Kisah 40 Hari Bersama 184

by - 4:27:00 AM



Ceritanya hari ini adalah setahunannya, saya dan teman-teman saya resmi bergabung di ODP BNI Batch 184. Dan tulisan ini saya buat untuk mengenang perjalanan dan pengalaman kami, soalnya belum ada cerita sama mereka yang saya tulis disini. Buat kenang-kenangan juga dan buat ngasih tau bagi kalian yang kepo gimana sih rasanya jadi ODP, ngapain aja, dll.

Tepat setahun yang lalu, tgl 20 Mei 2019 kami resmi dipertemukan. Bersama 28 orang dari berbagai macam latar belakang pendidikan yang berbeda, budaya, serta individu yang berbeda pula.


Kalo dibilang special, saya sih nganggep bahwa kami ini orang special. Soalnya kami memang batch terakhir dari 8 batch sebelumnya yang tesnya bareng. Orang-orangnyapun sudah punya pengalaman kerja semua, hanya beberapa yang benar-benar fresh graduate. Kami juga gak diinepin di Wisma BNI, kami selama 40 hari benar-benar full bobo di hotel. Dan yang terpenting adalah, angkatan kami ini ODP yang gak ditahan ijazah, gak ada ikatan dinas 3 tahun, serta gak diminta pinalti ketika resign. Hmm, so lucky we are.

Menjadi bagian dari ODP BNI adalah suatu kebanggaan tersendiri untuk saya, terlebih saya bukan dari jurusan akuntansi, keuangan, atau manajemen. Terlebih lagi saya dipertemukan dengan teman-teman yang hebat-hebat, menjadi sebuah kebanggaan plus plus. Dan ditambah lagi saya masuk batch 184, uuuh gak bisa berkata-kata lagi lah saya.


Namanya juga kerja ya, pasti adalah persaingan-persaingan gitu. Begitupun di 184, awalnya saya kaget. Baru mulai belajar, itupun bukan meteri utama, tapi mereka kaya udah mau nunjukkin kemampuan diri mereka masing-masing. Saya terkejoooeet, tapi itu menjadi pemacu di diri saya untuk gak mau kalah juga. Tapi saya beruntung punya teman yang aktif kaya mereka, akhirnya saya dituntut untuk belajar terus dan pas kerja (OJT) gak kaget. O ya, meskipun mereka saling bersaing, tapi mereka gak pelit kalo misalkan kita tanya apa yang kita gak bisa. Mereka juga sering sharing jawaban, belajar bareng, bahkan kerja kelompok sampai malam.

kebanyakan nugas haha

Kekeluargaan di 184 juga erat banget. Teringat waktu kami harus upacara, kami gak ada persiapan syal merah, apalagi yang cowok gak siap untuk bawa peci. Tapi kami koordinasi untuk beli bareng-bareng. Begitupun ketika bukber, meskipun ada yang sudah janjian dengan orang tapi mau nunda biar bisa bukber bareng. Ya meskipun bukbernya di mall sebelah hotel yang penting sih bareng-barengnya.

SAMAPTA 

Bukber dadakan

Akhir minggu juga mereka sering banget ngajak untuk lari pagi ke monas, bowling, atau sekedar renang. Sayang banget gak sih sama mereka ini. Belom lagi kejadian-kejadian bodor lainnya, kaya yang games di kelas, main warewolf sampai malam, makan oleh-oleh setelah lebaran, dan yang paling gak akan terlupakan adalah SAMAPTA. Jadi yang gak tau SAMAPTA itu adalah pelatihan kemiliteran selama satu minggu di Pusdikajen Lembang. Duuuh, itu sampai kapanpun gak akan terlupakan. Kaya tiap hari bangun pagi buat LBB, makan di beri waktu, harus pake baju seragam lengkap, jalan jauh banget, jerit malam, pokoknya banyaak deh dan gak akan terlupakan selama hidup.

senam yok senam

Tim anti wacana lari pagi

semeja harus muat haha

Ultah Citra

Makan oleh-oleh sehabis lebaran

Ultah mas Aron dan Alfian

Ultah BNI

Oh ya, kami juga sempet dong outing atau jalan-jalan bareng ke Taman Safari. Padahal sih yang lainnya Cuma di Dufan, tapi karena kami mau yang beda kami memutuskan untuk ke Taman safari lihat hewan-hewan dan ngadain games disana. Sampai-sampai ada loh panitianya untuk acara ini.
Mereka juga seru banget pas diajakin buat foto bareng, meskipun rada riweuh tapi akhirnya mau-mau aja. Padahal sih udah sering banget gak sih foto bareng kita gais? Tapi tetep ya harus ada foto bareng di studio biar kekinian ya.

Pas ngegame uget uget nih

da apa yaak?

love love
tuker kado dulu lah :D

Sebenernya gak hanya ini aja yang pengen saya ceritain, buanyaaaak banget. Tapi kaya speechless gitu harus nulis dari mananya lagi. Ya udahlah jadinya begini aja, semoga bisa mengobati rasa rindu ini. Meskipun sekarang ada yang udah gak di BNI, tapi kalian masih keluarga SUPERHERO 184 kok sampai kapanpun itu.

Kira-kira kapan ya kita bisa ketemu lagi? Tapi lengkap gitu ber 28. Rasanya gak mungkin ya, yaudah deh ketemunya dicicil aja ya, yang penting bisa ketemu lagi. Buat kalian, jaga kesehatan ya biar bisa ketemu lagi kapanpun dan dimanapun itu.

I miss youuuuuu
Citra, Adel, Alfian, Thea, Dino, Tia, Mas Aron, Bang ben, Chris, Dewi, Dino, Dini, Febri, Firdha, Mas Aria, Nadia, Kevin, Rizky, Mbak Mul, Natali, Uni Nurul, Uni Resti, Mas Sam, Cia, uda Yudi, Tian, dan Mas Yusuf.
See youuu sooooooon

kalo baca ini pasti melow lagi huuuf

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

14 comments

  1. kata orang ada yang tak bisa di beli dengan materi yaitu 'kebersamaan'.
    dan ya kadang saking antusiasnya mau cerita sampai bingung mulai dari mana karena banyak banget yang diceritain, terutama rasa kangen ngumpul bareng.

    ReplyDelete
  2. Temanku ada jg yg ikut ODP BNI ini, tapi pas dilihat2 wajah di foto dan nama2nya gak ada sih namanya. Kenangan yg sangat berkesan ini pasti ya kak, apalagi sampai 40 hari berasa pergi haji.

    ReplyDelete
  3. Bertwmu teman baru lalu sama-sama menderita karena tugas yang mumpuk itu nikmat. Menambah erat pertemanan dan sulit melupakannya.

    ReplyDelete
  4. Seru banget! Pengalaman yang tak terlupakan tentunya.

    ReplyDelete
  5. Aku yg waktu acara Mombass aja, waktu hari-hari pertama berasa berat banget tapi begitu udah mau pisahan. Duh jadi sedih gitu pisah sama teman2 baru, apalg kamu yang lama gini, pasti sangat berkesan banget ya

    ReplyDelete
  6. Baca ini jadi teringat moment kebersamaan bersama tmn2, emang gak bisa dilupakan. Semoga pajang umur dn bisa berkumpul g dgn tmn2 semua

    ReplyDelete
  7. Wahh seru banget ya sya, kompak banget.. Kadang rejeki itu bukan punya materi aja, tp punya teman2 yang bisa saling support kaya gini .. Sukses truss yaa di BNI nyaa :)

    ReplyDelete
  8. Wah, beruntung ya gak harus ikatan dinas sampai 3 tahun gitu jadi bebaslah ya. Seru banget emang ya kalau udah kebersamaan sama teman gini. Kalau udah pisah berasa banget kangen-kangenannya. Sukses terus kak kerjanya.

    ReplyDelete
  9. Kalo namanya kebersaam udah melekat apalagi sampai 40 hari bersama, rasa nya kental dan erat banget ya kak. Apalagi kalo hampir mengadakan kegiatan yang mempererat kekekluargaan, berasa punya keluarga baru.

    Dan juga aku baru tau loh, ijazah tidak ditahan itu merupakan sesuatu yang wow. Semangat kerja nya ka

    ReplyDelete
  10. Aduh, senengnya liat moment dr tulisan kebersamaan gini. Aku udah lama banget gak pernah beginii.. Kangennya. Sejak jd emak2 temennya bayi.. Hihi

    ReplyDelete
  11. Asli sih ini seru banget dan km benar-benar lucky karena ga ditahan ijazah dan resign ga denda itu luar biasa yee kan.

    ReplyDelete
  12. 40 hari itu pasti isinya seru banget,sampe bingung euy mau nulis momen yang mana. Emang sih ya, kebersamaan itu rasanya luar biasa, hal2 kecil pun rasanya berkesan di hati.

    ReplyDelete
  13. Itu mencar2 ya mba penempatannya... Bikin grup WA aja buat kangen2an yaa. Btw aku ga tau lo ternyata pelatihannya tu ada ala ala militernya. Kayanya temen yg di bank lain ga pake itu... Mungkin beda2 ya mba. Tapi jadinya terlatih disiplin

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)