Yuk, Nyobain Rasanya Bimbel Online di Ruangguru



Setelah kemarin menuliskan dua review saya mengenai ruangguru, baik di aplikasi smartphone ataupun di desktop PC. Sekarang saya mau mengajak teman-teman yang ada disini buat nyobain keseruan bimbel online di Ruangguru. Yang belom baca, ada disini sama disini ya.

Tiba-tiba aja pengen gitu ngelanjutin tulisan kemarin, soalnya banyak yang ngasih komen kalo Ruangguru ini bener-bener membantu banget buat proses belajar. Apalagi murah dan bisa dilakuin kapan saja dan dimana saja.

Oh ya, persyaratan utama untuk nyobain bimbel online di Ruangguru ini adalah teman-teman harus instal dulu aplikasinya ya. Bisa di download di Playstore, kemudian daftar. Tenang aja teman, daftarnya gak bayar kok. Gratis...tisss...tisss.


Nah, setelah teman-teman daftar nanti di bagian HOME teman-teman tinggal pilih saja kelas yang akan teman-teman coba. Kalo saya disini nyobain untuk belajar materi kelas 8 yang kurikulumnya KTSP. Soalnya dulu sewaktu saya sekolah pakainya KTSP, takut gak nyambung nanti kalo pake kurikulum yang lain. Oh ya, kurikulum yang disediakan ada K13 Revisi, K13, dan KTSP. Teman-teman bisa memilih sesuai dengan kurikulum yang teman-teman pakai ya biar gak bingung juga.

Lalu, dibawah pemilihan kelas langsung disajikan pilihan mata pelajarannya. Ada Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sejarah, Geografi, Sosiologi, dan Ekonomi. Teman-teman  juga tinggal pilih aja mata pelajaran mana yang ingin teman-teman coba. Kalo saya mau cobain yang Matematika.


Coba teman-teman lihat, setelah saya klik Matematika langsung ditampilkan materi-materi apa saja yang harus saya pelajari. Di bagian ini juga sudah dijelaskan ada berapa topik dan misi yang harus saya selesaikan. Maksudnya? Seperti gambar diatas, saya harus menyelesaikan 8 topik dan 33 misi. 8 topik itu adalah Aljabar, Relasi dan Fungsi, Koordinat Cartesius, Persamaan Garis Lurus, Persamaan Linier Dua Variabel, Teorema Phytagoras, Lingkaran, dan Bangun Ruang Sisi Datar. Untuk misinya itu adalah sub bab sub bab yang ada di masing-masing topiknya.


Sudah gak sabar buat nyobain bimbel onlinenya? Eitsss, tunggu dulu ya. Saran saya sih coba kamu tes dulu pemahaman awalmu mengenai topik yang akan kamu pelajari dengan mengerjakan latihan topik di setiap topiknya. Tenang saja, disana ada 3 pilihan kesulitannya yaitu Mudah, Sedang, dan Sulit. Kamu cukup pilih yang mudah dan tes kemampuanmu. Setelah selesai mengerjakan, mari kita bareng-bareng nyobain bimbel onlinenya.


Misal disini saya pilih yang Operasi Bentuk Aljabar. Nanti disana teman-teman akan disajikan video-video pembelajaran terkait Operasi Bentuk Aljabar. Disini ada 8 video pembelajaran dan setelah videonya selesai teman-teman akan ditantang untuk mengerjakan kuis untuk mengetes pemahaman mengenai materi tersebut. lalu dilanjut video lagi dan kuis lagi sampai video kedelapan. Setelah itu nanti akan ada rangkuman dan kuis akhir yang bisa dikerjakan untuk mengetes pemahaman terhadap seluruh materi yang telah disampaikan.

Disini tempatnya video yang sudah di download

Enaknya bimbel online ini adalah, teman-teman bisa mendownload setiap video pembelajarannya dan bisa diputer saat teman-teman offline atau sewaku teman-teman besoknya ujian tapi diajakin liburan dan sedang susah sinyal, teman-teman masih bisa belajar dengan video offline tersebut. ini sih salah satu pengalaman saya dulu sewaktu SMP, Hari Minggu diajakin jalan-jalan ke gunung, Seninnya ujian. Tapi mau belajar di mobil susah karena jalannya muter-muter dan mau lihat tulisan jadi pusing. Alhasil ya gak belajar huhu

Beberapa catatan dari teman-teman yang sudah sharing

Oh ya, teman-teman juga bisa loh berbagi catatan di Catatan Squad Ruangguru. Teman-teman bisa mengupload catatan teman-teman tentang topik yang terkait, atau melihat catatan teman-teman laintentang topik yang terkait. Istilah kerennya sih SHARING gitu loh. Keren yaaak .


Kalo teman-teman mau coba pelajaran lain, tinggal pilih aja mata pelajaran yang teman-teman inginkan. Garis besar isinya sih sama aja ya, ada Latihan Topik, Video Pembelajaran, Kuis, serta Catatan Squad Ruangguru.

Buat teman-teman yang tertarik untuk bimbel online, cepat-cepat deh berlanggangan di Ruangguru. Nih mumpung tahun ajaran baru biasanya ada diskon besar-besaran. Cepetan cari tau ya, sebelum nanti telat kan sayang.

Untuk info-info mengenai Ruangguru, promo, cara pembayaran, dll teman-teman bisa langsung saja ke https://bimbel.ruangguru.com/

Next, bahas apa lagi nih untuk Ruangguru? Bisikin sini ke saya :D

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)