[Review] OMO!, Masker Korea Halal Solusi Untuk Wajah Yang Sering Terkena Polusi dan Paparan Sinar Matahari

by - 9:30:00 PM


Masker Omo Vitamin C Aloe Vera

Hi Beauty !!

Kali ini kembali lagi dengan review saya, sekarang waktunya saya review untuk masker. Nah, masker yang akan saya review kali ini adalah brand OMO!. Temen-temen baru denger? Gapapa, emang ini adalah brand baru di Indonesia.

Omo! adalah salah satu brand kecantikan yang berasal dari Korea Selatan. Produk ini telah memiliki BPOM dan halal tentunya (logo halal dalam proses dan next akan ada logo halalnya). Produk dari brand ini terbuat dari bahan alami dan 100% dari tumbuh-tumbuhan. Selain itu, dia juga Free Paraben dan bebas dari bahan berbahaya seperti minyak mineral dan pewarna buatan. Jadi sangat aman untuk kita gunakan.

Varian :

Masker Omo Vitamin C Aloe Vera
Varian masker Omo!

Masker Omo! memiliki dua varian yaitu Omo! Cupra Silk Facial Mask Vit C (Masker Vitamin C) dan Omo! Cupra Silk Facial Mask Aloe Vera (Masker Aloe Vera). Masing-masing dari varian tersebut memiliki kandungan utama dan manfaat yang berbeda.
  • Omo! Cupra Silk Facial Mask Vit C (warna kuning) memiliki kandungan Vit C dan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan, meremajakan kulit, dan mengecilkan pori-pori.
  • Omo! Cupra Silk Facial Mask Aloe Vera (warna hijau) memiliki kandungan Highly Concentrated Aloe Vera dan Centella Aciatica yang berfungsi menenangkan dan mengurangi blemish.

Packaging/ Kemasan :

Packaging dari masker Omo! sama dengan sheet mask pada umumnya. Sheet mask dimasukkan dalam bungkus persegi seperti dalam sachet. Satu sachet terdiri dari satu sheet mask. Oh ya, pembungkusnya itu plastik tebal dan luarnya itu doff bukan glossy ya. Di dalemnya plastik yang kaya kaca gitu, kaya masker pada umumnya lah.

Masker Omo Vitamin C Aloe Vera
Bagian kemasan dalam masker Omo!

Di bagian depan kemasan terdapat tulisan merk brand “Omo!” dengan jenis variannya Vit C atau Aloe Vera. Ada gambar icon dari brand ini yaitu masker dengan tulisan “OMO” yang tersirat. Warna kemasan dan icon disesuaikan dengan varian dari masker tersebut. Warna Kuning untuk varian Vit C dan warna hijau untuk varian Aloe Vera. Di bagian juga terdapat informasi volume dari produk.

Di bagian belakang kemasan terdapat penjelasan tentang maskernya, How to Use, Ingredients, Coution, dan tentunya pabrik pembuat serta distributornya.

Tekstur :

Sheet Mask Omo Vitamin C Aloe Vera
Sheet Mask

Sheet Mask Omo Vitamin C Aloe Vera
Tebal dan lembut

Tekstur dari sheet mask Omo! ini tebal serta lembut karena terbuat dari Cupra dan Silk. Cupra adalah sejenis medical tools yang digunakan di Jepang untuk mengatasi kulit terbakar. Saya juga baru tau masker yang terbuat dari Cupra ini. Karena Omo! adalah sheet mask pertama yang menggunakan material cupra tersebut. Selain itu juga terbuat dari Silk yaitu sebuah material sutra. Makanya maskernya lembut dan tebal.

First Impression Pemakaian :

Masker Omo Vitamin C Aloe Vera
Pemakaian masker

Pertama membuka masker ini dan mengeluarkan masker dari pembungkusnya, bau harum dari maskernya sudah tercium. Oh ya, saya baru coba yang varian Aloe Vera ya. Baunya itu seger dan menenangkan sekali. Kandungan serumnya banyak, tapi gak sampe tersisa di bungkusnya gitu. Mungkin karena daya serap maskernya besar jadi serum bisa tertahan di maskernya, gak tumpeh-tumpeh gitu kan sayang hehe.

Pas dipakein di wajah, pas banget ukuran maskernya. Lubang mata, hidung, bibir pas banget pokoknya. Lembut, dan pas dipake langsung kerasa dingin dan seger gitu. Menurut saya klaim menghidrasinya sesuai dengan kenyataan ketika dipakai.

Oh ya, Omo! juga mengklaim bahwa dia memiliki kemampuan 10x lebih lama cooling timenya. Makanya di Instagramnya menyebutkan bahwa masker ini memang fokus untuk kulit yang sering terpapar polusi radiasi Ultraviolet atau kulit yang sering terpapar sinar matahari langsung, makanya masker ini hidrating dan cooling sekali. Kulit yang terpapar polusi, kulit jadi ada bintik-bintik hitam gitu, dan jerawat mudah banget timbul, kenapa? Karena kotoran dan debu yang menempel di wajah menyumbat pori-pori. Jujur, karena saya sering kali kerja diluar lapangan jadi saya rasa masker ini cocok sekali untuk saya.

Masker Omo Vitamin C Aloe Vera
Setelah pemakaian 

Ketika maskernya dilepas, saya rasa kulit wajah saya jadi lembab gitu tapi gak yang lenget. Rada sebelnya kaya ada rasa panas pas maskernya pas di lepas dan beberapa menit kemudian cekit-cekit. Tapi gak ada efek yang gimana-gimana gitu sih setelah itu.

Harga :

Produk ini dijual di Tokopedia dengan harga satuannya Rp 16.000. Waktu pertama kali launching ada diskon di Tokopedia, tapi kurang tau lagi sekarang. Oh ya, kedepannya produk ini juga akan di jual di Alfamart, jadi temen-temen gak akan susah mencarinya.

Ingredients dan Manfaat :

Kandungan dari masker ini yang paling utama yaitu Vit C + Niacinamide (Masker Vitamin C) dan Aloe Vera + Centella Aciatica (Masker Aloe Vera). Manfaat dari bahan-bahan tersebut adalah sbb :

Aloe Vera

Masker Aloe Vera
Varian Aloe Vera

Masker Aloe Vera
Ingredients Masker Aloe Vera

  • Melembabkan kulit
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Menghaluskan permukaan kulit
  • Mengandung antioksidan dan nutrisi bagi kulit
  •  Meredakan radang dan gatal

Vitamin C

Masker Vitamin C
Varian Vitamin C

Masker Vitamin C
Ingredient Masker Vitamin C

  • Sumber antioksidan yang baik
  • Mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit
Ingredients lainnya bisa dilihat di kemasan bagian belakang yha, ehehe.

Kesimpulan :

Produk ini patut banget dicoba buat kita yang sering beraktivitas diluar ruangan karena seluruh bahan-bahan yang terkandung di masker disesuaikan untuk kita-kita yang sering beraktivitas diluar ruangan seperti Aloe Vera untuk menenangkan dan Vit C untuk menangkal radikal bebas. Kandungan vitamin Cnya juga membuat masker ini menjadi masker untuk mencerahkan wajah. Serta yang paling penting maskernya murah dan tidak mengandung bahan berbahaya. Sheet mask ini adalah solusi untuk kulit wajah terpapar polusi.

Pro’s :
  • Teksturnya lembut dan tebal
  • Wanginya menenangkan
  • Melembabkan
  • Halal dan aman
  • Tidak ada kandungan bahan berbahaya
  • Kemasan praktis
Con’s :

  • Terlalu melembabkan jadi agak risih setelah pakai
  • Ada rasa panas dan cekit-cekit
  • Belum di jual di toko-toko kosmetik/ drugstore

Watching full Review Youtube : next ya, lagi di edit hehe

Rate : 8/10
Will i recommend this product : YES
Will i repurchase this product : MAYBE

So, apa kamu tertarik juga untuk mencobanya beauty?


More info :
Instagram : @omo.id
Tokopedia : OMO! official


With
Rizky Ashyanita

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)