[Review ] Mirabella Cosmetics, Produk Kosmetik Lokal Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Hi Beauty !!

Kembali lagi dengan review produk ala ala saya. Kali ini saya akan mereview produk dari Mirabella Cosmetics. Siapa sih yang gak tau Mirabella Cosmetics? Itu tuh brand lokal yang sudah ada sejak 1995, bayangin dong seumuran sama saya. Mirabella ini merupakan anak dari Martha Tilaar dan saudaranya Sariayu. Kalo dibilang sih ini brand yang Indonesia banget karena menampilkan kecantikan Nusantara. Kalo kalian mengikuti makeup-makeup Martha Tilaar pasti tau kan konsepnya itu Nusantara banget, yang kaya merak, batik, dll.

Nah, saya kebetulan kemarin dapat hampers Mirabella Cosmetics karena menghadiri acara zoom meeting Ultah Female Blogger of Banjarmasin yang ke 4, itu tuh Komunitas Blogger Perempuan Banjarmasin. Seneng banget, akhirnya bisa nyobain rangkaian produk dari Mirabella Cosmetics. Kalo penasaran sama review mirabella kali ini, simak baik-baik dan jangan di skip ya.

Tentang Mirabella Cosmetics

Beberapa produk Mirabella Cosmetics

Rangkaian produk Mirabella Cosmetics itu ada Make Up Base, Bedak, Eye Make Up, Lipstik, lengkap deh pokoknya. Setau saya, Mirabella ini sudah BPOM dan halal tentunya. Dari tahun 2003, Mirabella sudah mendapatkan penghargaan IBBA 2003 Awards, dan mendapatkan penghargaan-penghargaan lain ditahun-tahun berikutnya. Jadi sudah gak perlu diragukan lagi dong tentang produk-produk dari Mirabella Cosmetics.

Yuk langsung aja kita mulai review Mirabella Cosmetics yang saya dapatkan.

MIRABELLA TWO WAY CAKE UV

Packaging/ Kemasan :

Packaging bedak Mirabella

Bedak padat Mirabella ini dibungkus dengan dus/box berwarna ungu tua, sesuai dengan brandingnya Mirabella yaitu warnanya ungu-ungu eye catching gitu. Sebelum warna ungu ngehits, Mirabella sudah dari dulu memakai warna itu untuk brandnya. Bahan dus/boxnya ini karton tapi glossy dibagian luarnya sehingga sedikit berkilauan jika terkena cahaya.

Dus/box bedaknya berbentuk balok tipis dengan nama brand dan jenis produk dibagian depan dengan warna silver, terlihat elegan karena berkilauan. Sedangkan dibagian belakang terdapat informasi singkat mengenai produk dan manfaatnya, cara pemakaian, informasi dimana produk dibuat, serta masa berlaku produk dan beratnya.

Untuk tempat bedaknya sendiri sepertinya terbuat dari plastik/atom gitu, warnanya ungu dengan bentuk persegi panjang. Untuk bagian depan dus dan tempat bedaknya ini mirip ya, ada tulisan brand dan nama produknya. Cuma saya kurang suka sama bentuk bedak yang seperti ini, kurang bisa dibawa kemana-mana karena terlalu bulky. Dan untuk designnya menurut saya sudah kuno sekali. Mirabella please desain ulang dong untuk bedak mirabellanya.

Bedak ini sudah dilengkapi dengan kaca dan puff bedaknya. Kalo bedak ini habis, kita hanya perlu beli refill tanpa harus beli tempatnya lagi. Lebih hematkan?

Tekstur, Pigmentasi, Ketahanan :

Penampakan bedak Mirabella

Tekstur dari bedak ini halus banget dan powdery. Kalo mengaplikasikan harus di tab tab biar bedaknya gak rontok gais. Dia tipikal bedak yang coveragenya rendah ya menurutku, karena powdery itu. Kalo mau nutupi bekas jerawat atau apapun itu gak usah berharap lebih sama bedak ini, tapi kalo sekedar untuk nge-set foundation masih cucok lah ya. Untuk warna so far cocok banget di kulit aku, gak keputihan atau kegelapan. Ketahanannya gak yang lama, paling wudhu juga udah ilang, harus sering-sering touch up kalo pake bedak ini.

Tekstur bedak Mirabella

Harga :

Harga produk-produk Miraabella murah-murah, cocok banget buat teman-teman yang kuliah dan yang mau belajar make up. Harga bedak ini sekitar Rp 20.000,- sd Rp 30.000,-.

Ingredients :

Pada kemasannya dituliskan bahwa produk ini mengandung Titanium Dioxide sebagai UV filter, Vitamin E serta Jojoba Oil.

MIRABELLA LIP CREAM MATTE EXPERT

Packaging/ Kemasan :

Packaging Lip Cream Mirabella

Lip cream ini gak ada dus/boxnya ya, jadi langsung tube lipcreamnya yang dilapisi sama plastik kemasan. Tubenya hampir sama dengan tube kemasan lip cream pada umumnya yang berbentuk balok. Tutup tubenya berwarna hitam dan untuk wadah lip creamnya bening sehingga kita bisa tau warna dari lip creamnya. So far, untuk kemasan sih saya gak ada masalah karena bisa dibawa kemana-mana.

Tekstur, Pigmentasi, Ketahanan :

Tekstur Lip Cream Mirabella

Sewaktu saya mengaplikasikan lip cream ini, rasanya tuh ringan banget dong. Meski ringan dia bisa ngecover warna bibir kok. Tapi ya gitu, dia sedikit kurang tahan lama. Pas saya pake buat minum beberapa kali sudah ilang warnanya. Jadi harus reapply gitu. Oh ya, saya juga kurang suka ya sama baunya, agak sedikit nyengat bau kimianya.

Aplikatornya nyaman digunakan

Untuk aplikatornya saya suka, dia gak terlalu panjang atau pendek jadi pas gitu waktu ngeaplikasikan di bibir nyaman. Busa diujung aplikatornya juga bisa ambil banyak produk. Oh ya, untuk warnanya ada banyak jadi teman-teman bisa memilih yang sesuai dan yang kalian suka. Suka banget sama mirabella kosmetik lipstik satu ini.

Harga :

Harganya sungguh affrodable banget sekitar Rp 24.000,-

Ingredients :

Lip cream ini mengandung Vitamin E, Bisabolol, Sunscreen, dan Natural Origin Eollient.

       Baca Lipstik Favorit saya :

MIRABELLA COLORFIX LIPSTICK

Packaging/ Kemasan :

Packaging Mirabella Colorfix

Nah, sekarang waktunya untuk review mirabella colorfix, pertama untuk packaging dari Mirabella Colorfix Lipstick ini berbentuk balok dan berwarna putih dan ungu. Depannya terdapat nama brand dan tentunya nama produk Mirabellanya. Oh ya, ada juga gambar wanita dengan bibirnya yang ditonjolkan. Cukup cantik dan terasa klasik. Untuk bagian belakang dan sampingnya terdapat beberapa penjelasan mengenai produknya seperti ingredients, cara penggunaan, dll.

Penampakan tube yang super gemash

Kemasan produknya itu gemeshin banget, tube bulat tapi bagian tutupnya itu gak bulat, gimana ya jelasinnya. Langsung lihat fotonya aja ya. Terus bahan kemasannya itu bukan kaya lipstik pada umumnya gitu, tapi saya gak tau itu nama bahannya apa. Mewah banget, apalagi dia yang diameternya kecil gitu jadi bisa dibawa kemana-mana. Sayangnya dari kemasan ini tuh bagian bawahnya gak ada stiker warna cuma no.nya, jadi kalo kalian punya banyak warna harus ngebuka tutup kemasannya.   

Tekstur, Pigmentasi, Ketahanan :

Tekstur Mirabella Colorfix

Tekstur dari bullet lipstik ini tuh creamy pol dan ringan banget di bibir. Warnanya juga keluar pas diaplikasikan, cuma dia gak terlalu tahan lama gitu jadi harus reapply. Untuk wanginya karna emang ini lipstik udah lama banget jadi wanginya kaya lipstik-lipstik lama gitu. Tapi so far masih oke sih, kayanya saya bakalan suka sama lipstik ini. Oh ya lipstik ini masuk Top Brand Awards 2012 untuk produk kosmetik.

Harga :

Harga lisptik ini murah sekali sekitar Rp 55.000,-

Ingredients :

Untuk ingredients produk ini ada dibelakang kemasan ya.

      Baca Lipstik Favorit saya :

Kesimpulan :

Setelah mencoba beberapa produk dari Mirabella Cosmetics dan telah melakukan review mirabella cosmetics, meskipun ini adalah brand lokal yang sudah lama namun untuk kualitas masih oke dan tidak lekang oleh waktu. Cuma untuk desain mungkin bisa dipertimbangkan dan dikaji kembali agar bisa terlihat kekinian dan gak ketinggalan jaman. Untuk harga bener-bener oke untuk produk dengan harga semurah itu. Sangat saya rekomendasikan untuk pelajar atau yang baru mau belajar bermake up. Terlebih lagi produk ini sangat mudah ditemukan di toko kosmetik.

Pro’s :

  • Teksturnya bagus
  • Pigmentasi bagus
  • Harga affordable
  • Bisa dibeli dimana saja

Con’s :

  • Desain kurang kekinian
  • Bulky untuk bedaknya

 

Rate : 7,5/10

Will i recommend this product : YES

Will i repurchase this product : MAYBE

 

So, apa kamu tertarik juga untuk mencobanya beauty?

 

More info :

Instagram : @mirabellacosmetics

Shopee : Martha Tilaar Official Shop


With

Rizky Ashyanita


You Might Also Like

6 komentar

  1. eny suka banget sama lipcream mirebela ini kak, teksturnya juga lembut banget dibibir

    BalasHapus
  2. Sama suka lipstiknya Mirabella pigmentasinya bagus. tapi emang gampang memudar sih hehe

    BalasHapus
  3. Aku lip creamnya. Warnanya favorit banget jadi untuk pemakaian daily cocok banget.

    BalasHapus
  4. aku suka sih sama bedaknya walau warnanya agak keputihan di mukaku. kalau lipcream aku kurang suka soalnya cepat banget hilangnya

    BalasHapus
  5. Aku suka sama lipcream nya sih soalnya enak karena ga bikin terlalu kering gt si Mirabella ini, mama aku suka bedaknya hihi

    BalasHapus
  6. Setuju sama harganya terjangkau dan mudah ditemukan di toko kosmetik, bahkan di kota pelosok seperti di tempatku. Ini suatu keunggulan sih menurut aku.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)