Tips Memilih Developer untuk Para Milenial Muda


Para Milenial muda sudah banyak yang bercita-cita untuk membeli rumah, begitupun dengan saya. Apalagi di zaman yang semuanya dipermudah seperti sekarang ini, beli rumahpun juga semakin mudah. Salah satu contohnya adalah membeli rumah melalui pengembang atau developer. Selain kita tidak perlu repot mengurusi pembangunannya, dengan menggunakan developer jika kita beruntung kita bisa mendapatkan kawasan rumah yang bagus dan strategis. Semua serba praktis dengan menggunakan developer.

Ada positif pasti ada juga negatifnya. Banyak kasus di Indonesia, developer terkena pailit dan tidak bisa menyelesaikan pembangunan rumahnya. Ya, semoga hal tersebut jangan sampai terjadi ya pada kita. Untuk meminimalisir hal tersebut, disini saya akan memberikan Tips Memilih Developer untuk Para Milineal Muda seperti kamu. Yuk, simak tips sederhana tapi harus banget kamu perhatikan ini

Cek Kreadibilitas Developer

Menggunakan jasa developer, kamu juga harus paham soal kreadibilitas developernya loh. Jangan hanya mencari tempat yang strategis saja. Kreadibilitas developer juga sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan rumahmu nanti. Untuk mengetahui kreadibiltas developer, kamu bisa mengeceknya di website atau media massa lain. Coba saja ketik nama developer di google, developer yang memiliki reputasi bagus akan mudah kita cari informasinya di internet. Nah, dari sana kamu bisa menilai apakah developer ini bagus atau tidak menurut komentar-komentar konsumen sebelumnya. Jika kamu tidak menemukan nama developer itu di internet karena developer baru, kamu bisa bertanya ke orang disekitar lokasi perumahan yang ingin kamu beli. Apakah pembangunannya cepat atau tidak, misalkan seperti itu.

Periksa Legalitas Developer


Ini juga sangat penting kamu perhatikan. Pastikan developer yang kamu pilih sudah memiliki izin untuk melakukan pembanguan di kantor pemerintahan sekitar. Pastikan juga sertifikat induk dari perumahan tersebut benar-benar sudah dikuasai oleh developer, bukan sertifikat pinjaman. Jangan sampai kamu beli ke developer ternyata developernya belum lunas pembayaran atas tanah yang akan dibangun tersebut.

Cek Portofolio Developer

Saran saya sih gunakan atau belilah rumah bukan dari developer baru. Mengapa demikian? Agar kamu bisa melakukan survei mendalam terkait rumah-rumah yang telah developer bangun. Bagaimana kondisinya setelah beberapa tahun dibangun. Dari sana kamu bisa tau apakah developer ini menggunakan bahan bangunan yang bagus atau tidak.

Cek Ke Bank untuk Kerjasama Pinjaman


Kamu pasti sudah tidak asing lagikan dengan istilah KPR? Jika belum memiliki dana yang cukup untuk membeli rumah secara cash, kamu bisa menggunakan KPR ini sebagai salah satu cara agar kamu tetap bisa memiliki rumah diusia muda. Nah, untuk itu perlu kamu cek ke bank apakah developer yang kamu gunakan ada kerjasama dengan bank. Jika iya, berarti developer itu memiliki reputasi yang bagus dan tentunya ada jaminan untuk kamu dapat mengambil rumah melalui sistem KPR.

Bikin Surat Perjanjian

Agar membuat kamu semakin aman, kamu bisa juga ya membuat perjanjian hitam diatas putih dengan developer yang ingin kamu pakai. Fungsinya biar kamu lebih safety aja untuk menggunakan jasanya. Jadi ada deadline yang harus diselesaikan developer untuk membangun rumahmu, apabila itu diingkari developer, kamu bisa menuntutnya. Karena membangun rumah itu menggunakan biaya yang besar bukan sedikit, jadi kamu harus lebih berhati-hati.

Itu tadi sedikit Tips Memilih Developer untuk Para Milenial Muda dari saya. Semoga impianmu membeli rumah bisa segera terwujud ya, jangan lupa tipsnya dipakai untuk memilih developer nanti. Kalo kamu cari-cari perumahan bisa banget coba cek-cek di Mustika Park Place, lokasinya strategis dan tentunya sangat ramah untuk para milenial muda.

Sampai jumpa

Semoga bahagia 

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)