam sekolah, liat fitur2nya jadi pengen instal juga. Karena penasaran sama pola belajarnya pengen rasain sendiri

    ReplyDelete
  7. Cangih bangt in aplikasir Ruang Guru. Benar benar sangat membantu siswa dalam mengikuti pejaaran tanpa harus bimbel ya ka. Hihi

    Fitur di dalamnya pun benar benar oke

    ReplyDelete
  8. Aplikasi ruang guru ini mempermudah banget dan dan aplikasi didalamnya juga sudah super lengkap banget ya.

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)