[Review] The Radiance White Nourishing + Serum with 50X* Vitamin C & Probiotics dari Y.O.U Beauty


 Hi Beauty !!

Setelah cukup lama saya setia dengan skincare yang saya pakai selama beberapa bulan ini, akhirnya saya mencoba skincare baru. Semakin bertambah usia, masalah di kulit wajah saya juga semakin bermacam-macam. Ditambah lagi kerjaan yang menuntut saya untuk bekerja diluar lapangan dan berpanas-panasan membuat noda-noda hitam di wajah saya semakin hari semakin banyak saja seperti bintang di langit. Akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba skincare dari Y.O.U Beauty yaitu The Radiance Nourishing + Serum with 50X* Vitamin C & Probiotics. Ini sebenarnya adalah kali pertama saya menggunakan skincare dari Y.O.U Beauty.

Sebagai disclaimer saya sudah menggunakan skincare ini selama kurang lebih satu minggu. Jadi masih belum terlihat hasil yang signifikan. Tapi so far klaimnya bisa saya rasakan. Dah, biar gak lama-lama mari kita mulai review saya kali ini.

Y.O.U Beauty

Y.O.U Beauty adalah sebuah brand kecantikan yang berdiri sejak 2018. Tidak hanya fokus kepada skincare namun Y.O.U beauty juga mengeluarkan kategori produk lainnya yaitu make up dan body care. Tagline dari Y.O.U Beauty adalah Long Lasting Beauty sehingga pada setiap produknya berasal dari bahan-bahan alami yang dikombinasikan dengan teknologi yang handal sehingga menghasilkan produk yang memiliki kualitas jangka panjang.


Y.O.U Beauty The Radiance White Nourishing + Serum ini adalah salah satu produk dari rangkaian Y.O.U Radiance White Series. Produk ini mampu menjadi one-stop brightening solution, memperkuat skin barrier, dan menutrisi serta melembabkan kulit.

Packaging/Kemasan


Kemasan dari Y.O.U The Radiance Nourishing + Serum adalah botol kaca berwarna putih dengan isi 20 ml yang terbungkus dengan kardus karton bernuansa putih dan orange nude. Ketika pertama mlihat kemasan produk ini yang tersirat di pikiran saya adalah cantik dan girly. Warna kemasan yang didominasi warna putih ini seakan menandakan bahwa produk ini memang memiliki tujuan untuk mencerahkan kulit.

Pada produk ini tutup dari botolnya sudah dilengkapi dengan pipet, jadi lebih mudah untuk kita mengambil produk dan lebih higienis tentunya. Kita tidak perlu menuang-nuangkan produknya, cukup dikontrol dengan pipet dan diteteskan pada kulit wajah. Gak perlu khawatir kalo kebanyakan ambil produk.


Pada packaging kardusnya tertulis USP Product yaitu

9 Brightening Actives : menutrisi kulit untuk wajah yang cerah berseri

Fine Skin Nourishment : kulit terasa lebih lembut dan kenyal

Improve Skin Barrier : memperkuat lapisan pelindung kulit

Selain itu juga diinfokan ingridients produk, cara pemakaian, masa expired dan info BPOMnya serta diinfokan juga bahwa produk ini telah di tes secara dermatology.

Tekstur, Warna, Scent


Y.O.U The Radiance Nourishing + Serum ini adalah produk berbentuk cair dan berwarna bening. Tidak encer tapi juga tidak kental jadi sewaktu pengaplikasian pada wajah rasanya pas. Sewaktu produk diaplikasikan pada kulit wajah yang terasa itu dingin, ketika diratakan keseluruh wajah tidak susah dan tentunya mudah meresap dikulit. Tidak perlu sampai kita kipas-kipas wajah untuk pakai produk selanjutnya. Dia juga tidak berbau jadi gak usah takut risih pas pengaplikasian produknya.

Ingredients


Y.O.U The Radiance Nourishing + Serum memiliki beberapa kandungan utama seperti Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide, 50X* Vitamin C, dan Probiotic.

Tremella fuciformis polysaccharide (ekstrak Snow Mushroom) : memiliki kemampuan menyerupai Hyaluronic Acid sebagai pelembab dan berfungsi untuk menghidrasi secara intensif

5% Niacinamade (vitamin B3) : menyamarkan tampilan pori-pori, noda hitam, garis halus, serta meratakan warna kulit

3-O-Ethyl ascorbic acid (vitamin C) : kaya akan antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas

9 brighthening actives : menutrisi kulit untuk wajah yang cerah berseri

Citrus Retriculata (Tangerine) Peel Extract (Ekstrak jeruk mandarin) : kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kolagen dan elastin, sehingga kekuatan dan elastisitas kulit lebih terjaga

Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate + Lactobacillus /Soymilk Ferment Filtrate (Probiotik) : membantu menyeimbangkan ekosistem mikrobiota, sehingga memperkuat perlindungan kulit

Cara Pemakaian


Ambil beberapa tetes serum ke wajah dan leher dan ratakan. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Karena aktivitas saya yang sangat padat di siang hari dan terkena sinar matahari langsung, saya memakai produk ini di malam hari.


Harga

Satu botol 20 ml Rp 120.000,- dapat dibeli di online marketplace atau toko kosmetik di sekitar tempat tinggal

Testimoni Pemakaian

Sebelum produk diaplikasikan


Setelah produk diaplikasikan

Before pemakaian

Setelah pemakaian


Selama pemakaian memang saya tidak merasakan lengket di kulit wajah setelah serum diaplikasikan, malah yang saya rasakan kulit saya terasa lebih halus. Kemudian besok paginya ketika bangun pagi kulit terasa lebih kenyal dan produksi minyak diwajah saya sedikit terkontrol namun tidak terlihat kusam. Untuk noda hitam masih belum 100% hilang, hanya memudar saja. Mari kita terus pakai sampai produknya habis, nanti akan saya update lagi ya.

Kesimpulan

Dengan harga yang cukup terjangkau dan kandungan yang cukup beragam dan manfaat yang sangat diperlukan oleh kulit wajah, produk ini cukup worth it untuk dicoba oleh teman-teman yang memiliki masalah seperti saya.

Pro’s :

-          Teksturnya oke banget, gak lengket dan mudah meyerap

-          Baunya gak mengganggu sama sekali

-          Isinya cukup banyak untuk harga Rp 120.000,-

-          Cukup terasa hasilnya

-          Bisa dibeli online, atau toko kecantikan terdekat di kotamu

Con’s :

-          Botolnya meskipun kecil tapi sedikit bulky susah untuk dikombinasikan dengan produk lain didalam pouch

-          Untuk hasil maksimal harus menggunakan rangkaian produk

 

Rate : 8/10

Will i recommend this product : YES

Will i repurchase this product : YES

 

So, apa kamu tertarik juga untuk mencobanya beauty?

 

With

Rizky Ashyanita

You Might Also Like

3 komentar

  1. Kemasannya cantik ya.. Tapi memang ukurannya kok bulky, kurang praktis dibawa2..

    BalasHapus
  2. Botolnya lumayan berisi ya, kirain kecil imut imut gitu.. jadi penasaran nih pngen coba, ada klaim bisa mencerahkannya juga..

    BalasHapus
  3. Sebagai pencinta niacinimide jadi penasaran pengen coba ini setelah baca reviewnya, pas banget serum di rumah udah mau habis juga hihi

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)