[Review ] Scarlett Whitening Serum : Acne Serum & Brightly Ever After Serum by Felicya Angelista


H
i Beauty !!

Setelah Scarlett Whitening menghebohkan dunia perbeautyan dengan Body Carenya, sekarang Scarlett Whitening datang dengan produk barunya berupa skincare yaitu serum untuk wajah. Karena saya cinta banget dengan skincare, pas produk ini launching saya bener-bener penasaran banget sama produk ini. Pas banget serum yang biasanya saya pakai habis jadi saya langsung memutuskan untuk mencoba serum dari Scarlett Whitening. Oh ya, untuk rangkaian body care dari Scarlett Whitening saya juga sudah coba dan saya tuliskan review saya disini ya.

Buat teman-teman yang belum tau, Scarlett Whitening ini produk dari salah satu artis Indonesia yaitu Felicya Angelista. Produk lokal ini pertama keluar adalah rangkaian body care (bisa dibaca disini) dan sekarang mengeluarkan skincare yaitu serum untuk wajah. Saya sudah memakai Acne Serumnya selama seminggu ketika saya jerawatan dan Brightly Ever After Serumnya selama 5 harian untuk menyamarkan bekas jerawatnya. Buat yang belum tau kulit saya itu Acne Prone dan Combination (berminyak dan kering dibagian sekitar hidung).

Yuk, gak usah berlama-lama mari kita langsung review produk-produk serum dari Scarlett Whiteningnya.


ACNE SERUM

Packaging/ Kemasan :


Kemasan atau
packaging dari Acne Serum ini kardus seperti karton berwarna putih dengan kombinasi warna ungu. Desain kemasannya ini sederhana banget tapi terlihat elegan. Bagian depan ada nama dari produk dan bagian belakang ada informaci cara pakai, storage, dan tentunya ingredientsnya. Untuk ingredientsnya ditulis lengkap kok, kalo kalian rajin bisa cek satu-satu manfaat dari kandungan yang ada di Acne Serum ini.

Oh ya, yang menarik dari kemasan Acne Serum ini adalah disetiap boxnya terdapat kode barcode BPOM. Jadi teman-teman kalo mau cek tinggal arahkan kamera ke barcode dan langsung mengarah ke webnya BPOM. Menarik banget dan kekinian.

Setelah kemasan dibuka, kalian akan mendapatkan botol serumnya tapi dilapisi dengan tempat plastik (lihat di gambar ya). Ini cukup mengamankan botol agar tetap stay ditempat dan gak terguncang-guncang ketika pengiriman. Untuk botol serumnya sendiri terbuat dari kaca doff, bukan kaca bening (i dunno apa sebutannya) dengan dilengkapi tutup warna putih yang berfungsi juga sebagai pipet. Pipet ini nanti membantu kita untuk mengambil produknya, jadi tingal pencet dan produknya keambil.

Ini yang saya maksud ada plastik putihnya

Pada botolnya dilapisi stiker warna ungu sebagai ciri khas dari serum ini. Terdapat informasi produk, cara pemakaian, dan tentunya ingredientsnya juga di botolnya. Oh ya, lupa kasih tau ke temen-temen kalo di kemasan maupun di botolnya juga terdapat informasi BPOM dan exp datenya.  

Tekstur :

Tekstur Acne Serum

Tekstur dari serum ini hampir mirip dengan serum pada umumnya yaitu cair dan berwarna sedikit keruh, bukan yang bening seperti air. Meskipun berwarna keruh tapi pas diaplikasikan ke kulit, serum menyerap dengan mudah dan gak ada rasa lengket di kulit. Meski ada sedikit bau-bau entah apa itu, tapi so far setelah beberapa menit baunya hilang dan gak kecium lagi sih. Pas baca-baca review ternyata dia ada sedikit fragrance (kalo gak salah dibagian ingredients yang Phenoxyethanol dan Propylene Gylcol (CMIIW).

Setelah diaplikasikan di kulit

Harga :

Dengan isi 15ml, serum ini dibandrol harga Rp 75.000,-. Meskipun kecil tapi sesuaikan dengan harganya, biar semua kalangan bisa beli.

Ingredients :


Kandungan utama dari Acne Serum adalah

  1. Tea Tree Water : melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.
  2. Jeju Centella Asiatica : menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  3. Vitamin C : membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  4. Salicylid Acid : meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  5. Liquorice Extract : kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Kandungan yang ada di Acne Serum ini lebih memprioritaskan untuk perawatan kulit berjerawat. Oh ya, untuk ibu hamil saya sarankan jangan dipakai dulu ya, soalnya ada kandungan Salicylid Acidnya. Untuk ingredients lengkapnya bisa lihat di kemasan ya. Tentunya produk ini Alcohol, paraben, sulfate, dan silicon free ya.


BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Packaging/ Kemasan :


Kemasannya sama dengan Acne Serum ya. Bedanya untuk Brightly Ever After Serum ini adalah warnanya pink kemerahan. Untuk detail bagian depan, samping, belakang, semuanya sama.

Tekstur :

Tekstur Brightly Ever After Serum

Tekstur dari serum ini hampir sama dengan yang varian Acne Serum, Cuma menurut saya ini agak sedikit lebih keruh warnanya dibandingkan yang Acne Serum. Tapi pas diaplikasikan ke kulit juga mudah menyerap dan tentunya tidak lengket. Mungkin yang ini baunya agak sedikit lebih tajam dari yang Acne Serum. Tapi so far so good gak bau yang mengganggu banget sampai pusing atau mual gitu.

Setelah diaplikasikan di kulit


Harga :

Harganya sama dengan Acne Serum yaitu Rp 75.000,- untuk 15 ml.

Ingredients :


Kandungan utama pada Brightly Ever After Serum adalah

  1. Lavender Water : melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  2.  Phyo Whitening : mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.
  3. Niacinamide : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  4. Glutathione : meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  5. Vitamin C : membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Untuk ingredients lebih lengkap bisa dibaca di kemasan. Oh ya, serum ini lebih cocok ketika kulit sedang normal atau sedan tidak berjerawat ya. Dan untuk yang punya fungal acne bisa banget pake serum ini. Seperti dengan Acne Serumnya, serum ini juga Alcohol, paraben, sulfate, dan silicon free.

Kesimpulan :

Setelah mencoba produk serum dari Scarlett Whitening, ini hasil di kulit wajah saya ya.



Ini ketika saya jerawatan haid, setiap malam hari saya pakai serumnya 3 tetes. Lumayan bisa ngeringin jerawat saya untuk yang Acne Serum, meski harus rutin beberapa hari ya. Saya pakainya malam hari aja, soalnya siang hari saya diluar ruangan dan kepapar sinar matahari takut gimana gimana gitu.

Untuk yang Brightly Ever After tidak menimbulkan efek yang gimana-gimana, membantu mencerahkan muka saya tapi untuk bekas jerawat belum terlihat. Harus dipake lebih lama lagi karena dari info yang saya baca itu seperti Niacinamide itu baru terlihat hasilnya setelah 12 minggu pemakaian.

Pro’s :

  • Teksturnya ringan, gak lengket, dan gak bikin break out.
  • Alcohol, paraben, sulfate, dan silicon free ya.
  • Kemasan kecil jadi bisa dibawa kemana-mana.
  • Harga affordable.

Con’s :

  • Karna Cuma 15 ml, jadi cepat habis
  • Ada sedikit baunya

 

Rate : 8/10

Will i recommend this product : YES

Will i repurchase this product : YES

So, apa kamu tertarik juga untuk mencobanya beauty?

 

More info :

Instagram : @scarlett_whitening

Shopee : Scarlett Whitening Official Shop

Line : @scarlett_whitening (use @)

WA : 087700163000

 

With

Rizky Ashyanita

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wow, Scarlett punya serum juga sekarang? Tambah banyak produknya ya. Bangga kalau Indonesia punya produk skincare lokal dengan kualitas keren seperti Scarlett ini.

    BalasHapus
  2. semenjak aku suka sama xabiru, yg mau nggak mau harus lihat IG emaknya
    kemarin lihat si rachel vennya perjuangan banget ngilangin bekas jerawatnya pake si scarlett ini
    terus jadi penasarana sama serum yg brightening nya

    BalasHapus
  3. produk baru scarlett ya mba? kemaren body lotionnya viral banget bisa mencerahkan sekarang ada white serum acne nya juga bisa ngurangin jerewi jerewi. tambah lengkap aja produk scarlett, mantap

    BalasHapus
  4. Kayanya ashya cocok sama produk ini ya, tertarik pengen nyoba tapi kulitku gak bisa kena vitamin c, selalu bruntusan hiks

    BalasHapus
  5. adikku kemarin sempat nyobain serum scarlett ini juga dan memang cepat banget habisnya katanya. apalagi kalau makainya boros. hihi

    BalasHapus
  6. Aku blm nyoba nih serum dr scarlet ini. Kalo bodycarenya udah n worked banget. Ngiler nih serum brighteningnya. Mo nyoba jg.

    BalasHapus
  7. Aku dong pake ini juga dan cucok meong di aku mana harganya murah pula ini serum. Love lokal brand sekarang sih.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)