#FBBKOLABORASI : 2018, Si Matakodok Ngapain Aja?

by - 9:10:00 PM



Gak kerasa ya, 2018 sudah hampir berakhir. Gak kerasa juga berarti umur blog Si Matakodok ini sudah menginjak 6 tahun. Kalo jadi anak, kira-kira sudah masuk SD kali ya. Selama 6 tahun ini sebenernya gak ada perubahan yang mencolok di blog ini. Yah, alasan klasik sih karena saya sibuk buat nyari kerja. Jadi, gak teruruslah blog ini. Tapi entah kenapa pas kerja dikerjaan baru, saya malah jadi semangat buat nulis karena banyak sekali hutang-hutang tulisan saya yang belum terlaksana. Padahal kerjanya juga berat, mungkin karena saya bosen dikerjaan kali ya akhirnya saya menuangkannya dengan menulis di blog ini buat hiburan.

Karena semangat saya buat nulis blog ini besar, akhirnya beberapa perkembangan dari blog ini perlahan dapat terlihat juga setelah sekian lama Nah ini dia Hal-hal yang sudah dilakukan Si Matakodok di 2018 :

Ada Adsanse di Si Matakodok

Dulu saya kira adsanse hanya bisa dipasang di blog yang udah TLD. Ternyata blogspot semacam blog saya ini juga udah bisa dipasang adsanse loh. Nyatanya saya daftar dan dua hari kemudian udah langsung disetujui adsansenya. Rasanya seneng banget, hobi kita bisa menghasilan uang juga.

Akhirnya Si Matakodok Menang Lomba Juga

Pertama kali ikutan lomba ngeblog sekitar tahun 2012an, diawal-awal saya punya blog. Waktu itu juga karena iseng aja ikutan, namanya bukan rezeki jadi ya belom dikasih menang. Setelah itu, rasa-rasanya saya belom pernah ikutan lomba blog lagi sampai sekitar bulan Maret/April, saya ikutan lomba blog lagi karena waktu itu saya bener-bener nganggur di rumah belom ada kerjaan. Tapi waktu itu juga belom dikasih menang. Dan akhirnya saya pecah telor juga ketika saya ikut meramaikan lomba blognya Female Blogger Banjarmasin (FBB) yang ke dua. Padahal niatnya sih ikut meramaikan aja, eh Alhamdulillahnya menang. Lanjut, baru sebulan lalu saya ikutan lomba blog lagi, kali ini Ngalup dan Blogger Malang yang ngadain dan Alhamdulillah saya menang. Hadiahnya sebenernya gak seberapa, Cuma rasanya seneng aja akhirnya blog saya bisa menunjukkan kemampuannya. Semoga kedepannya bisa lebih hebat lagi.

Setidaknya Satu Bulan Sekali Ada postingan di Si Matakodok

Semenjak gabung di FBB dan ikutan FBB Kolaborasi, akhirnya saya bisa mewujudkan mimpi saya buat ngeposting tulisan sebulan sekali. Dari awal punya blog sampai sekarang, impian saya yang sederhana ini gak bisa terwujud. Ada aja alasannya sampai gak bisa posting sebulan sekali, padahal kalo diingat-ingat sih pas kuliah harusnya bisa ya. Mungkin karena sayanya aja sih ya yang males. Tapi untung aja bisa gabung FBB dan ikutan FBB Kolaborasi, jadi impian sederhana ini akhirnya terwujud. Seperti postingan ini yang saya ikutan untuk FBB Kolaborasi.

Si Matakodok Ikutan Blog Challenge

Pas Blogger Perempuan ngeluarin info bakal ngadain Blog Challenge, saya tiba-tiba pengen ikutan. Blog challengenya ini nulis postingan blog setiap hari dalam sebulan dan udah ada temanya gitu. Rasanya kaya saya tertantang aja, bisa gak ya. Buat pembuktian akhirnya saya ikut aja, Alhamdulillah sampai hari ke 20 masih berjalan lancar. Kita tunggu aja apa saya bisa sampai 30 hari gak ya.

Udah Ada 1.000.000 Lebih Mata Kodok Yang Ngintip

Di tahun ini juga, akhirnya page views Si Matakodok mencapai satu juta viewers bahkan lebih. Rasanya seneng aja, ternyata tulisan saya di blog ini berguna juga buat orang lain. Tak ada hal yang lebih membahagiakan ketika kita bisa berguna bagi ornag lain, ya gak?

Pertama Kali Si Matakodok Bagi-bagi Hadiah

Banyak banget ya hal yang sudah Si Matakodok ini lakuin di 2018, bahkan sempet juga ngadain GA. GA yang saya adain ini sebenernya buat ngerayain 1.000.000 viewersnya Si Matakodok. Alhamdulillah, banyak juga yang ikutan. Semoga kedepannya dikasih banyak rezeki biar bisa sering-sering ngadain GA buat pengunjung setia Si Matakodok.

Mungkin, 2018 Akan Jadi Tahun Terakhir Si Matakodok

Sudah dari kapan tahun sebenernya ingin mengganti nama blog ini dengan nama saya Rizky Ashya. Namun karena males ngeluarin duit, akhirnya belom jadi niat saya buat bikin blog ini TLD. Tapi karena kemarin dapet hadiah lomba blog gratis domain setahun, rasanya perlu untuk saya rebranding blog ini biar gak terdengar alay lagi. Mungkin tahun ini akan menjadi tahun terakhir buat Si Matakodok. Sedih sih sebenernya ganti nama yang sudah menemani saya 6 tahun, tapi untuk masa depan yang lebih baik saya harus menggantinya. Semoga dengan nama baru rezekinya semakin lancar. 
   
Kayanya itu aja sih perkembangan dari blog saya ini. Itu aja menurut saya udah perubahan besar sekali di blog yang jadi tempat curhatan saya selama ini. Semoga kedepannya bisa lebih baik dan sukses lagi ya.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

6 comments

  1. Sama, saya juga sedih pas ganti nama blog ke TLD, padahal ganti namanya ga jauh-jauh amat, hohoho

    ReplyDelete
  2. semangat ya dek ngeblognya. saya ngeblog sejak 2007, baru punya domain .info sejak 2009. jadi sudah hampir 11 tahun ngeblog.

    ReplyDelete
  3. Oh jadi member baru ini suhu ya *tiba2 mau sungkem, wkwkwk. Mbaa, kereen banget siy bisa persisten blogging, 6 taon? Ckckck. .... Good luck buat #BPN30dayChallenge nya yaa, diriku udaj nyeraaah, hihihi

    ReplyDelete
  4. Aku terinspirasi banget sama Blog Mba Ashya, konsisten banget nulisnya euy. ^^

    Ngomong2, mumpung harbolnas nih banyak diskon domain blog, bisa langsung di daftarin.

    ReplyDelete
  5. Kereeen 1000 view! Kl aku nggak TLD bisa nyampe jua tu segitu hehe...

    ReplyDelete
  6. Wih, semangat TLD-nya kak. Ditunggu kelahiran alamat blog barunya. Perjalanan ngeblog selama 6 tahun si Matakodoknya benar2 berkesan.

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)