[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 2] Kalian Suka Saya Nulis Apa di Blog Ini?

by - 11:54:00 AM



Sebagai personal blog yang gak memiliki niche, terkadang tema tulisan di blog saya ini jadi random sekali. Sewaktu saya lagi sering jalan-jalan, saya jadi sering banget nulis tentang travelling. Pas lagi galau kerjaan, jadi nulis tips and trick tentang kerjaan. Pas lagi sukanya bikin DIY, nulis tutorial. Pas lagi genit-genitnya make up, tiba-tiba jadi beauty blogger.

Sebenarnya, sudah dari dulu pengen banget memberi niche atau tema khusus di blog ini. Tapi apa daya, diri ini nulisnya suka-suka sesuai mood aja. Padahal kalo blog kita ini ada nichenya lebih mudah sekali untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Kaya teman saya yang punya blog sophiamega.com yang khusus membahas kopi dan buku, jadi enak aja kalo orang pengen nyari tau tentang kopi atau buku bisa langsung cus ke blog dia. Dia juga jadi sering sekali mendapat kiriman buku buat di review. Ah, terkadang saya iri tapi apa daya saya gak bisa mengkhususkan blog ini untuk tema tertentu karena banyak hal yang harus saya tulis dan bagikan di blog ini.

Kalo kalian udah lama mengikuti blog ini pasti tau deh tema-tema apa yang sering saya tulis, ya kan? Jadi tema yang sering saya tulis di blog ini yaitu

Saya suka jalan-jalan, jadi saya suka menulis tentang Travelling

Foto saya di Bromo seminggu lalu, belom diceritain hikss :(

Ini adalah salah satu tema yang mendominasi blog ini. Kaya sedih aja kalo kenangan jalan-jalan saya cuma diabadikan di foto dan ingatan. Apalagi kalo foto gak semuanya di upload di instagram, mentok-mentok kesimpen aja di laptop, dari pada gitu mending berbagi foto keceriaan liburan saya kan ya. Siapa tau dari kalian ada juga yang mau liburan ketempat yang saya kunjungi, setidaknya tau kan berapa budget atau OOTD yang harus dipersiapkan.

Saya suka penasaran, sampai akhirnya saya coba-coba bikin DIY

Tutorial paling laris manis

Saya tuh suka gemes banget kalo ngeliat di pinterest yang bagian DIY, suka saya ss-in terus saya coba bikin. Kadang-kadang juga lihat di youtube, rasanya pengen buru-buru coba. Alhasil dengan ke sotoyan saya itu saya membuatnya dengan cara dan gaya saya sendiri. Kadang berhasil, tapi banyak juga gagalnya. Kalo berhasil, saya suka membagikannya di blog ini. Senangnya ternyata DIY saya itu banyak yang baca, sampai pada nanya di DM dan email. Bahkan beberapa artikel DIY saya itu di post lagi sama Dream.co, senang sekali rasanya. Semoga next bisa bikin DIY lagi, lebih sering, dan lebih kreatif lagi.

Pengalaman adalah guru yang paling berharga

Cerita pengalaman lomba masak

Bener kan ya, pengalaman adalah guru yang paling berharga. Maka dari itu, biar kalian gak terjerumus dengan pengalaman saya yang kurang baik, saya mencoba menuliskannya disini dan berbagi dengan kalian. Seperti cerita saya ketika gagal dalam SNMPTN, saya harap dengan cerita itu kalian bisa mengambil hikmahnya dan menjadikannya motivasi. Banyak cerita saya ketika mencari kerja yang belum saya tuliskan disini, ketika mau nulis rasanya kaya udah basi gitu makanya saya sedikit rada males huhu. Tapi saya gak boleh gitu, saya harus semangat nulisnya biar bisa berbagi ke kalian.

Lagi centil-centilnya nih, saya akan banyak membahas make up disini

Fotonya udah ada, reviewnya belom huhu

Sebenarnya gak make up aja sih, kaya skin care gitu juga. Bukan beralih ke beauty blogger kok, Cuma sekarang lagi suka-sukanya mencoba segala macam make up dan skin care. Biar ada sensasi baru aja di blog ini. Baru ada dua tulisan tentang make up, tapi next saya janji akan ada lebih banyak lagi.

Itu adalah empat hal/tema yang saya sering banget tulis di blog ini. Kadang juga suka nulis review film, nulis tentang aplikasi terbaru, dan kadang juga curhat. Semoga kedepannya blog ini lebih bermanfaat lagi ya, apapun itu tulisanya. Doakan saya juga sehat-sehat selalu jadi bisa nulis terus.

Btw, kalo kalian suka saya nulis apa sih di blog ini? Mungkin ada saran saya harus nulis apa di blog ini biar kalian lebih sering-sering mampir kesini hehe

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)