Wajib Dikunjungi, 7 Halal Restaurant di Seoul, Korea Selatan

pict by google


안녕하세요 친구들~

Annyeong Haseyo Chingudeul~

Berkunjung ke Korea Selatan kurang rasanya jika tidak mencicipi makanan khas negri ginseng ini. Namun, sebagai seorang muslim tentu kita khawatir apakah restaurant tempat makan kita tersebut halal atau tidak. Agar tidak bingung jika nanti berkunjung ke Korea Selatan, kali ini saya mau memberikan info tentang 7 Halal Restaurant di Korea Selatan. Tanpa berlama-lama langsung saja ya

Makan Halal Restaurant

pict by google

Restaurant halal Korea Selatan yang merupakan rekomendasi Trip Advisor ini telah mendapatkan sertifikat halal dari KMF (Korean Muslim Federation). Berbagai macam makanan tradisional Korea Selatan disajikan pada restaurant ini seperti bibimbap, dalkabi, samgyetang, bulgogi daging sapi, dakdoritang (ayam rebus pedas), mulnaengmyeon (mie dingin), dan masih banyak lainnya. Restaurant yang terletak di Itaewon ini juga menyediakan jasa takeaway. Selain itu, restaurant ini juga dekat loh dengan Masjid Raya Seoul.

Loc : 52 Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul 04407 South Korea

EID Restaurant

pict by google

Tidak jauh dari Makan Halal Restaurant, ada restaurant yang sangat terkenal dikalangan wisatawan muslim yaitu EID Restaurant. Restaurant ini juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari KMF. Restaurant ini dimiliki oleh orang Korea asli yang beragama Islam. Sudah tidak diragukan lagi keaslian rasa makanannya dan tentu saja pasti terjamin kehalalannya. Selain menyediakan makanan tradisional Korea, di restaurant ini juga terkenal dengan banyak banchan atau makanan pendamping, tentu saja pengunjung bisa meminta tambahan banchan dengan gratis.

Loc : 67, Usadan-ro 10-gil, Yogsan-gu, Seoul 04408 South Korea

Busan Jib Halal Food

pict by google

Lokasi restaurant ini bukan di Busan ya, hanya namanya saja. Lokasi restaurant ini ada di Myeongdong. Setelah Lelah berbelanja di Myeongdong emang paling cocok mengisi perut untuk menambah energi. Nah, Busan Jib Halal Food ini bisa menjadi pilihannya jika mencari restaurant halal di daerah Myeongdong. Restaurant ini menyediakan berbagai macam masakan korea dan tentu saja rasanya lezat.

Loc : 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeong-dong, Jung-gu, Seoul, South Korea

Siti Sarah Restaurant

pict by google

Rindu dengan masakan Indonesia ketika berkunjung ke Korea Selatan? Kamu bisa mengunjungi Siti Sarah Restaurant. Restaurant yang juga berlokasi dekat dengan Masjid Raya Seoul ini menyajikan menu khas Indonesia, Melayu, dan juga Mesir. Bahkan pernak-pernik di restaurantnya khas dengan Indonesia dan Mesir. Ternyata restaurant ini didirikan oleh orang asli Mesir yang menikah dengan orang Indonesia. Siti Sarah Restaurant juga sudah mengantongi Halal Self Certificate.

Loc : 7, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul 04405 South Korea

Kervan Turkish Restaurant

pict by google

Jika sebelumnya Siti Sarah Restaurant menyajikan makanan khas Indonesia dan Mesir, Kervan Turkish Restaurant menyajikan makanan khas Turki. Restaurant ini berada di COEX Mall, mall bawah tanah terbesar di kota Seoul. Jadi jangan khawatir kalo kamu kelaparan ketika berkeliling di COEX Mall, kamu bisa langsung pergi ke Kervan Turkish Restaurant. Restaurant ini juga sudah mengantongsi sertifikat halal dari KMF dan menjadi salah satu restaurant halal rekomendasi KTO.

Loc :  COEX Mall, 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu COEX Mall B1, Seoul 06164 South Korea

Yang Good BBQ

pict by google

Jika melihat drama Korea, ingin rasanya saya mencicipi BBQnya. Namun saya berpikir apakah ada kedai BBQ yang halal? Ternyata Yang Good BBQ, kedai BBQ yang terletak di Gangnam ini menggunakan daging bersertifikat halal yang diimpor dari Australia. Gak heran mengapa Yang Good BBQ menjadi restaurant BBQ rekomendasi wisatawan muslim.

Loc : 15, Nonhyeon-ro 95-gil, Gangnam-gu, Seoul, South Korea

Makanan Muslim Murree

pict by google

Ingin mencoba menjadi warga lokal Korea? Kamu bisa mencobanya jika makan di Makanan Muslim Murree karena disini kamu akan merasakan pengalaman makan malam dengan sajian lusinan mangkok hidangan sampingan yang berbeda-beda. Kamu tidak perlu khawatir jika merasa kurang dengan makanan sampingannya karna kamu boleh mengisi ulangnya gratis. Restaurant ini tidak hanya menyajikan masakan korea tapi juga masakan India seperti nasi Biryani.

Loc : 140-7 Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea

Kalo sudah seperti ini pasti  kamu sudah tidak bingung dan ragu lagikan jika berkunjung ke Korea Selatan? Hati senang ditunjang juga dengan perut yang kenyang rasanya pasti Bahagia. Jadi jangan lupa untuk mampir ke 7 Halal Restaurant di Seoul, Korea Selatan.

Info tentang wisata Korea Selatan lainnya bisa juga di akses di www.visitkorea.co.id

감사합니다 ^^ 

You Might Also Like

0 komentar

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)