[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 21] 5 Hal Yang Menjadikan Memasak Itu Menyenangkan

by - 7:44:00 PM



Kalo ditanya pekerjaan rumah apa yang paling saya suka? Saya akan langsung bilang “Memasak”. Meskipun saya juga suka bersih-bersih sih, tapi memasak tetap jadi juara di hati saya. Kenapa saya suka memasak? Karena saya suka makan. Haha, emang itu sih salah satu alasannya tapi dilain sisi memasak itu menyenangkan sekali sih. Menurut saya ada 5 hal yang menjadikan memasak itu menyenangkan yaitu

Bisa Coba Resep Baru

Aaaah, ini salah satu yang saya suka dari memasak. Saya bisa mencoba-coba resep baru. Bahkan saya juga bisa bikin resep ala saya sendiri. Paling menyenangkan lagi kalo abis coba-coba resep baru terus hasilnya enak, duh rasanya capeknya masak itu terbalaskan. Kaya waktu itu saya sok-sokan bikin cilor dan adek-adek saya suka, serasa habis dapet undian, bahagia sekali.

Bisa Kenyang Tanpa Makan

Kalo kata orang sih, abis masak itu eneg. Ini saya setuju banget, kaya abis masak tuh gak bisa langsung makan. Harus nunggu beberapa jam dulu biasanya saya baru bisa makan hasil masakan saya. Malah kadang saya gak doyan sama masakan saya, padahal teman-teman saya lahap banget ngabisin masakan saya. Kaya belum-belum saya udah eneg ngelihat banyak makanan.

Memasak Sama Dengan Berhemat

Tau gak sih, memasak itu bisa bikin kita hemat banget. Tapi catatannya harus konsisten sih masaknya, kalo Cuma sehari aja masaknya yang ada kita malah boros karena beli-beli bahan-bahan seperti garam, gula, bawang, gitu-gitu gak bisa beli dikit. Kalo kalian rajin masak, saya jamin sebulan mungkin kalian Cuma mengeluarkan uang 200.000. Kaya saya dulu pas kuliah pernah seminggu masak itu bener-bener Cuma ngeluarin 40.000-50.000 aja. Bayangin sekali masak itu bisa banget dibuat makan 3 kali dan biaya beli bahannya juga Cuma berapa. Pokoknya masak ini bisa bener-bener menghemat.  

Banyak Sekali Lomba Yang Bisa Dimenangkan

Kalo kalian suka dan hobi memasak, kalian bisa loh coba-coba buat ikutan lomba masak. Yah meskipun nanti kalah setidaknya kalian punya pengalaman baru, tau kesalahan-kesalahannya dimana dan di next lomba bisa diperbaiki. Siapa tau kalian memang berbakat, kan bisa banget dikembangkan. Lomba masak juga gak susah kok dicari, asal rajin aja nyarinya.

Jika Ditekuni Bisa Jadi Profesi

Rasanya gak akan rugi kalo kalian punya hobi masak, soalnya kalian bisa membuka lapangan kerja kalian sendiri dengan hobi itu. Misal nih kalian bisa les masak dan jadi koki, atau buka restaurant, atau bahkan kalian bisa buka les-lesan masak. Enak banget kan kalo misalkan kita kerja sesuai hobi kita?

Nah, itu tadi 5 hal yang menjadikan saya love banget sama masak. Pernah bercita-cita membuka warung makan atau kedai gitu gara-gara sempet menang lomba masak. Tapi, kita lihat nantilah ya apa saya akan tetap bekerja di kantoran apa banting setir menjadi wirausaha.

Kalo kalian ada yang hobi memasak seperti saya? Kalo ada, kalian biasanya masak apa?

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

10 comments

  1. Aku ga hobi masak nih ka karena memang ga bisa masak 🙈🙈. Wah keren bangt nih ka hobi bisa jadi profesi juga ya 😍

    ReplyDelete
  2. Wuiiw, baru tau banget mba Ahsya bisa masak. Karena kerjanya padat banget ga kebayang curi2 waktu antara masak dan nyempetin nulis. Kayanya masakan mba Ahsya enyak nih

    ReplyDelete
  3. "Bisa Kenyang Tanpa Makan".

    Wah, aku juga ngerasain poin ini, entah kenapa rasanya lebih senang melihat orang yang makan masakan kita daripada buru-buru nyicipin masakan sendiri, puas aja gitu :D

    Aku pribadi juga suka memasak, resepnya ngintip di cookpad atau iseng2 nyobain resep cemilan yackikuka dan pufflova di youtube. Rasanya senang kalau banget kalau berhasil eksekusi resepnya.

    ReplyDelete
  4. Eh iya sama kayak mba leha, dulu sampe punya akun cookpad 😂😂 Masak itu menyenangkan, walaupun kalo di saya ga hemat. saya Belajar dong mba asya

    ReplyDelete
  5. Aku sering banget ngalami, kepuasan saat memasak yg bikin aku malah ga pengen makan masakanku sendiri

    ReplyDelete
  6. Masak ini kadang bikin cape,tapi kalau keluarga lahap makan nya jadi bikin bahagia banget,

    ReplyDelete
  7. Waduh ashya.. Aku jd kangen jd food blogger lg. Hihi. Iya, aku dulu mayan sering bangey nulis resep masakan khas banjar di blog. Skrg udh jarang krn ganti minat. Haha

    ReplyDelete
  8. Bener banget nih soal masak bikin kenyang tanpa makan. Kayaknya rata-rata orang begitu. Hihi. Tapi sayang banget aku nggak jago masak. Tiap kali masak rasanya so so terus. Lidahku kurang peka kayaknya

    ReplyDelete
  9. Kalo Eny juga suka masak2 tapi bikin kue kue aja sih, yang ringan kalo liat resep di Instagram langsung praktek deh mana hemat lagi ��

    ReplyDelete
  10. Aku nggak bisa masak deng wkwk... malah kakak aku yang cowok yang bisa masak dan kalau jadi profesi itu bisa banget. Semacam tangan dewa dianya. wkwk

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)