Review Film : Toy Story 4, Apakah Ini Akhir dari Perjalanan Woody dan Teman-teman?



Setelah menunggu seminggu semenjak jadwal rilisnya, akhirnya saya bisa menonton Toy Story 4. Film yang sudah saya nanti-nantikan penayangannya. Maklum ya, nonton disini mahal jadi harus nunggu gajian dulu.

Awalnya, saya bahkan mungkin penggemar kisah Woody dan teman-temannya ini tidak berkespetasi lebih untuk adanya sekuel Toy Story selanjutnya setelah Andy memberikan mainan-mainan kesayangannya kepada Bonnie. Namun, Pixar mengerti betapa saya dan penggemar diluar sana rindu dengan kisah mereka. Dan saya memang tidak berekspetasi lebih namun yakin film Toy Story 4 ini tidak akan mengecewakan saya.

Sinopsis


Kali ini di film Toy Story 4 bukan lagi bercerita tentang Andy, Woody, dan mainan-mainannya. Namun, cerita tentang Woody mencari arti baru dalam hidupnya sebagai mainan. Maklum, Bonnie sebagai pemilik baru Woody adalah seorang gadis kecil yang lebih suka bermain dengan Jessie dan akhirnya meninggalkan Woody di dalam lemari kayu. Kemudian datanglah Froky, garpu bekas yang berhasil Bonnie ciptakan sebagai temannya di TK. Datangnya Froky mengawali alur cerita Toy Story 4 yang kemudian menemukan Woody dengan sahabat lamanya BO PEEP dan petualangan-petualangan seru lainnya dimulai.

Oh ya, dalam film ke empat ini peran teman-teman Woody yang lama seperti Jessie, Buzz, dll tidak terlalu ditonjolkan. Tetapi tokoh-tokoh baru dihadirkan seperti Gaby Gaby, Duke Caboom, dll. Jadi terlihat lebih segar, namun rasa kangennya jadi sedikit tidak terobati karena kawan lama sedikit sekali munculnya.

Akting

gemesh sama Ducky dan Bunny

Gimana mau bahas akting ya kalo film CGI seperti ini. Mungkin mau sedikit mengulas tokoh-tokoh yang baru. Seperti datangnya tokoh baru Ducky dan Bunny yang membuat saya tertawa terbahak-bahak dengan imajinasi liar mereka. Gaby gaby yang aneh namun sebenarnya ada satu harpaan mulianya sebagai mainan. Duke Caboom yang pernah merasa gagal menjadi mainan namun bisa kembali bangkit dengan semangatnya, serta si Forky yang polos. Sebenarnya masih ada tokoh lain seperti teman Gaby yang horor itu (lupa namanya), Giggle McDimples, Ibu Wali Kota, tapi tidak banyak scene yang menceritakan mereka. Jika digali lebih dalam sebenarnya banyak tokoh yang bisa dibuatkan sekuel filmnya, solanya saya penasaran juga dengan cerita si Duke Caboom, hehe

Visual

Visual di Toy Story 4 ini bener-bener memanjakan mata banget. Selain kualitasnya yang lebih bagus, juga karena ceritanya di tempat festival gitu jadi menarik. Kaya ada komedi putar, taman, dll. Selain itu setting yang di toko antik dan brankas toko antik (tempatnya si teman-teman Duke Caboom pesta) benar-benar membuat penonton tidak bosan karena settingnya tidak disitu-situ saja.

Cerita

Disini gemesh banget

Cerita di Toy Story 4 ini benar-benar berbeda dari film-film pendahulunya. Lebih fresh karena gak melulu tentang bagaimana mainan harus menyenangkan anaknya, tapi juga tentang pilihan hidup. Di cerita ini juga tidak membuat kita benci pada salah satu karakter, meskipun dia awalnya jahat namun di akhir cerita dia menjelaskan mengenai harapannya dan akhirnya bisa membuat ia lebih baik dari sebelumnya. Namun, di film ini tidak terlalu membuat saya bercucuran air mata seperti di Toy story 3. Meskipun cukup mengharukan, namun penulis cerita tidak mau kita sebagai penonton larut dalam kesedihan sehingga akhir sedih berubah menjadi akhir yang manis.

Pesan Moral

Banyak sekali pesan moral yang saya dapat dari film ini. Film ini mengajarkan saya mengenai keikhlasan, kesetiakawanan, dan bagaimana kita harus mengambil keputusan untuk hidup kita kedepannya. Saya tau bahwa berkorban itu sulit, namun di film ini saya diajarkan berkorban untuk yang lebih baik itu adalah perilaku hero. Uuuh, sayang bangetlah saya sama Woody ini.

Kalo mau tau cerita lengkapnya, wajib deh buat kalian nonton sendiri. Masih penasaran sih, bakalan ada lagikah kelanjutannya? Atau ini benar-benar akhir dari kisah Woody dan teman-temannya? Melihat akhir yang seperti itu rasanya kok kalo ada lanjutannya bingung juga gimana biar semua karakternya muncul.

Rate : 9/10
Rekomendasi : Mau umur berapapun, nontonlah. Apalagi udah ngikutin dari 1 sampai 3
Dengan siapa menonton : Keluarga, teman masa kecilmu :D

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aaaaaaaaaaaaaa...Mba Ashya sudah nontooooon. Menyentuh juga kah kisahnya? Wah, sepertinya saya harus nyiapin tisu nih kalau mau nonton ntar. Yang Toy Story 3 mah saya bukan bercucuran lagi air matanya, tapi banjir, *sudah cengeng dari sananya*, XD

    BalasHapus
  2. ulalala aku udah nunggu banget nih Toy Story 4
    belum ada temen nonton tapi >.<

    kaya oase yaa yg ke 4 ini. beda dari yang sebelumnya. banyak karakter baru

    BalasHapus
  3. Penonton film Toy Story ini memang kayaknya yg udah fans dan ngikutin cerita sebelumnya ya. Berimajinasi hidup sbg mainan sepertinya seru jg ya, kt tdk bs hidup sekehendak ktbtp kadang hrs mngikuti maunya si pemilik. Hehe. Kalau menurutku sih Toy Story 4 ini lebih bercerita ttg persahabatan sesama mainan.

    BalasHapus
  4. Untuk aku yang ga ngikutin toy story, ngeliat film ini rilis aja jadi pengen nnton jg trlebih stelah liat trailernya .. Cukup suka sih dgn film animasi karena kdg bosen jg dgn film yg trlalu monoton .. Film ini cocok juga buat bawa anak2 nonton ya, karena bs mengajarkan anak bnyk hal dan karakter yg positif hehe

    BalasHapus
  5. Kan racun kak... Aku suka banget sama film kartun loh, apalagi toy story ini karena emang suka banget sama ceritanya

    BalasHapus
  6. Duh, sayangnya aku tidak mengikuti Toy Story ini. huhu... Entah udah tahun2 terakhir ini aku berganti genre. Moga nanti bisa suka lagi sama film animasi kayak ini.

    BalasHapus
  7. Aku belum nontoon. Hiks.. Yg ketiga emg bikib mewek ya. Aku cinta banget sm toy story ini dr dulu.. Sukaa..

    BalasHapus
  8. Toy story ini favoritku waktu masih kecil dulu, nonton berkali-kali saking sukanya. Tapi yang ini aku belum nonton, yang tahun sebelumnya juga belum. Mungkin nanti aku akan coba nonton dengan anakku.

    BalasHapus
  9. Aku ga suka film kartun yg begini jadi ga tau sama sekali neh :(, sukanya yg princess2 hehe

    BalasHapus
  10. Nama asistennya sih gabby, vincent kak. Aku sih berharap ada lanjutannya,klo bisa kyak film one piech sampai ribuan episode.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)