5 Alasan, Kenapa Kamu Harus Bimbel Online di Ruangguru



Kalo kalian sudah mengikuti blog ini sejak lama, saya sudah tiga kali mereview tentang ruangguru dan kali ini saya akan meyakinkan teman-teman semua untuk menggunakan ruangguru sebagai pilihan untuk melakukan bimbel online. Kenapa saya sekekeuh itu merekomendasikan ruangguru ke teman-teman adalah karena emang ruangguru itu adalah pilihan bimbel online terkeren yang saya temui. Andai sewaktu jaman saya sudah ada ruangguru, saya yakin akan berlangganan sejak pertama kali saya bertemu dengannya. Apalagi kalo inget jaman saya SBMPTN, kalo saja udah ada ini aplikasi rasanya dia akan menjadi penolong saya ketika belajar SBMPTN.

Bagi yang belum tau ruangguru, ruangguru ini adalah tempat dimana kita bisa melakukan bimbel (bimbingan belajar) secara online. Dimana di ruangguru terdapat 150.000 guru yang menawarkan jasa dan terdapat 100 bidang pelajaran. Mau SD, SMP, SMA, bimbingan STAN, SBMPTN, sampai bimbingan guru aja ada di ruangguru. Lengkap deh pokoknya.

Ruangguru juga telah menerima beberapa penghargaan seperti Google Launchpad Accelerator 2016, UNICEF Youth innovation Forum 2015, Bubu Awards 2016, dll. Serta ruangguru telah mengklaim dirinya adalah bimbel online terbesar dan terpercaya no 1 di Indonesia.

Ini ada lima alasan kenapa saya bener-bener merekomendasikan ruangguru ke teman-teman sebagai teman belajar yaitu :

Kemudahan Akses Ruangguru, Bisa di PC Maupun di Smartphone

ini versi PCnya

Menurut saya, ada tiga tipikal pelajar. Yang pertama suka belajar lewat catatan, yang kedua suka belajar lewal laptop/PC, dan yang ketiga adalah yang suka belajar lewat Smartphone. Nah, ruangguru bisa memenuhi ketiga tipe pelajar tersebut. Ruangguru bisa diakses melalui PC dan Smartphone, serta rangkuman materi berupa poster bisa juga di print.

Pilihan Kelas Lengkap, Untuk Siswa SD Sampai Dengan Untuk Guru


Awal tau ruangguru, saya kira ini ruang bimbel online untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Yah, seperti bimbel-bimbel pada umumnya. Namun, setelah saya cari tau dan kadang juga ikutan nonton ruangguru squad, ternyata bimbel online ini juga menyediakan bimbel untuk teman-teman yang mau SBMPTN. Bahkan untuk gurupun juga ada loh. Jadi ruangguru bisa digunakan oleh siapa saja, gak terbatas untuk siswa sekolah.

Mata Pelajaran Lengkap, Materi Juga Lengkap


Kalo yang ini gak usah diragukan lagi sih. Mata pelajaran yang ada di ruanguru benar-benar lengkap dari Matematika, Bahasa Indonesia, bahkan Ruang Mengajipun ada juga loh. Materi pelajarannya gimana? Udah deh, gak usah ditanya lagi, pasti lengkapnya. Pilihan kurikulumnya aja lengkap dari KTSP sampai K13 Revisipun ada. Mau sharing catatan sama teman? Tenang aja, di ruangguru juga ada loh tempat untuk kalian sharing catatan yaitu di Catatan Squad Ruangguru. Mau latihan soal? Tenang saja, bank soalnya melimpah ruah. Sebelum dan sesudah kalian belajarpun juga akan disediakan latihan soal, bahkan ada pembahasannya juga. Udah, lengkap banget pokoknya.

Gak Ada Sinyal? Tapi Mau Belajar? Video Di Ruangguru Bisa di Putar Offline Kok

Nah, disini tempat video yg sudah di download

Ada orang bilang belajar bisa dilakuin kapan saja, dimana saja, dan dalam situasi apa saja. Nah, dengan adanya ruangguru ini bener-bener bisa menjawab apa yang orang-orang bilang. Gak ada alasan gak ada sinyal, video di ruangguru bisa di download di smartphone dan diputar offline. Gak ada alasan gak bawa buku catatan, video di ruangguru bisa di download di  smartphone dan diputar offline. Gak ada alasan ribet, video di ruangguru bisa di download di smartphone dan diputar offline. Pokoknya gak ada alasan untuk pelajar jaman sekarang itu bermalas-malasan dan tidak belajar. Mau di mobil, di mall, dimanapun asalkan bawa smartphone bisa belajar.

Ruangguru Itu Murah dan Banyak Promonya

Tahun ajaran baru nih, pasti ada promo lagi

Les di bimbel mahal? Takut hujan dan gak jadi berangkat les? Pengajarnya gak enak? Udah sih, menurut saya bimbel online aja di ruangguru. Bisa belajarnya kapan saja, dimana saja, dan dalam situasi apa saja. Kita juga bisa milih pengajarnya yang sesuai dengan yang kita inginkan. Gak usah takut mahal, bimbel online di ruangguru terjangkau sekali. Kalo sering cek instagram atau webnya di https://bimbel.ruangguru.com kalian bakal dapet promo-promo menariknya. Percaya deh, murah kok. Mana bisa diulang-ulang videonya kalo gak paham atau kecepetan.

Gimana? Masih ragu buat bimbel online di ruangguru?
Kalo aku sihhhhh......

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You Might Also Like

10 komentar

  1. Seru yaaa anak-anak zaman sekarang udah ada bimbel online like Ruang Gura ini. Materinya juga update dan tentunya sangat meringankan ortu karena biaya bimbelnya tergolong murah

    Salam
    lilpjourney.com

    BalasHapus
  2. Asik dong caranya bimbel diruang guru ini emang beda dan serba online bikin semakin mudah ya kan

    BalasHapus
  3. Bimbel online membantu banget yaa di jaman sekarang, kadang msl mager kluar rumah kita bisa tgl buka aplikasi ini buat belajar, jd gk ad alasan lagi deh malas belajar hehe

    BalasHapus
  4. Enak mah anak zaman sekarang bs bimbel online. Lah, zaman emak dulu.. Malem2 itu bimbelnya. Mana serem banget lg. Jalannya kan sepi. Di desa gitu. Hiks

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Sekarang mah apa-apa serba mudah, duduk manis aja di hadapan PC ataupun HP, kita bisa belajar.
    Dulu aku kalo ikut bimbel harus dengan perjuangan, naik angkot dulu baru sampe ketempat bimbel.

    www.bundaisty.com

    BalasHapus
  7. Enak banget ya jaman sekarang mau bimbel nggak harus sistem tatap muka lagi. Trus bisa di mana saja juga belajarnya

    BalasHapus
  8. Aku suka dengan sistem ruang guru ini, bimbel online memang sangat diperlukan untuk kita yang tidak mempunyai waktu untuk berjumpa hihi. Kalo jaman dulu bimbel harus datang ke tempat orng yang ngajar atau sebaliknya. Hihi. Keren mmg ruang guru

    BalasHapus
  9. Oh bisa offline juga toh. Enak banget dah kalo bisa nonton video tanpa ada jaringan, jadi bisa belajar kapan aja neh.

    BalasHapus
  10. Memudahkan sekali ya mba Ruanguru ini. Coba aku masih jadi murid dlu pasti nyoba bimbel di sini

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)