4+ Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Sudah Mengeras

by - 9:51:00 PM

cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras

Karang gigi menjadi masalah yang memang paling sering terjadi. Cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras bisa dilakukan dengan beberapa metode. Tentunya, metode yang aman untuk kesehatan dari gigi itu sendiri. Karena, jika dilakukan dengan salah justru bisa menimbulkan bahaya pada gigi anda.
Begitu banyak faktor yang menyebabkan adanya karang gigi yang mengeras. Seperti jarang membersihkan gigi,makanan yang tidak jelas dan lainnya. Jika hal ini sudah terjadi, alangkah baiknya untuk bisa dilakukan penanganan. Karena, jangan sampai karang pada gigi menjadi lebih keras lagi. Bagaimana cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras? Simak lebih lengkapnya pada artikel ini.
Beberapa Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Sudah Mengeras
Tidak perlu khawatir anda bisa menggunakan beberapa cara yang memang sudah sangat ampuh. Ini dia beberapa cara tersebut:
Flossing
Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah bisa dengan menggunakan flossing. Teknik ini yaitu dengan memanfaatkan benang khusus yang bisa digunakan pada sela sela dari gigi. Tentunya, sela pada gigi memang menjadi tempat dari banyak karang gigi. Untuk menghilangkannya maka bisa dengan menggunakan flossing.
Ternyata, tidak sulit untuk melakukan hal tersebut. Yaitu dengan menjangkau karang gigi menggunakan benang tersebut. Lalu, lakukan pembersihan sampai karang gigi lepas. Setelah itu, anda bisa berkumur sampai dengan bersih. Dijamin, cara ini sangat ampuh untuk membersihkan karang gigi!
Menggunakan Kulit Jeruk
Cara menghilangkan karang gigi yang sudah menebal ternyata bisa dengan memanfaatkan kulit jeruk. Selama ini, mungkin banyak orang yang berpikiran bahwa kulit jeruk tidak memiliki manfaat apapun. Faktanya, kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada kulit jeruk begitu banyak. Sangat bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan karang pada gigi.
Untuk cara penggunaanya juga tidak sulit. Yaitu, bisa mempersiapkan terlebih dahulu kulit jeruk yang masih segar. Karena, kandungannya yang terdapat pada kulit masih banyak. Setelah itu, bisa digosokan secara langsung pada bagian dari karang gigi. Lakukan hal ini secara rutin untuk bisa menghilangkan karang gigi.
Daun Sirih
Cara menghilangkan karang gigi dalam 1 hari bisa memanfaatkan daun sirih. Daun sirih memang sudah cukup dikenal sebagai obat dalam berbagai macam penyakit. Termasuk bisa dimanfaatkan untuk dapat menghilangkan karang gigi. Penggunaan daun sirih untuk karang gigi bisa membantu menghilangkan plak dengan cepat.
Caranya, dengan mengunyah daun sirih secukupnya saja. Usahakan, untuk bisa mengunyah dengan menggunakan gigi yang terdapat karangnya. Jadi, sumber dari daun sirih ini akan membantu untuk menghilangkan karang tersebut. Cara ini sudah digunakan oleh banyak orang dan hasilnya karang gigi lepas sendiri!
Gunakan Pasta Gigi Khusus
Untuk menghilangkan plak yang terdapat pada gigi memang tidak mudah. Salah satu caranya bisa dengan menyikat gigi secara rutin. Hanya saja, harus dengan menggunakan pasta gigi khusus. Yaitu, pasta gigi yang mengandung fluoride. Mengapa demikian?
Karena, kandungan fluoride akan bekerja untuk dapat menghilangkan karang gigi. Memang, untuk proses ini akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Namun, karang gigi akan lepas dan tidak akan kembali lagi. Jadi, sangat perlu untuk anda coba!
Nah, itulah cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras dengan cepat. Tentunya, sangat mudah untuk dilakukan bukan? Ya! Dan anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Jadi, jangan tunggu karang gigi lebih banyak dan mengeras lagi. Bersihkan sekarang juga!

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)