What I did in 2021?

 

Selamat tahun baru 2022 teman-teman semuanya, kamu ngapain di tahun baru?

Sebenernya gak penting ya ngapain di tahun baru ini, bukankah yang terpenting itu bagaimana kita menjalani tahun 2022 ini? Yang setuju, ayo kita sama-sama berjuang mencapai tujuan kita di 2022.

Nah sebelum kita ngomongin lebih lanjut soal tujuan di 2022, mari kita flashback sedikit tentang apa aja yang sudah dilakuin di 2021. Tentunya, saya akan bercerita disini kepada teman-teman. Malu sih, tapi buat catatan untuk saya sendiri. Soalnya kalo gak gini gak kesimpen, kaya ya yaudah aja gitu gak ada apresiasinya kaya tahun-tahun sebelumnya.

Jadi mari kita mulai dengan...

Bertemu dengan Keluarga

Alhamdulillah, meskipun masih dalam keadaan yang belum baik-baik saja karena wabah ini setidaknya tahun ini saya bisa pulang kampung dua kali. Di bulan Januari dan Oktober. Meskipun sebentar tapi cukup mengobati kerinduan berkumpul dengan keluarga. Ah, rasanya pengen banget semakin rajin beribadah biar dikabulkan permintaan semakin didekatkan dengan keluarga. Ya minimal biar sabtu-minggu bisa pulkam dan harga pulkamnya gak mahal-mahal banget gitu. Semoga segera terwujud impian ini. Tetap semangat bekerja.

Dapet 1.000 Subscribers dan Monetisasi

Setelah setahun memutuskan untuk memulai Youtube, akhirnya bulan Maret 2021 channel youtube saya telah mencapai 1000 subscribers dan dapet monetisasi. Kebetulan Maret adalah bulan kelahiran saya. Berasa dapet kado dari youtubenya.

Menang Lomba

Akhirnya setelah sekian purnama, ada juga prestasi yang saya dapetin di 2021 ini. Iya, pas ulang tahun kantor saya, saya dapet juara 2 lomba inovasi gitu. Ini ikutnya asal-asalan tapi bisa menang saya suweeeneng banget loh. Soalnya udah lama banget gak dapet suatu penghargaan, ah elah kek apa aja. Tapi bener-bener bersyukur saya atas kerja keras, doa, dan izinnya Allah. Setelah itu saya ada ikut lagi lomba-lomba sekitar empat atau lima lomba serupa, tapi belum rezeki. Gak kecil hati sih saya, tetep semangat. Semoga bisa jadi pelajaran buat 2022 bisa ikutan dan lebih siap lagi.

Menginvestasikan Uang untuk Belajar

Setahunan ini saya punya harapan dan cita-cita lagi setelah dua tahunan let it flow sama kehidupan dan akhirnya untuk mengejar cita-cita itu saya memutuskan untuk menginvestasikan uang saya untuk belajar. Tahun ini saya berhasil melawan rasa capek dan malas saya untuk kembali belajar Bahasa Inggris dan mencoba hal baru yaitu Bahasa Korea. Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Meskipun buat belajar Korea saya harus pindah tempat les tiga kali. Gapapa, meskipun yang masuk gak banyak tapi saya sudah berusaha untuk menambah skill saya. Oh ya, bulan lalu saya lulus ujian Les Korea level 1 saya. Semoga tahun ini levelnya jadi naik ya.

Ikut Job Posting

Ini sedikit nekat sih ya. Skill Bahasa Inggris saya masih acak adut bisa-bisanya saya apply RM Remitance luar negri. Yah bermodal nekat dengan tes TOEIC tanpa persiapan, untungnya nilainya lumayan, saya nekat daftar Job Posting. Bersyukur bisa dipanggil buat wawancara meskipun saya gak tau hasilnya setelah wawancara ini gimana soalnya gak ada kabar sama sekali. Yah saya sih berserah aja karna udah melakukan hal terbaik yang saya bisa. Kalo rezeki ya saya lolos, kalo belum masih ada banyak cita-cita lain yang harus saya capai.

Liburan Tipis-tipis

Mengawali 2021 saya sudah liburan dengan keluarga saya ke Malang. Kemudian bertemu teman-teman saya di Jakarta. Oktober pulang kampung dan liburan dengan teman di Malang, lalu sama keluarga di Karanganyar. Dan liburan juga sama temen kerja saya ke Malang. Meskipun belum jauh-jauh yang penting kebersamaan saya bersama mereka.

Mulai Rutin Investasi

Di 2021 saya lebih rutin investasi di Bibit. Uang-uang dari kerjaan sosial media saya mulai teratur juga ditabung disana jadi gak tiba-tiba abis aja buat beli hal gak penting. Berharap sih akhir 2022 udah bisa dapetin 500 juta. Ya gapapa, kita bercita-cita dulu kan nanti kita pikirkan gimana cara dapetinnya, asal gak ngepet aja ehehe.

Pindah Kosan

Berharap dengan pindah kosan saya bisa lebih produktif dan syukurnya produktif sekali buat belajar. Dan lumayan jadi gak beli barang-barang gak penting karena kosannya kecil dengan gitu bisa menghemat juga kan. Semoga dengan pindah kosan ini segala hal baik juga ikut datang.

Bucin ke Kim Seon Ho

2021 saya dipenuhi kebucinan saya dengan Kim Seon Ho. Dari rajin nonton varshownya sampai rajin nungguin dramanya tayang. Sampai saya punya tujuan dan cita-cita baru juga karena dia. Tapi setelah dramanya tayang dan sukses dia kena gosip dan ya dia mulai mengurnagi aktivitasnya. Sedih, sedih banget, berasa putus dari pacar. Tapi demi bisa ke Korea saya harus tetap semangat dong. Masih beruntung akhirnya semua kebenaran terungkap dan Kim Seon Ho selamat. Saya udah beryukur banget dia gak kena cancel culture. Meskipun dikurangi aktivitasnya, at least saya masih bisa nonton karya dia. Semangat Kim Seon Ho, saya semangat buat ketemu anda, anda juga harus semangat ya.

Gak tau nih apalagi yang sudah saya lakukan di 2021, seinget saya itu hal terbesar yang menjadi pencapaian saya di 2021. Ketika 2020 saya mendapatkan promosi pertama saya ketika kerja baru dua tahun, saya bersyukur sekali dengan itu saya di 2021 berkumpul dengan orang-orang yang baik. Meskipun ada rasa kesepiannya karena satu per satu teman saya pindah ke Jawa dan saya masih stay disini. Semoga apa yang saya lakukan di 2021 menjadi penyemangat untuk siap menghadapi 2022 ini.

Aaah, tak terasa ya udah berakhir aja 2021. Kaya kejapan mata gitu loh huhu. Pesan buat saya semoga tidak cepat puas dan terus semangat dan kerja keras buat mencapai wishlist 2022. Oh ya, kalian juga ya.

Sampai jumpa

Semoga bahagia

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)