#FBBKolaborasi : Kenalan Yuk Dengan Khairunnisa Z Putri, Sekertaris Kece Female Blogger Banjarmasin


Kali ini akhirnya saya ikutan lagi FBB Kolaborasi setelah sekian purnama. Selain karena tema FBB Kolaborasi kali ini gak seperti biasanya, juga karena saya mau memaksa diri saya buat nulis lagi. Sedih banget ada waktu nulis Cuma karna kerjaan, jadi mulai bulan ini mau rajin ikutan FBB Kolaborasi biar ada kewajiban buat nulis sekali sebulan yang bener-bener tulisan organik bukan karna kerjaan. Yah, jadi curhat kan.

Oh ya, FBB Kolaborasi bulan ini temanya mengenal lebih dekat antar anggota FBB (Female Blogger of Banjarmasin). Kebetulan saya ada kebagian untuk mewawancarai Khairunnisa Z Putri atau biasa disapa Nisa. Nah, buat yang penasaran siapa itu Nisa, yuk ikuti cerita saya tentang Nisa.

Pertama,

Kenal Nisa itu waktu di pengurus FBB tahun 2019/2020, dia jadi sekretarisnya FBB. Anaknya ceria parah, bahasa banjarnya lancaaar beneeeer, kadang sampai saya gak ngerti apa yang dia bilang. Tapi dari dia juga saya jadi banyak perbendaharaan bahasa banjar, thanks loh nis. Pengalaman yang tak terlupakan sama dia sih pas jadi MC di ulang tahun FBB, gak ada latihan gak ada apa. untung nyambung yak? Meski sedikit garing, haha.

Kedua,

Nisa ini blogger ya, karena udah saya jelasin kalo saya kenal dia dari komunitas blog. Ceritanya, Nisa pertama kali ngeblog itu November tahun 2015 karena pelajaran Bahasa Indonesia dia diminta untuk bikin puisi. Karena sayang karya puisinya gak diabadikan, akhirnya dia meminta temennya untuk membuat blog  agar karyanya bisa diabadikan di blog.

Ketiga,

Nisa juga cerita kalo selama ngeblog dia belajar autodidak, dari hanya sering menulis, masuk komunitas, dan banyak ilmu dari komunitas tersebut yang dia dapatkan sehingga makin mahir dalam dunia perblogan. Nisa seneng banget kalo tulisan atau karyanya bisa bermanfaat bagi orang yang baca. Dia juga cerita kalo dia seneng banget pas dapet job pertama dari blognya. Rasanya pasti menyenangkan kalo hobi kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Keempat,

Tapi Nisa juga sering sedih kalo gak bisa bagi waktu kesibukan dunia nyata dengan menulis artikel untuk blog. Rencananya Nisa bakalan ngejadwalin dan luangin waktunya untuk ngeblog, minimal katanya dua artikel per minggu biar blog tetap sehat dan hidup.

Kelima,

Pesan dari Nisa buat para blogger diluar sana TETAP SEMANGAT YA. Meskipun nanti kita sudah tiada, tapi karya kita akan selalu ada dan abadi. Jadi jangan sampai karya kita berhenti di kita saja. Siapa tau karya dan pemikiran kita adalah informasi yang dicari orang-orang.

Buat teman-teman yang masih penasaran dan pengen tau Nisa lebih dekat bisa banget dong di intip blognya Nisa di https://www.nisazet.com/ . Orangnya ramah dan kece abis, gak nyesel pasti cerita-cerita atau bertukar informasi dengan dia.

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You Might Also Like

14 komentar

  1. Hai mbak, salam kenal buat nisa. Kalau boleh tahu nama blognya nisa apa ya?

    BalasHapus
  2. Wah pesan Mbak Nisa buat para blogger itu keren, mengingatkan saya sama pesan dari dosen yang pertama kali memberi tugas kepada kami untuk nge-blog dulu ^^

    BalasHapus
  3. Bener sih kata Kak Nisa, kita itu kalau tiada, blog kita jadi rekam jejak. Jadi semangat buat nulis-nulis yang bermanfaat.

    BalasHapus
  4. "Siapa tau karya dan pemikiran kita adalah informasi yang dicari orang-orang". Bhaiq, aku kembali termotivasi untuk menulis apapun temanya. Terima kasih Kak Nisa, ngena bgt pesannya :')

    BalasHapus
  5. Whuah, pesannya jleb banget Nisa. Karena tulisan akan abadi ya meski kita sudah tiada.

    BalasHapus
  6. seperti yg nisa blg, kita sudah gk ada, tapi karya kita masih ada
    itulah kenapa aku fokus memperbaiki konten, belajar nulis yang bagus dll
    btw lama nih gk ketemu nisa

    BalasHapus
  7. Thanks to Nisa yang banyak bantu aku selama menjalankan tugas sebagai pengurus. Sukaaa deh sama Nisa.

    BalasHapus
  8. Setuju banget sama nisa... Dengan menjadi seorang blogger walaupun kelak kita sudah tidak ada... Namun karya kita bisa tetap dibaca orang banyak.

    BalasHapus
  9. Ahahaha ashya bener banget, nisa kalo ngomong lancar bener kaya ga ada titik koma nya. Seru aja ngobrol sama nisa. Alhamdulillah doi ngeblog jadi bisa kenal dan punya teman seasik ini

    BalasHapus
  10. Betull banget amun jar urang bahasa banjar tu lagii bore banar nisa nih. Tapi borenya nggak negatif ya, anaknya emang pembawaannya ceria. Semoga Nisa selalu semangat menulisnyaa

    BalasHapus
  11. Wah sudah lama nih nggak ketemu Nisa. Kapan ya FBB ngadain acara lagi biar bisa kumpul bareng anggotanya?

    BalasHapus
  12. halloo nisa di bos tupperware hihihi fotonya di awal cake amat wkk asik yah collab ini ketinggalan dong hiks

    BalasHapus
  13. Terharu 😭😭😭😭😭😭
    Terimakasih ka ashya, sering nisa repotin selama jadi pengurus

    BalasHapus
  14. Halo kak salam kenal juga, kalau boleh saran, segera menghapus komentar yang jelek seperti diatas saya ini ya kak, koemntarnya tidak layak berbau X. semoga sukses selalu :D, jangan lupa komentarnya di ganti sistemnya kak

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)