[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 23] 5 Hal Yang Harus Dilakukan Kalo Dapet Uang 100 Juta

by - 7:56:00 PM



Karena saya gak punya hal-hal yang saya sesalkan selama hidup, jadi saya memilih tema lain saja untuk update blog hari ini yaitu “Kalo Mendapat Hadiah Uang 100 Juta, Apa Yang Akan Kamu Lakukan?”.

Yah sambil berangan-angan boleh lah ya, siapa tau beneran kesampaian dapet uang 100 juta tiba-tiba, jadi saya gak syoook dan bingung mau ngapain. Nah, kalo diangan-angan dan bayangan saya, kalo saja saya dapet uang 100 juta hal-hal yang saya akan lakukan yaitu

Berkunjung ke Tanah Suci

Rezeki gak tau kapan datangnya lagi kan, selama uangnya ada saya mau banget berangkatin orang tua dan nenek kakek saya ke tanah suci. Yah, memang cita-cita kebanyakan orang pada umumnya tapi karena ini suatu kewajiban jadi saya memilih ini dulu biar bisa menggugurkan yang utama dulu.

Memutarnya Untuk Usaha

Jika uang 100 jutanya masih sisa, saya mau banget gunain uangnya buat modal usaha. Yah, usaha kecil-kecilan dulu sih. Yang penting usahanya bisa berjalan lancar. Nanti kalo usahanya lancar sambil jalan bisa digedein lagi. Mau usahanya Cuma jualan masker kaya yang sekarang saya lakuin ya gapapa, yang penting sih bisa continue aja. Tapi pengennya sih bisa buka usaha kuliner gitu, mau di instagram atau buka kedai.

Ikutan Reksa Dana

Sebagai cewek millenial jaman now, saya gak mau ketinggalan hypenya teman-teman mainan saham. Sekarang mau tua muda harus banget bisa sih main saham soalnya ini menguntungkan banget. Tapi ya kita juga perlu belajar biar tau kapan waktu yang tepat buat beli saham dan jualnya. Jangan sampai kita salah, nanti bukannya untung malah kita rugi. Oh ya, main saham juga gak mahal kok. Kalian bisa mulai dari 1.000.000, yang takut riba tenang aja, ada reksa dana syariah juga. Biar aman main reksa dananya di BNI Sekuiritas aja ya haha (promo).

Deposito Juga Oke

Kalo takut main reksa dana, mungkin saya memilih buat masukin uangnya di deposito. Lumayan juga uangnya bisa diputer-puter dan kita dapet untungnya. Tapi kalo dimasukin di deposito kita gak bisa ambil sewaktu-waktu kalo kita butuh, soalnya di deposito ada minimal penggambilannya setelah beberapa tahun gitu. Anggap aja kita gak punya uang itu, jadi pas udah 2 tahun (misal) kita bisa dapet uang kaget lagi.

Liburan Sepertinya Menarik

Jikalau memang uangnya masih lebih-lebih, saya pengen banget liburan ke Thailand. Seperti yang pernah saya tulis dipostingan sebelum ini kalo saya pengen banget liburan ke Thailand. Bahkan dulu sempet punya cita-cita kuliah di Thailand karena pertanian di Thailand bagus haha.

Yah, tapi semua itu hanya angan-angan saya semata. Kalopun terwujud ya Alhamdulillah sekali ya gak? Kalo kalian tiba-tiba dapet uang 100 juta kalian gunain buat apa saja? Cerita dong, saya penasaran juga nih.

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)