Siapa Sangka Dibalik Warna Es Krim Yang Lucu Terdapat Manfaat Rahasia

Foto by https://mycyprustravel.com


Siapa disini yang tidak suka es krim? Semua orang pasti menyukainya. Makanan dingin dengan beraneka ragam rasa ini bahkan digemari oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan, bukan hanya anak-anak, namun orang dewasa sekalipun.

Biasanya, es krim hanya di konsumsi sebagai makanan pencuci mulut dikarenakan rasanya yang lezat dan menyegarkan. Selain itu, banyak orang yang juga senang mengkonsumsi es krim ketika siang hari karena dapat membuat suhu tubuh menjadi lebih segar dan sejuk. Namun, sepertinya banyak orang yang belum mengetahui bahwa dibalik rasa es krim yang lezat, terdapat begitu banyak manfaatnya lho.

Yah, es krim tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi saja. Banyak sekali manfaat es krim yang sepertinya jarang kita ketahui atau belum kita ketahui sebelumnya. Apa sajakah itu?

Manfaat Es Krim

1. Sebagai Mood Booster

Bagi kamu yang sedang marah atau sedih, mengkonsumsi es krim diketahui mampu membuat mood mu menjadi lebih baik lho. Kandungan Thrombonin yang terdapat di dalam es krim merupakan hormon yang dapat membuat mu menjadi lebih bahagia dan membantu mu dalam mengurangi tingkat stress di dalam tubuh.

Selain itu, es krim juga terbuat dari susu yang mengandung L-triptophane yang merupakan obat penenang alami sekaligus juga dapat membantu dalam merelaksasikan sistem saraf. Bahkan dengan mengkonsumsi es krim, kamu juga bisa terhindari dari gejala insomnia lho. 

2. Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Mungkin disini banyak yang masih berfikiran bahwa es krim merupakan salah satu penyebab gejala flu atau yang memperparah radang tengggorokan. Padahal faktanya, es krim justru dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan, di dalam es krim terdapat kandungan laktoferin yang bermanfaat dalam menangkal berbagai serangan virus seperti influenza atau HIV.

3. Kaya Dengan Kalsium

Semua orang pasti telah mengetahui bahwa susu memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Banyak orang yang memberi saran untuk mengkonsumsi susu guna mendapatkan kalsium yang cukup. Nah, bahan dasar es krim ialah susu yang tentunya juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi pula. 

Kalsium sangat berguna dalam memperkuat dan menjaga kesehatan tulang. Kalsium yang terdapat di dalam es krim juga dapat melindungi gigi dan membuat gusi menjadi lebih kuat. 

Sebenarnya banyak sekali manfaat es krim yang mungkin saja belum pernah kita ketahui sebelumnya. Siapa sangka bahwa dibalik warna warni es krim yang lucu ternyata mengandung begitu banyak manfaat bagi tubuh.

Apakah kamu penasaran mengenai manfaat es krim lainnya? Yuk baca informasi lebih lanjut di https://www.cekaja.com/info/suka-es-krim-ini-sederet-manfaat-baiknya/ 

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)