[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 19] 10 Lagu Yg Cocok Diputar Ketika Kerja

by - 9:48:00 PM



Sejujur-jujurnya, saya gak punya playlist lagu. Bahkan Spotify, Joox, Deezer, gak saya download di HP saya. Biasanya kalo denger lagu saya langsung puter dari Youtubenya langsung. Tapi saya juga jarang sih puter lagu di kosan, ya tau sendiri pulang kerja langsung tidur. Paling muter lagunya pas kerja di kantor. Makanya pas masuk tema ini sedikit bingung harus nulis apa. But, i will try my best.

Jadi, saya rekomendasikan saja ya lagu-lagu yang cocok banget diputer buat menemani kerjamu, biar kerjanya semakin bersemangat. 10 lagu itu adalah

Zona Nyaman by Fourtwnty

Lagu ini memiliki makna yang sangat dalam menurut saya. Seperti menggambarkan kita harus keluar dari zona nyaman kita bekerja. Kita harus berani mengambil tindakan sesuai dengan hati kita agar kerja kita bisa ikhlas dan hasilnya maksimal. Kita juga diingatkan bahwa kita ini manusia yang memiliki batas kemampuan untuk bekerja dan tidak bisa dikekang, bukan seperti binatang yang kerjanya harus kita kendalikan. Sejauh ini, lagu ini tercocok sih saya putar pas lagi sumpek dikerjaan.

Home by Michael Buble

Lagu ini sebenernya lagu lama, tapi masih sering saya putar ketika saya rindu rumah. Sudah terlihat dari judulnya kalo lagu ini menceritakan seseorang yang rindu rumahnya dan ingin pulang. Benar-benar cocok sekali dengan keadaan saya sekarang yang sedang berada diperantauan dan ingin sekali pulang karena tak ada tempat yang lebih nyaman selain di rumah bersama keluarga.

Pergi Pagi Pulang Pagi by Armada

Sudah terlihat dari judulnya kalo lagu ini menggambarkan seseorang yang rela bekerja dari pagi sampai pagi untuk bertanggung jawab ke keluarga. Sangat cocok didengarkan para kaum adam agar kerjanya lebih bersemangat karena merupakan tulang punggung keluarga.

Akad by Payung Teduh

Ada beberapa orang yang asyik bekerja sampai lupa dirinya sudah berumur dan belum menikah. Nah lagu ini saya sarankan banget buat didengarkan agar kita selalu ingat bahwa yang kita cari di dunia ini adalah Ridho-Nya dan menikah adalah salah satu jalan untuk mencari Ridho-Nya untuk menyempurnakan agama. Jadi sesibuk apapun kerja jangan lupa kalo kita juga harus menikah dan berkeluarga.

Lagu Hari Ini by GAC

Kata orang awali pagimu dengan sesuatu yang membuatmu bersemangat, kalo saya biar semangat harus mendengarkan lagu-lagu yang bersemangat pula. Nah lagu GAC satu ini cocok banget dijadikan lagu penyemangat. Makna lagu itu adalah apapun yang kamu alami dan hadapi hari ini nanti harus dilakukan dengan penuh semangat dan dinikmati. Masa lalu jadikanlah sejarah jangan sampai menjadikan sebuah halangan untukmu berkarya di hari ini.

Bahagia by GAC

Dulu sewaktu kuliah lagu ini selalu saya putar sebelum saya berangkat ke kampus dan sekarangpun masih saya putar ketika kerja. Ada apa dengan lagu ini? Lagu ini seperti ada magnetnya di diri saya dan ngebuat saya terus berpikir apapun kondisi kita, kita harus bahagia menjalani hidup. Selain itu, di lagu ini seakan-akan saya diminta untuk mengejar mimpi saya dengan terus berusaha tanpa henti serta diminta untuk banyak-banyak bersyukur. Coba deh dengerin dan hayati setiap kata dalam lagu ini.

Senyuman dan Harapan by GAC & The Overtunes

Lagi-lagi lagu dari GAC ya, memang saya pengemar beratnya GAC. Lagu-lagunya itu penuh dengan semangat dan tentunya menyalurkan energi-energi positif. Kali ini lagu dari GAC & The Overtunes mengajarkan saya untuk melihat kedepan dan kita bisa menjalani hari.

Keluarga Cemara by Novia Kolopaking

Kalo yang sudah berkeluarga harus banget mendengarkan lagu ini karena maknanya dalem banget. Jangan sampai aja karena keasyikan kerja jadi lupa keluarga. Kerja boleh, tapi jangan terlalu dipaksa. Toh harta yang dihasilkan dari kerja buat siapa sih kalo bukan u=buat keluarga? Jangan sampai karena kerjaan jadi menghancurkan harta yang paling berharga yaitu Keluarga.

Selamat Pagi by RAN

Kalo kalian lembur, coba deh dengerin lagu ini. Biasanya saya kalo udah males gitu lembur malam, terus dengerin lagu ini bisa semangat lagi. Kaya mensugesti saya, saya harus punya semangat sebesar dipagi hari.

Fight Song by Rachel Platten

Inti dari lagu ini adalah seseorang yang ingin membuktikan kalo dia masih punya semangat untuk mencapai cita-citanya, tapi dia juga sudah rindu akan rumahnya. Kalo ada orang yang berpikir dia menyerah, sebenarnya dia amsih bisa berjuang tapi dia ingin pulang, dia rindu rumahnya. Kalo saya sih daripada ditahan-tahan mending ya pulang aja, lumayan penyemangat baru untuk kerjaan kita kedepannya.

Nah, itulah lagu-lagu yang menurut saya cocok banget kalian dengerin pas kerja biar kalian lebih bersemangat lagi. Kalo ada list lagu enak didengerin pas kerja boleh banget ya share di kolom komentar.

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

7 comments

  1. Ku rela pergi pagi pulang pagi hanya untuk mencari rejeki,doakan saja aku pergi semoga pulang dompet ku berisi.wkwkkk itu aku dah suami suka banget lagu nya.pas banget kan buat pasutri supaya saling mengerti dan saling mendoakn dlm mencari rejeki.hihi

    ReplyDelete
  2. Saya jarang dengerin lagu pilihan sendiri di tempat kerja karena biasanya para bapak2 memonopoli duluan dengan memutar playlist sendiri keras-keras. Jadi pasrah saja deh, hahhah

    ReplyDelete
  3. Wah sy gak gaul sama lagu, dari 10 itu cuma tahu keluarga cemara. Wkwkk

    ReplyDelete
  4. Ak wkt remaja suka tuh nyimpen2 lagu koreyah n bla bla. Tp skrg sjk jd emak2 ga ad lg playlist apapun di hp. Hahaha. Yg ad sih ya lagu2 anak buat nyanyiin anak. Yaelah.. Nasib mak emak.

    ReplyDelete
  5. Wih, nada2 lagunya yang up beat semua nih. Cocok untuk menemani kerja. Apalagi lagu Armada itu, ngena bgt. Pergi pagi pulang pagi.

    ReplyDelete
  6. Uwowww..GAC mendominasi, kayanya berkali2 baca blog mbak ashya aku tau kalo mbak suka bet sm GAC, maafkan analisa sotoy ku. Hahaha

    ReplyDelete
  7. List yang sama cuma no 10 nih. Hehe.. lagunya ampuh ningkatin mood. Aku juga suka kerja sambil dnegerin musik tapi berdurasi sih sekitar 1 jam aja.

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)