[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 22] Part Time Blogger atau Full Time Blogger?

by - 8:54:00 PM



Kalo saya, rasa-rasanya gak bisa memilih untuk jadi full time blogger atau part time blogger. Semua tergantung keadaannya. Ada kondisi-kondisi dimana saya itu harus jadi Full Time Blogger, dan kondisi dimana saya jadi Part Time Blogger. Biar lebih jelasnya, mungkin saya akan jelaskan sedikit disini

Saya harus jadi Part Time Blogger saat :

Saat ini, saat saya masih memiliki pekerjaan yang sekarang. Saat saya belom ada keyakinan bisa menghasilkan uang dari blogger saya ini. Saat saya juga belom ahli di bidang per blogan.

Saya gak mau sok-sokan gak butuh uang ya. Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Untuk sekarang saya rasa menjadi blogger yang bisa memiliki penghasilan rata-rata sedikit sulit kalo dari kitanya gak total. Total disini gak hanya tulisannya, tapi juga dari tampilan blognya dan waktunya. Dan untuk memiliki tampilan yang bagus saya sih jujur gak bisa memperbaiki sendiri, saya butuh orang lain. Bahkan untuk menjadi total saya bisa aja juga butuh tim dan tim kan harus kita gaji juga. Makanya kalo untuk sekarang ini saya hanya bisa jadi Part Time Blogger, dimana seiring waktu saya bisa belajar lebih banyak untuk mempercantik tampilan dan mempercantik tulisan saya. Oh mungkin untuk sekarang menjadi Part Time Blogger sekaligus mencari modal untuk menjadi seorang Full Time Blogger.

Saya harus jadi Full Time Blogger saat :

Nanti, ketika blog saya setidaknya sudah dilirik oleh beberapa klien. Nanti, ketika saya benar-benar bisa konsisten untuk nulis. Dan nanti ketika skill fotorgrafi dan editing saya sudahh sedikit meningkat dibandingkan sekarang.

Jika modal-modal itu sudah terkumpul, saya sudah menetapkan diri saya untuk berubah profesi menjadi seorang full time blogger. Dimana pekerjaannya bisa kita kerjakan kapan saja dan dimana saja. Terlebih menjadi seorang full time blogger adalah cita-cita saya karena saya ingin sekali kerja sesuai dengan passion, apalagi menulis adalah hobi saya. Mana ada pekerjaan yang lebih menyenangkan ketimbang hobi yang dibayar?

Untuk sekarang ini, saya harus berpuas diri untuk menjadi seorang part time blogger yang sedang berusaha mengumpulkan modal-modal untuk menjadi seorang full time blogger. Gapapa, kalo hari sabtu-minggu, saya harus habiskan untuk menulis dan memfoto produk demi terisinya blog ini. Harapannya dari kerja keras dan pengorbanan saya itu nanti dikemudian hari bisa berbuah manis, ya setidaknya bisa jadi full time blogger. Dibayangan saya sih nanti biar pas udah punya anak gak perlu kerja kantoran lagi biar bisa ngasuh anak dan lebih dekat dengan mereka. Semoga semua sesuai rencana saya ya. Aamiin

Kalo kalian lebih suka kerja di kantor atau di rumah? Sharing yuk !!!

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)