Begini Cara Cek Saldo Bank Muamalat Bagi Anda Yang Akan Menjalankan Ibadah Haji

by - 9:10:00 PM


Foto by https://beningaceh.media

Cara cek saldo bank Muamalat sepertinya perlu diketahui bagi anda yang tengah merencanakan perjalanan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji. Memang dapat berangkat untuk menjalankan ibadah Haji merupakan impian seluruh umat muslim di dunia, dan salah satu yang akan memberikan anda begitu banyak manfaat ialah dengan membuat rekening tabungan di bank Muamalat.

Selain akan mempermudah anda dalam bertransaksi selama menunaikan ibadah Haji, memiliki rekening bank Muamalat juga akan memberikan anda segudang manfaat lainnya, seperti menabung tanpa biaya administrasi. Nah, sebelum kita beralih ke cara cek saldo bank Muamalat, yuk ketahui dulu beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menjadi nasabah di bank Muamalat.

Keuntungan Menjadi Nasabah di Bank Muamalat untuk Menunaikan Ibadah Haji
  1. Setoran awal dan saldo minimal yang cenderung rendah, yakni hanya Rp. 50 ribu saja.
  2. Dapat memilih jangka waktu dan jumlah setoran sesuai dengan paket yang tersedia.
  3. Mendapatkan kartu Shar-E Gold yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi selama menunaikan ibadah Haji.
  4. Mendapatkan bonus dan souvenir Haji
  5. Terkoneksi secara online dengan SISKOHAT DEPAG untuk mengetahui kepastian jadwal keberangkatan. 
  6. Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan
  7. Mendapatkan kesempatan untuk menjalankan ibadah Umrah secara gratis

Perlu diketahui bahwa menunaikan ibadah Haji saat ini tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba. Setiap negara memiliki kuotanya masing-masing yang membuat setiap Jamaah yang berencana untuk melakukan ibadah Haji harus melalui penantian yang cukup panjang agar bisa mendapatkan kuota.

Dengan memiliki rekening di bank Muamalat, anda bisa melakukan pendaftaran meskipun belum memiliki biaya yang cukup untuk menunaikan ibadah Haji. Sebaliknya, anda bisa menabung dan mengumpulkan uang di bank Muamalat sembari menunggu antrian yang panjang. Tidak memiliki biaya administrasi bulanan, dapat dipastikan dana yang telah anda tabung pun tidak akan berkurang sedikit pun.


Cara Cek Saldo Bank Muamalat
Sedangkan bagi anda yang sudah memiliki rekening dan ingin mengetahui cara cek saldo bank Muamalat, anda bisa melakukannya dengan melakukan beberapa langkah berikut ini, yaitu:

1.       Cek Saldo Bank Muamalat Via Internet Banking

Proses aktivasi internet banking bisa anda lakukan dengan begitu mudahnya melalui mesin ATM. Caranya yaitu dengan memilih menu registrasi dan pilih ‘sub menu internet banking’. Setelah itu, anda diharuskan untuk membuat password dan memasukan nomor HP yang aktif anda gunakan. Kemudian struk ATM akan keluar dari mesin dan mencantumkan informasi user ID dan mPassCode yang pada nantinya bisa anda gunakan untuk login di http://www.bankmuamalat.co.id/e-banking/mobile-banking-muamalat.

Langkah selanjutnya, anda bisa menggunakan browser yang terdapat di laptop maupun di ponsel pintar untuk melakukan login di link yang tertera di paragraf sebelumnya. Jangan lupa untuk turut memasukan alamat email yang akan terintegrasi dengan akun internet banking anda. Setelah itu cek saldo bank Muamalat bisa segera anda lakukan.

2.       Cek Saldo Bank Muamalat Via ATM

Cara cek saldo bank Muamalat melalui ATM tidak terlalu berbeda dengan cek saldo di bank-bank lain. Yang perlu anda lakukan hanyalah memasukan kartu ATM beserta PIN di mesin ATM Bank Muamalat, dan pilih menu ‘informasi rekening’ untuk mengetahui saldo tabungan yang anda miliki saat ini.


3.       Cek Saldo Bank Muamalat Via Aplikasi Muamalat Mobil

Foto by https://irfan.id


Cara cek saldo Bank Muamalat terakhir ialah dengan melalui aplikasi Muamalat Mobile. Namun, sebelum dapat mengakses aplikasi Muamalat Mobile tersebut, anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store ataupun App Store. Selanjutnya, anda hanya perlu melakukan registrasi untuk mendapatkan informasi user ID dan password agar bisa masuk ke aplikasi Muamalat Mobile. Setelah berhasil masuk, anda tinggal memilih menu ‘cek saldo tabungan’.

Cukup mudah bukan? Bagi anda yang berencana untuk menunaikan ibadah Haji, memiliki rekening tabungan bank Muamalat bisa dijadikan sebagai langkah yang tepat. Bank Muamalat akan memberikan anda pengalaman menyenangkan selama menunaikan ibadah Haji. Nah, apabila saat ini anda tengah merencanakan perjalanan untuk menunaikan ibadah Haji namun masih bingung berapa kisaran biaya yang dibutuhkan, yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/cek-saldo-bank-muamalat-dan-siapkan-dana-tambahan-ini-sebelum-naik-haji/

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)