Manfaat Menggunakan Helm dan Keunikan Helm Pilot Fighter

by - 4:06:00 PM

helm pilot
Pict by https://motorcyclistlifestyle.com

Berapapun usia Anda, bagaimanapun pengalaman berkendara Anda, serta kapanpun Anda mengendarai sepeda, sepatu roda, motor atau apapun aktivitas  yang berisiko mengakibatkan cedera, maka pemakaian helm sangat dianjurkan. Anak yang berusia di bawah 12 tahun pun dianjurkan memakai helm ketika bermain seluncuran. Pemakaian helm sebaiknya digunakan dalam setiap perjalanan, tidak peduli jauh ataupun dekat perjalanan Anda. Karena banyak juga kecelakaan yang terjadi meski berada di sekitar rumah.

Helm merupakan peralatan yang penting digunakan ketika berkendara. Kini berbagai macam model helm menarik dapat Anda pilih sesuai selera misalnya helm pilot. Tapi, tahukah Anda apa saja manfaat menggunakan helm?

Melindungi kepala dari benturan saat kecelakaan
Tak ada yang dapat menjamin keselamatan Anda. Meski demikian, helm dapat berfungsi  melindungi kepala dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, atau bahkan kendaraan lain.

Melindungi wajah (khususnya area mata) dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya
Seringkali pengendara kehilangan konsentrasinya karena gangguan-gangguan kecil di jalan. Meski kecil, tapi dapat berakibat fatal. Untuk itu, penting menggunakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia) seperti helm pilot.

Melindungi kepala dari panasnya matahari
Bagi yang berkendara siang hari, terik matahari dapat membakar kulit. Selain itu, pada suhu tertentu bisa menyebabkan sakit kepala. Helm dapat mengatasi hal tersebut.

Melindungi kepala dari air hujan
Hujan terkadanh turun tiba-tiba. Helm dapat melindungi kepala Anda dari hujan.

Membuat penampilan lebih menarik
Banyak orang yang ingin terlihat lebih keren ketika mengenakan helmnya. Meski begitu, helm tetap prioritas untuk  keselamatan.

Ternyata menggunakan helm pun sudah diatur dalam undang-undang No. 22 tahun 2009 yang mengatur tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Mengingat banyak manfaat yang didapat maka tentu Anda sebaiknya memilih helm yang berkualitas seperti helm pilot Yamaha Fighter.
Helm Yamaha fighter ini mempunyai konsep CSC (Clean, Safety, Comfort). jadi desainya bersih (clean), aman (safety) dan juga nyaman (comfort). Helm ini juga memiliki 3  macam ukuran yaitu Ukuran M, Ukuran L dan Ukuran XL. Harga Eceran Disarankan (HED) untuk helm ini sekitar 400ribuan. Helm dengan desain keren dan hebat ini bisa didapatkan dengan harga yang sesuai.
Spesifikasi helm ini memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) jadi terjamin aman dan layak. Anda tak perlu khawatir lagi terkena tilang. Selain itu helm pilot ini dilengkapi dengan desain Full paket helm, masker dan lainnya. Untuk kebersihannya, Anda tak perlu pusing karena Busa helm fighter ini bisa dicuci. Jadi tak perlu khawatir membuat rambut jadi kotor atau kepala menjadi gatal.
Helm fighter ini juga memiliki fitur pengunci dagu bernama chinstrap sehingga memang lebih aman dan tidak mudah lepas pengaitnya. Helm ini memiliki Gaya helm pilot yang tersedia dalam 2 warna pilihan yaitu YJ-N13 Fighter Silver Doff berwarna silver dan YJ-N13 Fighter Black Doff (warna hitam).
Jika Anda ingin membeli helm yang satu ini bisa datang ke dealer yamaha yang dirasa besar di tempat Anda. Anda dapat langsung memilih warna dan menggunakannya untuk menemani perjalanan Anda. Itulah beberapa manfaat helm dan juga helm pilot fighter yang menarik. Semoga dapat menginspirasi Anda dalam berkendara di jalanan supaya lebih terlihat gagah dan berwisata menjadi lebih menyenangkan.

You May Also Like

1 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)