Minum Jus Seledri Punya Banyak Manfaat, Ini Cara Enak Mengolahnya

by - 1:00:00 PM

Foto by https://www.radarmadura.id


Sudah hampir setahun terakhir ini, tren minum jus seledri semakin meluas dan diterapkan oleh banyak orang. Tidak hanya karena ramai di media sosial saja, minum jus seledri juga baik dilakukan karena mempunyai banyak manfaat baik untuk tubuh. Sehingga tak heran jika banyak orang berusaha membiasakan diri untuk minum jus seledri setiap hari demi mendapatkan maanfaat itu.


Tren Minum Jus Seledri

Tren minum jus seledri dimulai dari seorang penulis sekaligus ahli kesehatan asal Amerika Serikat bernama Anthony William yang merilis buku mengenai sederet manfaat dari minum jus seledri. Buku dengan judul "Medical Medium Celery Juice: The Most Powerful Medicine of Our Time Healing Millions Worldwide" itu kemudian sangat laku di pasaran. William juga aktif mengkampanyekan kebaikan minum jus seledri di akun media sosial Instagram @medicalmedium. Tanda pagar #celeryjuicechallenge pun ramai di media sosial dan banyak pula tokoh penting maupun selebriti yang mengikuti gaya hidup sehat dengan rutin minum jus seledri ini.

Manfaat Minum Jus Seledri

Sejak populer, manfaat minum jus seledri sering diungkapkan orang-orang lewat media sosial. William juga kerap mengunggah ulang postingan orang yang sudah merasakan langsung manfaat dari minum jus seledri.

Di antaranya seperti menghilangkan jerawat dan bekas luka pada kulit, memperbaiki kinerja liver untuk membuang segala racun di dalam tubuh, mengatasi sembelit, memperlancar BAB, menstabilkan kadar gula darah sehingga mencegah terjadinya diabetes, memperkuat tulang, meningkatkan kinerja otak, menyembuhkan migrain, dan maish banyak lagi manfaat minum jus seledri lainnya.


Cara Enak Minum Jus Seledri

Foto by https://www.tribunnews.com

Sebelum minum jus seledri, anda harus mengetahui terlebih dulu bahwa salah satu sayuran ini memang memiliki bau yang sangat khas. Jenis seledri yang diolah untuk jus bukan lah seledri berukuran kecil yang biasa kita temui di sajian sup ayam atau makanan lainnya. Melainkan jenis seledri pascal yang memiliki ukuran besar. Bagian batang yang diambil sarinya (tanpa serat) untuk dikonsumsi.

Untuk minum jus seledri ini, seledri diblender dengan campuran air saja. Namun, jika anda masih belum terbiasa dengan rasa dan bau asli dari seledri, anda bisa mencampurkannya dengan gula, susu, yogurt, sirup, ataupun madu sebagai pemanis. Untuk khasiat terbaik, Anthoby William menyarankan untuk minum jus seledri di pagi hari saat kondisi perut masih kosong. Sehingga penyerapan nutrisi yang terkandung di dalam seledri bisa secara maksimal diserap oleh tubuh.

Olahan Seledri Selain Dijadikan Jus

Tidak semua orang pada akhirnya terbiasa minum jus seledri. Ternyata, ada beberapa penyajian seledri pascal lainnya yang bisa anda coba kok. Sajian makanan beberapa negara di Asia seperti Tiongkok dan Vietnam menggunakan seledri sebagai salah satu bahan utama makanannya. Misalnya tumisan sayuran yang terdiri dari batang seledri pascal, wortel dan kentang. Kemudian juga salad, sop ayam yang dicampur dengan batang seledri.

Ada banyak cara mengolah seledri yang bisa anda gunakan untuk merasakan sendiri manfaatnya. Yang terpenting, anda memulai dulu usaha untuk mengonsumsi makanan sehat. Untuk mengetahui secara detil manfaat minum jus seledri, anda bisa membacanya di artikel dengan link di bawah ini:

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)