5 Lokasi Syuting Drama Korea “Business Proposal” yang Cocok Banget Buat Tempat Ngedate

 안녕하세요 친구들~

Annyeong Haseyo Chingudeul~

Hayo, siapa disini yang nonton drama Korea Business Proposal? Drama Korea yang juga merupakan adaptasi dari Kakaopage ini cukup menyita perhatian penonton Indonesia. Pasalnya drama ini tidak pernah bergeser dari TOP 10nya Netflix Indonesia. Selain karena ceritanya yang ringan, drama ini juga gak bikin mikir sama sekali, gak ada yang jahat, bahkan isinya ketawa mulu. Parahnya lagi drama ini juga menyajikan latar yang cantik. 

Sebagai sobat perdrakoran yang pengen banget ke Korea, akhirnya saya cari tau deh dimana sih lokasi yang digunakan untuk syuting drama Korea Business Proposal itu, nanti kalo ke Korea bisa saya kunjungi. Biar gak saya simpen sendiri hasil pencarian saya, saya juga akan bagikan buat teman-teman disini. Nah, ini dia 5 Lokasi Syuting Drama Korea “Business Proposal” yang cocok banget buat tempat ngedate :

Meongteongguri Jeugseok Tteokbokki – Cabang Gongneung

Pict by koreandramaland.com

Masih ingat episode sewaktu Shin Ha-ri dan Jin Young-seo makan bersama lalu ayah Yeong-seo minta dia blind date? Atau sewaktu Tae-mo mentraktir seisi kedai setelah Ha-ri mengakui dia pacarnya? Nah, tempat itu adalah Meongteongguri Jeugseok Tteokbokki – Cabang Gongneung. Ini adalah tteokbokki restaurant yang cukup terkenal. Uniknya di restaurant ini kita bisa loh menulis di dindingnya. Apa saja, mau kasih pesan ke oppa juga bisa.

Loc : Seoul, South Korea

Pantai Jeonggwanjang – Pantai Surfyy

Pict by www.visitkorea.or.id

Siapa yang gak baper pas lihat Ha-ri diorderin burger setruck sama Tae-mo? Lokasi pantai dimana Tae-mo memberi kejutan kepada Ha-ri dengan membawa pedagang burger itu ada di Pantai Jeonggwanjang – Pantai Surfyy. Selain karena keindahannya, pantai ini juga terkenal sebagai pantai pertama di Korea yang didedikasikan untuk berselancar. Pantai ini jadi sangat terkenal di Korea akhir-akhir ini karena jaraknya yang juga cukup dekat dengan Seoul. Seru kali ya, main selancar berdua dengan pasangan.

Loc :  Yangyang, Gangwon-do, South Korea

Lotte World Korea

Pict by www.tiket.com

Buat membayar hutangnya, Tae-mo meminta Ha-ri untuk menemaninya ke Lotte World. Masih inget adegan kegemasan mereka yang rasanya ingin juga langsung cuss nyusul. Lotte World ini merupakan taman main terbesar di Korea Selatan. Kalo kesini dijamin sih gak akan bosen karena banyak wahana permainan yang bisa kita coba.

Loc : Seoul, South Korea

Namsan Tower

Pict by www.agoda.com

Namsan Tower adalah salah satu objek wisata di Korea yang sangat popular baik bagi wisatawan di Korea maupun diluar negri. Nah, ingat saat Shin Ha-ri sedih akibat kisah cintanya dengan Tae-mo sudah diketahui oleh karyawan perusahaan? Ha-ri berjalan seorang diri sampai ke Namsan Tower ini. Pemandangan dari Namsan Tower di siang hari maupun malam hari sangat indah. Selain itu, Namsan Tower juga terkenal dengan dinding kunci-gemboknya loh, jadi kalo berkunjung ke Namsan Tower jangan lupa memasang gembok kalian juga ya.

Loc : Seoul, South Korea

Incheon Freedom Park/ Jayu Park


Incheon Freedom Park/ Jayu Park adalah taman yang dibagun untuk merayakan berakhirnya perang. Ditaman ini kalian akan menemukan patung General Douglas MacArthur seorang pahlawan yang memimpin penyerangan pembebasan Incheon. Pada drama Business Proposal taman ini muncul diakhir episode ketika Tae-mo melamar Ha-ri.

Itu dia 5 Lokasi Syuting Drama Korea “Business Proposal” yang cocok banget buat tempat ngedate. Kalo teman-teman ke Korea jangan lupa mampir ya, siapa tau bisa ketemu Tae-mo atau Shin-hari-nya kalian.

Info tentang wisata Korea Selatan lainnya bisa juga di akses di www.visitkorea.co.id

감사합니다 ^^ 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Semuanya bagus-bagus ya mbak. Aku paling suka pantai sih yang ada food trucknya itu beneran kah mbak. Pengen hamburgernya enak banget

    BalasHapus
  2. Mau ke Lotte World. Asyik banget bisa main wahana sama pasangan. Kita bisa jadi gerak bebas dan sesekali bersikap seperti anak kecil. Wahai para couple, bersenang-senanglah sesekali dengan pergi ke taman bermain.

    BalasHapus
  3. Aku belum nonton nih Business Proposal tapi kalo liat lokasi syutingnya (meski baru fotonya aja), kesannya asyik euy juga berasa romantisnya.

    BalasHapus
  4. Kalau nonton drakor itu memang paling seru ngecekin lokasinya di mana aja, ya. Soalnya drakor memang selalu ngasih lokasi yang cakep buat dramanya

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)