Cara Jitu Merawat Kulit Berjerawat bersama Gloskin Banjarmasin

pict by https://www.nykaa.com/

Rasanya masalah hidup saya sejak mulai puber adalah mengatasi jerawat yang datang dan pergi di wajah saya. Sempet rasanya stress karena jerawat gak hilang-hilang. Segala macam produk juga sudah dipakai, tips dan trik juga, tapi kenapa jerawat di wajah saya ini gak hilang-hilang sih?

Ternyata sebelum mengtasi kulit berjerawat itu, alangkah baiknya kita mengetahui penyebab dari munculnya si jerawat itu sendiri. Seperti saya, percuma saya gunakan berbagai macam skincare jerawat kalo ternyata masalah jerawat yang timbul di wajah saya karena stress. Begitupun teman-teman, coba cek penyebab jerawat yang timbul di wajah kalian apakah karena kotoran, pola makan, atau stress seperti saya.

Nah, setelah melewati masa panjang untuk mengenal kulit wajah dan jerawat, akhirnya saya menemukan hal-hal yang mungkin jadi informasi berguna buat teman-teman. Yuk, simak cara jitu merawat kulit berjerawat ala saya

Kenali Penyebab Jerawat

pict by https://www.roberthalf.com/

Ini nih yang biasanya orang lupa. Stress, pola makan, kebiasaan hidup kitapun bisa menjadi penyebab jerawat gais. Kalo saya nih pas stress-stressnya kerja, jerawat yang biasanya datang pas mau datang bulan aja jadi datang setiap hari tanpa henti. Cara menyembuhkannya ya saya gak boleh stress lagi sama disembuhin pakai skincare jerawat atau skincare untuk kulit berminyak. Ada cerita temen saya juga jerawatan parah, ternyata dia kelebihan protein. Pas udah tau penyebabnya dia mulai ngurangi protein seperti ngurangi makan ayam dan telur. Jadi, kalian harus kenali kulit wajah kalian ya. Cara mudahnya sih tiap hari cek keadaan kulit, misalkan kalian lagi stress apakah akan numbuh jerawat atau tidak. Misalkan kalian lagi makan gak teratur apakah akan muncul jerawat atau tidak.

Triple Cleansing dan Cuci Muka Dua Kali Sehari

pict by https://askthescientists.com/skin-microbiome/

Wajah yang sering berjerawat juga bisa disebabkan karena kotoran yang menempel dan tidak dibersihkan secara sempurna sehingga menyebabkan bakteri pemicu jerawat masuk ke pori-pori kita. Nah, biasanya hal yang saya lakukan untuk membersihkan kotoran pada wajah adalah triple clenasing. Jadi pertama saya gunakan susu pembersih atau cleansing balm, kemudian saya bersihkan lagi menggunakan micellar water. Setelah itu baru saya cuci muka. Kenapa harus banyak karena terkadang masih ada kotoran yang menyumbat di pori-pori, biar bersih ya harus dibersihkan berkali-kali.

Temen-temen juga harus rajin ya cuci muka. Gak usah banyak-banyak cukup 2 kali sehari. Kalo kebanyakan juga gak terlalu baik karena menyebabkan hilangnya lapisan minyak alami wajah. Idealnya sih cukup cuci muka saat pagi dan malam hari.

Pilih Produk yang Berbasis Air

pict by https://omwa.org/

Biasanya jerawat lebih sering tumbuh di orang-orang yang memiliki kulit berminyak. Nah, kita harus pandai juga memilih skincare untuk kulit berminyak/ kulit berjerawat ataupun make up yang tidak mengandung minyak, jangan sampai dong kita menambah minyak di wajah kita. oh ya, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat juga kalo bisa berbasis air ya. Baiknya kita memilih produk-produk yang berbasis atau mengandung air. Produk yang mengandung air akan meminimalkan dehidrasi pada wajah kita, karena apabila kulit wajah mengalami dehidrasi maka kelenjar sebum akan memproduksi minyak lebih banyak yang akan menimbulkan jerawat. Selain itu, produk yang berbasis air tidak meningalkan residu yang berat pada kulit wajah.

Perbanyak Minum Air Putih

pict by https://newsline.ccc.govt.nz/

Ini juga menjadi salah satu cara jitu saya untuk merawat wajah berjerawat. Selain memakai produk yang berbasis air, saya juga menambah kandungan air pada tubuh saya. Gak ada salahnya kan kalo kita sering minum air putih, toh air putih mampu membersihkan tubuh kita dari racun. Siapa tau penyebab jerawat di kulit kita salah satunya adalah makanan yang kita makan.

Melakukan Perwatan Wajah Berjerawat

pict by me

Salah satu penyebab jerawat adalah tidak bersihnya kulit wajah kita, sehingga kotoran yang masih di wajah menyumbat pori-pori kemudian menyebabkan peradangan dan berakhir menjadi jerawat. Nah, cara yang bisa gunakan untuk masalah tersebut adalah mengeluarkan kotoran tersebut. Bisa teman-teman dengan cara exfoliasi atau melakukan perawatan di klinik kecantikan. Berhubung saya belum pernah melakukan perawatan di klinik kecantkan baik di klinik kecantikan Banjarmasin, saya penasaran banget melakukannya. Sekitar satu bulan lalu saya mencoba melakukan perawatan kulit berjerawat/ face therapy di Gloskin Banjarmasin.

sudah banyak penghargaan dan sertifikat

Langkah-langkah perawatan yang saya jalani di Gloskin Banjarmasin yaitu

  1. Pengecekkan Kondisi Kulit : sebelum dilakukannya tindakan, alangkah baiknya kita mengetahui kondisi kulit kita. Wajah saya semacam dirontgen, terdapat dokter ahli yang kemudian menjelaskan kondisi kulit wajah saya. So far tidak ada banyak masalah, hanya kulit saya yang berjerawat dan pori-pori yang besar.
  2. Rapid Test : selama pandemi sebelum perawatan dilakukan rapid test gais, biar sama-sama aman dan sehat ketika melakukan perawatan
  3. Cleansing : wajah dibersihkan dari kotoran-kotoran yang menempel
  4. Totok & massage : aliran darah pada wajah dilancarkan biar rileks ketika melakukan perawatan
  5. Ekstraksi komedo : ini fase-fase yang menurut saya paling sakit karena komedo yang berasal dari minyak dan kotoran yang tersumbat pada pori-pori dikeluarkan. Tujuannya baik agar tidak menimbulkan jerawat dikemudian hari.
  6. HF : setelah komedo-komedo keluar dari pori-pori, kemudian langkah selanjutnya adalah HF yang berfungsi untuk mematikan bakteri sehingga tidak menimbulkan jerawat.
  7. Pemberian Serum : pemberian serum dilakukan dengan menggunakan alat modern sehingga serum bisa langsung masuk pada kulit wajah kita
  8. Masker : ini tahapan yang paling saya sukai karena saya diberikan masker jerawat tapi maskernya itu adem banget. Maskernya itu semacam rubber peel off jadi pas sudah kering bisa di angkat kek topeng gitu
  9. PDT : setelah masker dibersihkan kemudian wajah saya diberikan penyinaran untuk merangsang pembentukan kolagen pada kulit wajah
  10. Pemberian toner, cream anti iritasi, dan sunscreen : sudah masuk tahapan terakhir ya ini

Rapid tes sebelum perawatan


Tempat perawatannya, bersih dan rapi

Ketika menggunakan masker

Seneng sekali setelah pengen banget perawatan akhirnya terealisasi juga. salah satu klinik kecantikan Banjarmasin yaitu Gloskin Banjarmasin. Selain tempatnya yang bersih dan rapi, juga mbak-mbak yang melakukan tindakan baik dan ramah bikin betah. Next kapan-kapan kita coba perawatan apa lagi ya disana.

Oh ya, saya juga diberikan cream pagi khusus untuk jerawat. Cream ini berfungsi sebagai toner, moisturizer, dan juga sunscreen. Kata mbak-mbaknya jangan lupa reaplly sunscreen kalo siang, biar wajah kita tetap sehat terlindung dari sinar matahari.

                                             


Yang kiri adalah foto sebelum perawatan, sedikit kusam ya wajah saya. Apalagi ada calon-calon jerawat tuh di hidung. Dan komedo saya cukup banyak banget. Setelah perawatan memang merah-merah wajah saya, itu akibat ekstraksi komedo. Tapi rasanya lebih cerahan dan senengnya komedonya jadi keluar biar gak jadi jerawat.

Di Gloskin Banjarmasin gak hanya buat kulit berjerawat aja kok teman-teman, segala macam masalah kulit bisa diselesaikan baik berjerawat, bekas jerawat dll. Nanti juga di sarankan produk sinkare untuk kulit berjerawat, produk untuk skincare untuk kulit berminyak, normal, dan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Nah, itu dia sedikit cara jitu saya untuk merawat kulit yang berjerawat. Semoga teman-teman yang berjerawat dapat terbantu.

Baca ini juga :

Sampai jumpa

Semoga bahagia

You Might Also Like

1 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)