Urus Jualan Online Sendiri? Pakai Aplikasi yang Bisa Memudahkan Kerjamu

Pict by https://unsplash.com/
 

Rasanya skin care udah menjadi salah satu bagian yang penting dalam kehidupan. Nggak cuma buat cewek-cewek aja, bahkan banyak kok cowok yang pakai skin care untuk menjaga wajah mereka agar tetap sehat berseri. Minat yang tinggi pada skin care, nggak boleh dilewatkan begitu saja. Kamu bisa mencoba menjual skin care kepada mereka yang tertarik. Nggak harus menjajakan secara langsung, kan sekarang ini sudah serba online.

Jualan skin care online bisa dijadikan sebagai pemasukan tambahan atau bahkan bisa dijadikan pekerjaan utama lho. Karena nggak sedikit juga kan yang tertarik dengan skin care. Nah, kalau kamu ingin memulai jualan online sendiri, kamu bisa memakai aplikasi-aplikasi yang akan memudahkan kerjamu. Pantengin terus ulasan saya berikut ini untuk mengetahui aplikasi yang bermanfaat untuk bisnis onlinemu.

1.      1. Edit foto

Pict by https://unsplash.com/

Tentunya kamu butuh desain keren untuk menjajakan produkmu secara online. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengedit foto yang sudah banyak disediakan dengan gratis. Di beberapa aplikasi, sudah tersedia template, background, bahkan ilustrasi gambar yang bisa kamu gunakan. Jadi, kamu hanya perlu menyiapkan ide konten, foto produk, dan HP!

Kamu juga bisa melihat bisnis online orang lain, baik di bidang yang sama maupun berbeda, untuk dijadikan inspirasi. Semakin unik desainmu, akan semakin besar juga kemungkinan calon konsumer untuk melirik.

2.      2. Promosi

Pict by https://unsplash.com/

Setelah siap dengan desain yang kamu buat sendiri dengan aplikasi edit foto, kamu bisa mempromosikan bisnis online-mu melalui media sosial. Kenapa kok media sosial? Karena sekarang ini banyak banget orang yang menggunakan media sosial. Bangun pagi, cek Instagram, makan siang sambil nonton video di TikTok, sebelum tidur cek status teman di Facebook.

Kamu bisa membuat akun bisnis Instagram dan Facebook, dengan begitu insight akan terlihat. Desain seperti apa yang paling banyak disukai, jam berapa yang paling cocok untuk unggah di media sosial, dan lainnya. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi bawaan Facebook untuk menjadwalkan postinganmu. Jadi, kamu bisa lebih longgar soal jadwal postingan deh.

3.      3. Finansial

Pict by https://unsplash.com/

Aplikasi finansial penting banget dimiliki saat kamu jualan online, contohnya aplikasi kasir. “Lho kok aplikasi kasir? Kan aku jualan online?” Mungkin sekilas kamu mempertanyakan hal itu. Jadi, aplikasi kasir bisa membantumu bukan hanya dalam hal mencatat pesanan online, tapi juga fitur pendukung lain.

Mulai fitur tentang stok produk, laporan penjualan, laporan pengeluaran, laporan keuntungan, sampai analisis penjualan dan produk terlaris lho. Jadi, nggak perlu mencatat dan menghitung semuanya secara manual deh.

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, jualan online jadi lebih mudah, meningkatkan performa bisnis, dan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Selamat mencoba ya!

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)