Wisata Sambil Belajar Di Tugu Pahlawan Surabaya

tugu pahlawan surabaya
Salah satu spot di Tugu Pahlawan Surabaya (sumber : www.indonesiakaya.com)

Surabaya merupakan salah satu daerah yang terkenal akan perjuangannya. Dari semangat bung Tomo dan Arek Arek Suroboyo sangat berpengaruh dalam perjuangan kemerdekaan.
Tugu pahlawan Surabaya di bangun pada 10 November 1945 untuk mengenal para pahlawan. Kini, anda juga bisa mengunjunginya untuk berwisata sekaligus belajar banyak hal.
Tugu pahlawan Surabaya ini tentu sudah sangat dikenal oleh semua masyarakat Surabaya. Karena, tugu ini melambangkan semangat perjuangan masyarakat Surabaya untuk kemerdekaan. Jika anda mengunjungi tempat ini pada hari minggu, maka bisa mengikuti car free day. Jadi, tidak ada sama sekali kendaraan yang berada di daerah sekitar wisata. Masih banyak hal menarik lainnya yang bisa anda dapatkan saat mengunjungi landmark ini. Ketahui lebih jelasnya ada pada artikel ini.
Lokasi Dari Wisata
Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini maka tidak perlu bingung. Karena, sangat mudah untuk mengunjungi tugu yang satu ini. Alamat tugu pahlawan Surabaya yaitu berada di Jl. Bubutan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Jadi,anda bisa mengunjungi lokasi ini dari beberapa arah. Terlebih, untuk fasilitas transportasi yang disediakan juga sudah begitu membantu. Jika anda bingung, bisa bertanya kepada masyarakat ataupun melalui aplikasi maps.
Daya Tarik Wisata
Sudah pasti, terdapat daya tarik yang ditawarkan dari tugu pahlawan ini. Apa saja daya tarik yang membuat masyarakat banyak tertarik?
Landmark Kota Surabaya 
tugu pahlawan surabaya
Landmark Kota Surabaya, Tugu Pahlawan Surabaya (sumber : www.indonesiakaya.com)
Sama halnya seperti di New York yang terdapat patung liberty, di Jakarta terdapat monas, maka di Surabaya terdapat tugu Pahlawan. Jadi, sudah pasti ini menjadi ciri khas tersendiri. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat yang berkunjung dari luar daerah selalu menyempatkan ke tugu ini.
Karena, banyak dari mereka yang ingin melihat secara langsung kokohnya tugu pahlawan. Selain itu,banyak pula yang ingin mengabadikan momen. Tentunya, untuk mengatakan bahwa dirinya sedang berada di kota Surabaya. Terlebih, pada sore hari maka akan jauh lebih ramai!
Aneka Tumbuhan Cantik
Di tempat ini, juga cukup banyak tersedia aneka tumbuhan cantik. Karena, memang pemerintah setempat cukup baik dalam penanganan daerah di sekitar tugu. Bahkan, sangat menyenangkan untuk para keluarga yang memang ingin berlibur sejenak setelah lelahnya bekerja.
Instagramable
Kenapa kawasan tugu ini dianggap instagramable? Karena, di bagian pilar pilah dari bangunan terdapat pula tulisan yang membangkitkan semangat. Jadi, banyak dari kalangan millenials yang menyempatkan untuk dapat berswafoto. Mengabadikan momen terbaik untuk dapat di upload ke media sosial instagram.
Fasilitas Yang Tersedia
Berkunjung ke tempat ini anda tidak perlu dibingungkan mengenai fasilitas yang tersedia. Karena, begitu banyak dan bisa anda gunakan. Berikut ini beberapa fasilitasnya:
Area Parkir Kendaraan
Banyak dari masyarakat yang memang membawa kendaraan saat menuju lokasi. Namun, tidak perlu bingung karena tersedia cukup luas mengenai parkir untuk kendaraan anda. Selain itu, keamanannya juga cukup terjamin.
Mushola
Jika anda ingin melakukan ibadah di sekitar lokasi, bisa dilakukan. Tersedia mushola yang bersih dan dikelola dengan baik. Jadi, ibadah anda akan tetap khusyuk. Tentunya, sangat membantu bagi para muslim untuk beribadah. 
Kamar Mandi
Tidak hanya itu saja, ada juga fasilitas berupa kamar mandi yang bisa digunakan. Jadi, siapapun yang ingin menggunakan kamar mandi bisa dipakai. Kebersihan dari kamar mandi tidak perlu diragukan lagi. 
Warung makan
Semakin lengkap, dengan adanya fasilitas berupa warung makan. Disini, terdapat banyak sekali warung makan yang bisa anda pilih. Berbagai macam menu juga tersedia serta bisa dikonsumsi secara bersama sama untuk menikmati daerah sekitar tugu.
tugu pahlawan surabaya
Tugu Pahlawan Surabaya (sumber : www.indonesiakaya.com)
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi Tugu pahlawan Surabaya? Wisata ini sangat menawarkan berbagai macam daya tarik yang cocok untuk anda. Terutama, sangat tepat untuk dipilih berwisata bersama dengan anak anak. Selain berlibur, anda juga bisa mendapatkan banyak ilmu disini. Semoga bermanfaat!
Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You Might Also Like

5 komentar

  1. Aku ke Surabaya biasa cuma transit doang tp pernah sih lama di Surabaya pas di rumah keluarga tp ga kemana-mana :( ternyata seru juga ya tugunya.

    BalasHapus
  2. Saya kalau mau ke lokasi-lokasi macam tugu kayak gini seringnya was was karena takut tak ada kamar mandi atau area tempat parkirnya. Tapi di Tugu Pahlawan Surabaya ini ternyata fasilitasnya lengkap ya. Jadi pengin ngerasain car free day di sini.

    BalasHapus
  3. Sering ke surabaya, tp blm prnh ke tugu ini wkwk Seringnya ke tp, gm, pakuwon wkwk tp kapan2 boleh lah main ke tempat sperti ini biar lebih tau culture surabaya :D

    Smoga bahagia :)

    BalasHapus
  4. Sudah pernah mengunjungi Tugu ini cuman dah agak lama jd terlupa detailnya.makasih dah mengingatkan lagi..
    Tapi yang paling ingat di deket Tugu ini ada kuliner yang beken banget. Bebek Tugu Pahlawan, makyus bgt kalau ini .. hehehe

    BalasHapus
  5. Beberapa tahun lalu aku pernah ke Surabaya sama adik sayangnya nggak sempat mampir ke Tugu Pahlawan ini padahal lokasinya lumayan dekat sama hotel tempat nginap. huhu

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)