5 Masjid di Korea Selatan yang Megah dan Nyaman untuk Wisatawan Muslim

 

pict by falsafah.id

안녕하세요 친구들~

Annyeong Haseyo Chingudeul~

Sudah bahas tentang makanan halal gak afdol rasanya kalo gak sekalian bahas tentang masjid yang ada di Korea Selatan. Sewaktu nyari-nyari infonya, ternyata cukup banyak juga masjid di Korea Selatan. Dari sekian banyak masjid yang ada di Korea Selatan, saya mau kasih tau 5 Masjid di Korea Selatan yang Megah dan Nyaman untuk Wisatawan Muslim.

Masjid Pusat Seoul, Itaewon

Pict by www.kontraktorkubahmasjid.com

Selain menjadi masjid terbesar di Korea, Masid Pusat Seoul atau Seoul Center Mosque adalah masjid tertua di Korea Selatan. Diresmikan pada 21 Mei 1976, masjid ini memiliki nama Masjid Si’ul Al-Markaz. Masjid megah ini memiliki luas 427 meter persegi. Selain dijadikan tempat ibadah dan kajian, disekitar masjid ini juga banyak terdapat resto makanan halal dan toko yang menjual produk muslim.

Masjid Al Fatah, Busan

Pict by www.plimbi.com

Menjadi masjid tertua kedua di Korea Selatan, Masjid Al Fatah yang dibangun pada tahun 1980 ini terletak di Provinsi Busan. Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga menyelenggarakan kajian bahkan diskusi. Bahkan terdapat perpustakaan di dalam Masjid yang berisi sejarah Islam di Korea Selatan. Disekitar masjid juga ditemukan toko-toko makanan halal, bahkan ada sekolah Islam.

Masjid Abu Bakar Al-Siddiq, Jeonju

Pict by google

Masjid Abu Bakar Al-Siddiq dapat dikategorikan masjid tertua di Korea Selatan karena telah berdiri sejak 1985 yang terletak di Jeonju. Masjid ini menyampurkan budaya Islam dan juga Korea Selatan yang dapat dilihat dari bangunan masjid yang arsitekturnya khas Korea Selatan dan Kubah Masjid yang khas dengan kubah masjid pada umumnya. Masjid ini sering dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berwisata di daerah Jeonju.

Masjid Faizan E-Madina, Incheon

Pict by khazanahmasjid.com

Masjid yang terletak di Provinsi Incheon ini juga sangat popular dikalangan umat muslim di Korea Selatan. Apalagi ketika sholat Jumat, banyak muslim yang berbondong-bondong untuk sholat di masjid ini. Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Faizan E-Madina ini menjadi pusat dakwah di Incheon. Terdapat kajian-kajian keagamaan yang diselenggarakan di masjid ini.

Masjid Sirothol Mustaqim, Ansan

Pict by khazanahmasjid.com

Masjid ini dibangun pada tahun 2007. Masjid yang diberi nama Masjid Sirothol Mustaqim ini memiliki akses yang mudah karena dekat dengan jalur bus dan kereta bawah tanah. Arsitektur bangunan ini mirip dengan toko/ruko di Korea Selatan, tetapi tetap memiliki identitasnya yaitu kubah diatas bangunan. Terdapat 4 lantai yang terdiri dari lantai pertama untuk lahan parkir, tempat wudhu, dan ruangan imam. Lantai 2 dan 3 untuk sholat serta lantai 4 untuk kegiataan organisasi seperti kajian dan diskusi.

Tertarik mengunjungi masjid megah di Korea Selatan tersebut? Jangan lupa siapkan uangmu untuk berangkat ke Korea Selatan secepatnya.

Info tentang wisata Korea Selatan lainnya bisa juga di akses di www.visitkorea.co.id

감사합니다 ^^ 

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)