Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Aesthetic Ala Drama Korea

Photo from Pinterest

Annyeonghaseyo Yorobun !

Siapa yang disini suka nonton drama Korea? Buat para pecinta drama Korea pasti udah gak asing lagi dong sama dekorasi kamar minimalis aesthetic yang ada di drama Korea. Biasanya di drama-drama sering banget ditunjukan dekorasi kamar tidur pemain utamanya. Minimalis, indah, dan sepertinya bikin betah berada lama-lama didalam kamar. Pengen punya kamar seperti itu? Nah, buat para pecinta drakor kabar baik untuk kamu, disini saya mau kasih Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Aesthetic Ala Drama Korea, disimak baik-baik ya.

Gunakan Cat Temboh Warna Putih atau Krem

Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Aesthetic Ala Drama Korea
Photo from Pinterest

Suasana nyaman, tenang, dan hangat pada kamar ala drama Korea ini dihasilkan dari warna cat tembok putih atau krem. Selain itu, warna cat tersebut juga membuat suasana kamar menjadi lebih bersih dan menambahkan kesan minimalis.

Pilih Seprei Polos dan Berwarna Pastel

Kalo di drama Korea gak akan kamu jumpai pemakaian seprei bergambar atau bercorak ramai. Mereka lebih memilih menggunakan seprei berwarna polos seperti putih, krem, atau warna-warna pastel unutuk menambah kesan kalem dan tentunya tidak mencolok mata.

Perabot Kayu Minimalis

Photo from Pinterest

Sering sekali dijumpai nih di kamar tidur minimalis aesthethic ala drama Korea selalu menambahkan furniture-furniture kayu yang minimalis. Yang minimalis tuh seperti apa? Biasanya yang warnanya putih atau crem dan desainnya simple seperti meja bundar, rak buku susun, atau ranjang yang kecil.

Penggunaan Furniture Rendah

Salah satu ciri khas dari desain kamar tidur Korea itu adalah penggunaan furniture rendah. Mereka seperti terlihat nyaman beraktivitas dilantai, ala-ala lesehan gitu. Nah, untuk itu di dalam kamar tidur kamu bisa mengunakan kasur dengan dipan yang pendek, karpet empuk untuk duduk santai, dan meja lipat untuk menaruh makanan atau laptop ketika sedang bekerja.

Kurang Aesthetic Kalo Tidak Ada Cermin Berdiri

Photo from Pinterest

Ini satu lagi yang khas dari kamar tidur ala drama Korea yaitu adanya cermin berdiri. Terkenal dengan fashionnya yang selalu up to date dan penuh gaya, kurang pas jika tidak ada cermin berdiri di kamar ala Korea untuk melihat penampilan kamu. Selain berguna untuk melihat penampilan kamu sebelum pergi keluar, cermin berdiri juga berfungsi menambah kesan aesthetic pada kamar tidur. Jangan lupa, pilih cermin berdiri yang memiliki bentuk dan warna senada dengan warna kamarmu.

Tambahkan Tanaman Hijau Agar Makin Segar

Photo from Pinterest

Percuma memiliki kamar tidur minimalis aesthetic ala drama Korea tetapi terasa boring karena kurangnya kesegaran. Nah, jangan khawatir, kamu bisa menambahkan tanaman loh untuk kamar terasa segar, hidup, dan tentunya tidak terlihat monoton. Gak mau repot mengurusi tanaman, kamu bisa juga kok menambahkan tanaman buatan/artificial. Pilihan jenis tanamannya juga beragam, kamu bisa memilih lidah mertua, peace lily, anthurium, monstera dll. Menambahkan tanaman hidup juga sangat bermanfaat loh buat kesehatan, jika benar memilih tanaman ada tanaman yang bisa membantumu tidur lebih nyenyak.

Jangan Lupa Tambahkan Pernak-Pernik Unik dan Lucu

Photo from Pinterest

Terakhir yang tidak boleh ketinggalan dari desain kamar tidur minimalis aesthetic ala drama Korea adalah pernak-pernik atau perintilan unik dan lucunya. Disini kamu bisa tambahkan hiasan dinding rustic, foto-foto polaroid, lampu aesthetic, dll. Hal ini akan membuat kamar tidak monoton tetapi masih minimalis.

Itu dia Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Aesthetic Ala Drama Korea, tertarik untuk langsung coba? Jangan lupa ya cerita-cerita jika kamu sudah mencobanya. Oh ya, buat kamu yang mau punya kamar tidur ala drama Korea tapi belum punya rumah, bisa banget ya cek Srimaya Residence Hunian ideal di lingkungan yang nyaman dengan konsep yang modern tentunya.

Sampai Jumpa

Semoga Bahagia

You Might Also Like

5 komentar

  1. Wah saya baru sadar nih mba beberapa kamar perempuan Korea seperti yang mbak ulas di artikel ini. Apalagi perempuan Korea girly gitu ya

    BalasHapus
  2. jadi memberiku inspirasi nih buat design kamar, semuanya cakep2 aku rasa akan mahal harga perkakasnya itu deh ya, nabung dulu biar bisa punya kamar ala drakor yg kece

    BalasHapus
  3. Kalo udah hidup bersama pasangan, harus ditanya dulu nih si dia. Rempong soalnya kl dia nggak setuju. Atau bisa jadi dia setuju, tp diserahin ke istri nih u.ngerjain semua. Dia tau beres thok. Waduw haha. Tp memang cantik ni tampilan kamar ala drakor.

    BalasHapus
  4. kamar para tokoh drama korea itu memang selalu bikin mupeng yaa. bahkan yang katanya tinggal di rooftop aja dekorasinya bagus banget kamarnya.

    BalasHapus
  5. Kamar yang estetik bukan haanya bikin enak dipandang tapi juga bikin semangat yang ada di dalamnya. Jadi mau bekerja atau sekadar leyeh2 di kamar, vibesnya berasa lebih positif gitu. Aku suka kamar tidur berdekorasi minimalis estetik.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)