Wajib dicoba, 5 Cara Merayakan Hari Ibu Bersama Meskipun Terpisah Jarak

 


Terpisah jarak dengan ibu sudah saya lakoni semenjak 2013 lalu. Mulai dari merantau untuk kuliah, hingga kini mencari nafkah. Seakan-akan perasaan dilematis ini menjadi kawan karib sepanjang waktu. Meski bersyukur dengan adanya jaringan paket internet cepat yang terpasang dirumah kami masing-masing, pertemuan virtual masih terasa belum sempurna jika belum bertemu secara langsung.

Pandemi menjadi pelajaran bagaimana mengatur pertemuan secara virtual. Orang-orang dituntut untuk menjaga jarak membuat sesuatu yang dilakukan secara online menjadi terasa biasa dan wajar. Hal inilah yang sangat menguntungkan untuk orang-orang seperti saya yang kerja jauh dari keluarga. Orang tua jadi tanggap teknologi, kecepatan internet meningkat apalagi dengan Paket Internet Cepat IndiHome, serta jangkauan yang lebih luas membuat saya bisa terus terhubung dengan keluarga saya. Bahkan kami sering merayakan hari-hari spesial bersama melalui video call.

Nah, karena itulah saya ingin berbagi pengalaman bagaimana memaksimalkan pertemuan virtual dengan kelaurga agar rasa rindu tidak terlalu menyiksa batin.

Mengingat sebentar lagi adalah Hari Ibu (22 Desember), saya mau membagi tips kepada teman-teman khususnya sesama perantau untuk merayakan Hari Ibu bersama Ibu meskipun terpisah jarak. Berikut yang wajib dicoba, 5 Cara Merayakan Hari Ibu Bersama Meskipun Terpisah Jarak agar akhir tahun penuh kebahagiaan

Quality Time Bersama


Ketika weekday kamu sudah sibuk dengan pekerjaan dan segala urusannya, coba luangkan satu hari di weekend untuk quality time bersama ibumu. Kamu bisa melakukan video call bersama, berbagi cerita, keluh kesah, dll. Jangan lupa berikan ucapan yang indah dan terima kasih untuk ibumu yang telah melahirkanmu, merawat dan menjagamu sampai sekarang ya. Beliau pasti akan senang dan tersentuh.  Oh ya, pastikan kalian memiliki Paket Internet Cepat ya agar video call lancar.

Memasak Bersama Secara Virtual


Nah, rencana saya selain mengobrol dan bercerita bersama dengan ibu saya, saya juga mau memasak bersama dengan beliau secara virtual dan tentunya menggunakan Paket Internet Cepat IndiHome biar gak putus-putus. Pasti seru sekali mendapatkan resep rahasia makanan-makanan lezat yang beliau masak. Terutama saya juga sedang belajar masak makanan rumahan biar saya gak homesick melulu.

Menonton Bersama


Saya sangat berterima kasih kepada para pencipta teknologi, bagaimana tidak. Karena mereka segala sesuatu yang terasa mustahil sekarang bisa dilakukan apalagi dengan Paket Internet Cepat, makin sat set sat set. Salah satunya adalah menonton bersama. Karena ibu saya suka sekali menonton film, untuk menghabiskan waktu bersama hal yang akan saya lakukan adalah menonton film favorit beliau bersama dengan Ne*flix Party. Disana kami bisa menonton bersama dengan waktu putar yang sama, bahkan kami juga bisa mengobrol bersama. Seru sekali bisa membahas film dengan beliau.

Membuat Video Ucapan


Segala sesuatu yang saya lakukan, saya selalu menceritakan kepada ibu saya. Ketika saya bercerita saya mulai belajar mengedit video beliau sangat bangga sekali. Biar beliau makin bahagia dan karena Hari Ibu adalah hari yang sangat spesial untuk ibu, saya tidak mau ketinggalan momen untuk membuatkan video spesial Hari Ibu untuk beliau. Kemudian nanti kami mengadakan meeting onlin dan saya akan memutarkan video itu dengan Paket Internet Cepat IndiHome Telkom Group biar videonya gak ngelag. Duh, jadi tidak sabar ingin melihat ekpresi beliau ketika menonton video karya saya tersebut.

Mengirimkan Hadiah


Dan terakhir saya akan mengirimkan hadiah untuk ibu saya. Saya akan bekerjasama dengan bapak saya untuk memberikan kado tersebut setelah pemutaran video yang saya buat. Mungkin bukan kado yang mahal tapi kado yang beliau butuhkan dan berkesan untuk beliau. Aaah, rasanya tidak sabar ingin segera merayakan Hari Ibu tanggal 22 Desember nanti.  Benar-benar akhir tahun penuh kebahagiaan.

Bagaimana teman-teman tips dari saya yang wajib dicoba, 5 Cara Merayakan Hari Ibu Bersama Meskipun Terpisah Jarak? Apa kamu jadi terinspirasi merayakan Hari Ibu juga?  Atau mungkin kamu sudah menyiapkan hal spesial lain di Hari Ibu? Coba kita sharing-sharing disini siapa tau idemu juga menjadi inspirasi teman-teman lain untuk membuat Hari Ibu terasa spesial untuk ibunya dan menjadikan akhir tahun penuh kebahagiaan.

Sampai jumpa

Semoga bahagia

You Might Also Like

1 komentar

  1. Nonton bersama sm masak virtual bareng itu belum pernah sih aku coba, tapi menarik jg idenya ya, ibuku mau apa enggak ya hihihi

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)