ID Photobook, Cara Mudah Hasilkan Album Foto Indahmu

 

Keluarga saya terkenal suka banget mengabadikan momen-momen indah yang dilewati. Jadi mulai dari saya kecil kaya udah ada aja gitu foto-foto saya dari lahiran, acara aqiqahan, dll. Eh, pas besarnya ternyata jadi nular ke saya. Saya suka banget foto-foto atau video momen yang sedang saya alami kaya foto ketika liburan, kumpul bareng keluarga, kumpul bareng temen, dll. Cuma bedanya dulu foto-fotonya dicetak, tapi karena dunia ini udah digital jadi mikirnya cukup saya simpan di HP atau laptop.

Karena saya pikir menyimpan foto cukup di HP atau laptop sudah aman, saya gak pernah mencetak hasil foto saya. Tapi ternyata ketika saya ganti laptop dan laptopnya saya berikan kepada adek saya, foto-foto saya terhapuuus semua oleh dia. Kalo ditanya sedih ya pasti sedih banget dong, bahkan saya sempet marah ke adek saya. Ya gimana, foto dari jaman SMP sampai KULIAH hilang siapa yang gak sedih coba. Masalahnya kenangannya itu loh, mana kan kita gak bisa balik lagi ke masa-masa itu. Rasanya masih bete aja kalo ingat itu huuuuf.

Setelah trauma dengan kejadian hilangnya foto-foto berharga saya itu, akhirnya ketika ada momen kebahagiaan baik dengan keluarga atau teman saya memutuskan untuk mengunggahnya di media sosial. Media Sosial yang biasa saya jadikan album foto itu :

  • Instagram : Kalo di instagram ini sedihnya kalo kita upload terlalu banyak atau terlalu sering jatuhnya kita jadi spam, menurut saya. Belum lagi pandangan orang-orang bahwa foto yang di upload ke Instagram itu adalah the best foto yang kita punya. Ya memang sih instagramnya instagram kita, tapi kalo upload fotonya buanyaaak banget ya ngapainkan. Belum lagi foto yang menurut kita gak mau dibagikan ke orang yang tidak kenal dan terkadang kita juga menginginkan privacy dari foto-foto kita
  • Blog : Nah, sebenernya blog adalah salah satu media yang saya gunakan untuk bercerita tentang momen indah saya dll. Tapi terkadang saya selalu mengulur waktu untuk menulis pengalaman saya itu, pas mau ditulis jadi basi dan alhasil saya gak menguploadnya ke blog. Kalo upload foto aja ke blog rasanya agak aneh gitu.
  • Google Drive : Ini juga menjadi media saya menyimpan foto. Tapi sayangnya kalo di G-Drive itu dibatasi memorinya. Jadi saya gak bisa menyimpan banyak foto disana. Kalo mau menambah memorinya bisa, cuma harganya cukup mahal, menurut saya.

Pikir saya kan sayang banget kalo cuma disimpan aja, belum lagi resiko hilang itu. Karena pun media sosial juga ada plus minusnya juga, akhirnya saya mencoba untuk kembali mencetak foto-foto saya. Selain buat kenangan nanti dikemudian hari, biar pas waktu kumpul keluarga juga memiliki momen indah mengenang momen-momen bahagia. Tempat cetak foto yang saya pilih ini bukan cetakan foto yang seperti dulu itu ya, kalo dulu kan desainya monoton putih gak ada hiasanya dan harganya juga cukup mahal. Kalo yang saya pilih ini lebih modern dan harganya sangat terjangkau sekali. Penasaran gak? Seperti judulnya, saya menghasilkan album foto indah saya di ID PHOTOBOOK.

Album foto saya

Apa itu ID PHOTOBOOK?

ID Photobook ini adalah sebuah jasa cetak foto yang berlokasi di Yogyakarta. Jadi jika kita mencetak foto di ID PHOTOBOOK, kita bisa memilih jenis album yang kita inginkan, desain dan layout yang sesuai dengan momen kita, serta hasilnya itu tidak satuan seperti album-album zaman dulu. hasil dari mencetak foto di ID PHOTOBOOK itu adalah buku. Gak perlu lagi lah kita khawatir fotonya nanti melorot, atau keselip karena sudah tercetak menjadi buku.

Keunggulan cetak foto album di ID PHOTOBOOK dibandingan dengan cetak foto jaman dulu adalah :

  1. Mencetak hanya perlu mengupload foto melalui aplikasi, tidak mencuci film
  2. Bisa memilih desain dan layout yang bermacam-macam, tidak hanya putih polos
  3. Harga lebih terjangkau dengan paket foto lebih dari 20 foto
  4. Material album foto berkualitas baik
  5. Hemat waktu dan tenaga karena kita tidak perlu datang ke toko
  6. Proses mudah, cepat, dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja
  7. Bergaransi

Apa saja produk dari ID PHOTOBOOK dan berapa harganya?

Beberapa produk dari Id Photobook

Banyak sekali produk yang dihasilkan ID Photobook. Teman-teman bisa memilih album foto potrait, landscape, kalender gantung, kalender meja, dll. Untuk harga cetak di ID Photobook, nih saya kasih intip sedikit, lengkapnya bisa cek ya di instagram atau websitenya.

  • Hardcover Lage Potrait 48 halaman : Rp 399.500,-
  • Hardcover Medium Landscape 24 halaman : Rp 220.000,-
  • Medium Softcover Landscape 32 halaman : Rp 195.000,-
  • Softcover Large Potrait 48 halaman : Rp 345.000,-
  • New Photowall 20cm x 20cm : Rp 100.000,-
  • New Potrait Calender : Rp 150.000,-
  • Edu Card : Rp 80.000,-
  • Dan masih banyak koleksi produk lainnya

Punya kalender sendiri dong :D


Lalu, bagaimana cara memesan di ID PHOTOBOOK?

Pemesanan album foto di ID Photobook sangat mudah teman-teman, kalian hanya perlu install aplikasi (di andorid) “ID Photobook” dari IDPhotobook Laboratory yang berlogo kupu kupu putih dengan background warna kuning.

Download di Play Store


Lalu langkah selanjutnya :

  1. DAFTAR, teman-teman daftar di aplikasi tersebut. Jangan lupa siapkan email dan nomor Whatsapp yang aktif ya.
  2. PILIH PRODUK, teman-teman bisa memilih produk mana yang teman-teman inginkan. Bisa album foto yang bermodel potrait, landscape, sampai dengan kalenderpun ada disini.
  3. CEK ORDERAN, setelah teman-teman memilih produk mana yang diinginkan dan klik BELI, kemudian teman-teman cek orderan di ikon Keranjang.
  4. CUSS LANJUTKAN ORDERAN yang teman-teman buat
  5. ALAMAT & KURIR, jangan lupa isikan alamat dan kurir yang ingin digunakan
  6. BAYAR, pilih metode pembayaran yang teman-teman kehendaki dan transfer sesuai nominal yang tertera
  7. VERIFIKASI & KODE, setelah terverifikasi akan mendapatkan kode untuk penguploadan foto. Biasanya kode akan dikirimkan melalui email, jadi pastikan email teman-teman aktif
  8. UPLOAD FOTO, jangan lupa sebelum upload foto teman-teman pilih foto mana yang diingkan agar proses uploadnya lebih mudah. Jangan lupa pilih design dan layout yang teman-teman suka ya, biar hasilnya makin ciamik
  9. CEK STATUS PEMESANAN, setelah berhasil melakukan pemesanan, teman-teman bisa mengakses status pemesanan album foto sampai pada tahapan mana. Cek status dapat dilakukan pada aplikasi ID Photobook.

Status pemesanan

Bagaimana hasil dari ID PHOTOBOOK?


Dengan harga yang menurut saya affordable, saya sangat puas sekali dengan hasil album foto saya di ID Photobook.  Selain kualitas kertasnya yang sangat tebal, juga dengan kualitas cetakannya. Rasanya kaya gak bisa ngomong lagi deh. Foto yang dipotret dari HP tahun 2015 saja ketika di cetak hasilnya masih tetep OKE BANGET, gak ada itu istilah gambar pecah. Apalagi teman-teman yang fotonya diabadikan dengan kamera atau di foto oleh orang profesional pasti lebih bagus lagi.

Kualitas kertasnya gak kaleng-kaleng

Saya juga yakin banget kalo album foto dari ID Photobook itu akan awet karena sesuai cerita saya diatas kualitas gambarnya bagus banget. Kalo misalkan album yang jaman dulu itu sudah terkopek-kopek fotonya, jangan khawatir gambar dan lemnya album foto di ID Photoobok terbukti kualitasnya. Saya pernah lihat di instagramnya pernah terlindas truk/mobil aja masih bagus gak pleyot-pleyot. Keren banget kan?

Kiri atas foto yang udah diedit dan dikirim via line, masih tetep bagus

Foto pakai HP Iphone 6 masih tetep bagus hasilnya

Selain itu kualitas dari aplikasinya juga user friendly, tidak membingungkan sama sekali. Customer servicenya juga cekatan dalam membalas pesan customernya. Lalu, proses pengerjaan dan pengirimnya gak lama sama sekali. Saya sepertinya hanya memerlukan waktu satu minggu pada proses pengerjaan dan pengiriman hingga album foto saya terima. Gak nyesel pokoknya cetak album foto di ID Photobook.

Kesimpulan

Bagus banget hasilnya

Puas banget saya cetak album foto yang berharga saya di ID Photobook. Dari semua kualitas baik aplikasi, pelayanan, sampai hasilnya tidak ada satupun yang mengecewakan. Sekarang saya tinggal membuktikan saja ketahanan warna cetakan untuk beberapa tahun kedepan. Rasanya sih akan tetap oke sampai tahun-tahun kedepannya.

Gimana-gimana? Mupeng gak sama album foto kece saya? Buat teman-teman yang mupeng, yuk order juga album foto kece di ID PHOTOBOOK biar kenangan indah kalian gak ilang gitu aja. Buat yang mau order bisa langsung cek disinya KLIK !!!


Instagram : @id.photobook

Website : idphotobook.com


Sampai jumpa

Semoga bahagia

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)