Tips Memilih Tempat Bimbingan Belajar Online

 

Pernah gak sih teman-teman disini pengen ikutan bimbel (bimbingan belajar) tapi bingung? Bingung bukan karena gak tau info tempat bimbelnya tapi karena banyaknya pilihan tempat bimbelnya. Semua tempat bimbel pasti menawarkan sistem bimbel yang baik, harga yang terjangkau, janji-janji manis nilai ujian yang baik, dll. Gak mungkin kan teman-teman mengikuti semua tempat bimbel itu, pasti teman-teman mencari tempat bimbel yang terbaik.

Sayangnya karena situasi masih seperti ini, jarang sekali ada tempat bimbel yang menyediakan pembelajaran secara offline. Hampir semua bimbel menyediakan jasanya secara online. Agar tidak salah memilih, saya ada Tips Memilih Tempat Bimbingan Belajar Online. Langsung aja yuk simak tipsnya

Metode Pembelajaran

Setiap tempat bimbel memiliki metode pembelajaran yang berbeda-beda. kita harus mengetahui apakah tempat bimbel yang kita pilih sistem belajarnya sesuai dengan kita atau tidak. Jangan sampai kita menyesal memilih tempat bimbel hanya karena kita bosan dengan metode pembelajarannya.

Fasilitas Yang Diberikan

Perlu juga kita tau apakah tempat bimbel yang kita pilih memberikan fasilitas seperti modul, latihan soal, try out, bahkan rekaman video belajar. Teliti dulu sebelum kita memilih karena biaya bimbel juga tidak murah.

Pengajar


Pastikan juga bahwa tempat bimbel yang kita pilih memiliki pengajar yang baik. Tidak hanya pintar dalam mata pelajarannya, tapi pengajar harus pintar dalam menyampaikan materinya. Kan yang terpenting adalah kita bisa menangkap apa yang dijelaskan oleh pengajarnya.

Biaya

Salah satu yang harus kalian perhatikan dalam memilih tempat bimbel adalah biayanya. Apakah biaya dari tempat bimbel itu sudah sesuai dengan budget kalian atau belum. Jangan lupa bandingkan juga antara bimbel satu dengan yang lainnya. Apakah dengah harga A di tempat bimbel A masih lebih worth it dibandingkan harga B di tempat bimbel B. Cari yang harganya murah namun fasilitasnya lebih lengkap.

Testimoni

Ada baiknya sebelum kita memilih tempat bimbel, kita mencari testimoni dari pelanggan sebelumnya. Apakah antara iklan dengan kejadian dilapangan sesuai. Jangan sampai kita termakan iklannya saja.

Berbicara mengenai tempat bimbel online, saya ada satu rekomendasi tempat bimbel online yaitu Brain Academy dari Ruangguru. Brain Academy adalah tempat bimbel online live interaktif dan offline yang terdapat di beberapa kota di Indonesia. Brain Academy adalah tempat les online terbaikdan termurah menurut saya. Keunggulan Brain Academy dengan tempat bimbel online lainnya adalah



  • Bimbel dengan kelas online interaktif
  • Klinik PR
  • Konseling pendidikan
  • Modul belajar
  • Kelas pengembangan diri
  • Komunitas diskusi soal
  • Klub hobi
  • Tryout ujian

Selain itu Brain Academy memiliki beberapa pilihan paket harga yang dapat disesuaikan dengan budget kalian. Jadi gak perlu takut kemahalan, ada paket Brain Academy Online Regular, Brain Academy Online Premium, dan Brain Academy Online Elite. Nah untuk bedanya bisa lihat digambar ya.

lengkapnya bisa di cek di https://www.brainacademy.id/online


Pengajar di Brain Academy juga bukan main-main. Semua pengajar diseleksi dengan ketat dari bimbel top, sekolah-sekolah favorit, serta lulusan PTN favorit. Selain itu setiap pengajar juga dilatih sehingga terstandarisasi. Gak perlu khawatir kalo pengajarnya gak enak nyampaikan materinya atau membosankan, karena semua pengajar di Brain Academy sudah terlatih agar mengajarnya lebih asyik dan mudah dipahami.

Karena Brain Academy adalah tempat bimbel online live terbaik dan terbesar maka sudah banyak alumni dari Brain Academy. Kalian tidak perlu susah untuk mendapatkan testimoni dari siswa sebelumnya, karena testimoni bisa kalian temukan baik di web Brain Academy maupun di sosial media.

Semoga Tips Memilih Tempat Bimbingan Belajar Online ini membantu teman-teman yang sedang mencari tempat bimbel online. Jangan lupa cerita keseruan kalian ya kalo udah nemu tempat bimbel onlinenya.

Sampai jumpa

Semoga bahagia

You Might Also Like

1 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)